-->

Cara Buat Channel Youtube Di Android Dan Laptop Cepat Menghasilkan Uang

Cara Buat Channel Youtube Di Android Dan Laptop Cepat Menghasilkan Uang - Kesempatan untuk menjadikan Youtube sebagai pekerjaan pokok rumahan sekarang ini masih tetap menjadi solusi yang bagus untuk orang yang susah sekali mendapat pekerjaan didunia nyata.

Secara, lahan pekerjaan di Negara kita ini bisa dibilang minim dari peluang untuk dapat bekerja disuatu perusahaan berkapasitas Negeri maupun Swasta. 

Contoh saja untuk setiap gelombang pendaftaran PNS di setiap daerah pada ribuan orang yang mengantri.

Hampir setiap tahunnya banyak yang mengeluh begitu susahnya mendapatkan pekerjaan yang layak. Ada beberapa orang yang lebih memilih untuk pergi ke negara lain demi menjadi TKI yang tentu saja untuk dapat menikmati kehidupan yang lebih baik.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
Namun tak sedikit pula yang mencoba untuk memilih pekerjaan online seperti menjadi Youtuber maupun Blogger. 

Tidak kalah dengan Facebook sekarang ini juga memberikan peluang bagi kita untuk mendapatkan uang dari setiap Video yang kita unggah ke Facebook.

Baca juga: Cara Edit Logo Watermark Menjadi Transparant Pada Video Dengan VideoPad Paling Mudah

Namun pada kesempatan kali ini, saya hanya akan berbagi cara bagaimana membuat channel Youtube dari nol untuk pemula pada Laptop maupun Hp android agar dapat diterima oleh Google adsense Youtube.

Tips Sukses Menjadi Youtuber

Untuk cara membuat sebuah Channel Youtube pada Laptop itu sangatlah mudah dan semua orang pasti bisa untuk membuatnya. Yang susah adalah bagaimana agar channel Youtube kita dapat dimonetisasi.

Mungkin kalau seorang artis akan cepat dapat dimonetisasi karena mereka sudah tentu mempunyai popularitas, berbeda sekali dengan kita yang hanya orang biasa saja.

Yang namanya artis, setiap perilakunya saja akan selalu mendapatkan perhatian dari penggemarnya jadi tentu tidak akan sulit apabila si artis tersebut memiliki channel Youtube untuk dapat bergabung menjadi Mitra Youtube dan menghasilkan uang dari video Vlog yang mereka unggah.

Tapi janganlah berkecil hati dulu, anda juga pasti bisa bergabung dengan mitra Youtube untuk bisa menghasilkan uang dari Youtube. Yang utama adalah seberapa telatennya anda dalam berusaha. Itu adalah point yang paling penting.

Jika keinginan anda menggebu-gebu hanya disaat awal saja, dan ditengah tengahnya sudah mulai jenuh, maka sudah pasti anda tidak akan dapat memperoleh penghasilan dari Youtube. 

Baca juga: Tutorial Membuat Video Slide Show Dengan Suara Vocal Damayanti Hanya Dengan Balabolka Dan Movie Maker Saja

Intinya jika anda mempunyai sebuah mimpi tekadkan diri anda terlebih dahulu kemudian berusaha dengan tekun dan tidak lupa untuk selalu berdoa kepada yang maha kuasa.

Yakinkan dalam hati anda bahwa anda mampu seperti mereka meskipun kita hanya tidak bisa apa apa seperti mereka. Saya yakin mereka juga dulunya sama seperti kita yang sebelumnya tidak bisa apa apa.

Nah, jika anda sudah sangat mantap mari kita lanjutkan ke topik bagaimana Cara Membuat Channel Youtube Baru Di Android Dan Laptop Agar Cepat Di Monetisasi.

Cara Membuat Channel Youtube Di Hp Android

Syarat utama dari Google yang diperlukan untuk membuat sebuah channel Youtube adalah kita harus mempunyai sebuah akun google atau akun Gmail. Nah, untuk pengguna android pastinya sudah memiliki akun Google ini.

Kemudahan lainnya adalah pada ponsel android yang kita miliki juga pasti sudah ada yang namanya aplikasi Youtube, jadi akan lebih mudah lagi langkah langkah untuk membuat channel Youtube bagi pemula.

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa pasti anda sudah mempunyai yang namanya akun google karena sudah satu paket dengan ponsel android. Jadi untuk membuat sebuah channel Youtube silahkan anda langsung saja masuk ke aplikasi Youtube.

Untuk lebih jelasnya bagaimana langkah langkah awal membuat channel Youtube di android, silahkan anda simak caranya dibawah ini dengan seksama.

Langkah langkah:

1. Masuk ke aplikasi Youtube anda seperti biasanya jika ingin menonton video dari Youtube. Kemudian klik pada ikon profil Youtube kita yang terletak dipojok kanan atas layar seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
2. Langkah selanjutnya adalah tap pada menu Channel Anda yang berada dibawah menu Kelola akun google anda.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
3. Jika sudah akan terbuka jendela menu baru untuk membuat nama Channel baru anda. Buat saja nama Channel sesuai dengan keinginan anda lalu tap pada Buat Channel.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
4. Tunggu hingga proses pembuatan channel youtube selesai. Waktu proses pembuatan channel ini tidak lama hanya beberapa detik saja juga sudah selesai.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
5. Selanjutnya silahkan anda buat profil channel Youtube anda yang baru anda buat tadi.

6. Done.

Baca juga:  Cara Upload Video Dari Hp Ke Youtube

Cara Membuat Channel Youtube Di Laptop

Jika anda kesulitan untuk membuat Channel Youtube baru pada sebuah smartphone android, disini saya akan memberikan tutorial cara membuat channel Youtube baru pada Laptop atau PC.

Untuk saya pribadi, cara membuat channel Youtube pada PC/Laptop ini terkesan lebih mudah daripada membuat channel Youtube baru pada Handphone. Selain karena visualnya yang lebar, saya lebih aktif baraktifitas dilaptop dari pada Hp.

Tidak perlu lama lama lagi, silahkan anda persiapkan PC atau laptop anda lalu ikuti dan simak langkah langkah membuat Channel Youtube baru pada PC/Laptop.

Langkah Langkah:

1. Buka Browser yang biasa anda gunakan untuk berinternet ria seperti Mozilla firefox atau Opera mini. Selanjutnya anda masuk ke situs Youtube, atau dapat langsung menuju ke link berikut ►www.youtube.com.

2. Setelah tampil halaman beranda Youtube, kemudian anda klik pada ikon profil Youtube anda yang berada di sebelah kanan atas. Atau jika tidak ada silahkan masuk atau Login atau Sign in menggunakan akun Google anda hingga selesai.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
3. Disini saya pastikan bahwa anda sudah berhasil masuk ke Youtube menggunakan akun google milik anda. Selanjutnya klik lagi pada profil Youtube anda dan pilih pada Buat Channel atau Create a channel.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
4. Pada jendela menu baru yang muncul selanjutnya anda pilih pada Get started atau Mulai.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
5. Nah, pada langkah selanjutnya di menu Pilih cara untuk membuat channel Anda, sebaiknya anda gunakan nama Kustom agar channel langsung dibuat dengan Akun Bisnis atau Akun Merek. Cara ini lebih efektif untuk channel dapat dimonetisasi dari pada dengan menggunakan akun google utama anda.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
6. Selanjutnya buat nama channel sesuai dengan keinginan anda atau agar lebih SEO buat saja nama channel yang sesuai dengan konten video yang akan anda isi di Channel Youtube anda nantinya.

7. Setelah itu jangan lupa centang pada Saya mengerti bahwa saya membuat akun google baru bla bla bla, lalu klik Buat.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
8. Pada langkah selanjutnya lakukan Verifikasi akun anda dengan menggunakan nomor handphone yang benar benar belum terkait dengan akun google sama sekali agar pada saat peninjauan akan lebih cepat. Kemudian centang pada Pesan teks (SMS) saja lalu klik Lanjutkan.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
9. Google akan mengirimkan kode Verifikasi yang diberikan via nomor handphone yang telah anda daftarkan tadi. Silahkan anda masukkan kode Verifikasi dari google tadi ke kolom yang tersedia lalu anda klik Lanjutkan.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
10. Tunggu beberapa saat proses loading pembuatan channel baru anda buat. Dalam beberapa detik kemudian, Channel Youtube anda telah selesai dibuat seperti contoh pada gambar dibawah ini.
Cara-Buat-Channel-Youtube-Di-Android-Dan-Laptop-Cepat-Menghasilkan-Uang
11. Jika sudah, silahkan anda buat Profil Channel Youtube anda tadi dengan gambar yang cocok menurut kriteria anda agar lebih berkesan bahwa Channel Youtube anda bukanlah Channel abal abal.

12. Done.

Baca juga: Cara Menampilkan Iklan Di Youtube Setelah Diterima Google Adsense Youtube, Fix! 

Jika semua sudah anda lakukan hingga pada langkah terakhir tadi, sekarang silahkan anda buat video melalui Hp android atau melalui PC/Laptop dan edit sedemikian rupa. Selanjutnya silahkan anda unggah ke Channel anda.

Agar video anda dapat dengan cepat dilihat oleh orang lain, berilah nama judul Video tersebut dan juga isi Deskripsi video yang anda unggah agar orang mengerti konten video anda tadi.

Kemudian jangan lupa juga untuk memberikan Tags pada video yang baru saja anda unggah. Hal tersebut agar video anda dapat tampil pada pencarian Youtube. 

Lakukan hal yang sama pada setiap video yang anda unggah ke Channel Youtube anda, maka dengan cepat View akan nain dan dengan cepat pula Channel Youtube anda akan mendapatkan Subscriber secara otomatis tanpa perlu Sub4sub.

Untuk sementara sekian dulu artikel yang saya tulis disini dan semoga bermanfaat dan berguna untuk anda yang ingin sekali terjun ke dunia Youtube,  Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel