-->

Tutorial Upload Video Ke Youtube Dan Mendapatkan Uang Dari Youtube Terbaru

Tutorial Upload Video Ke Youtube Dan Mendapatkan Uang Dari Youtube 2021 - Lahan pekerjaan khususnya di Negara kita tercinta Indonesia ini memanglah masih sempit tidak seperti negara lain yang sudah maju. 

Tak heran karena negara kita ini memang sebuah  Negara yang sedang berkembang bukan sebuah Negara maju seperti Amerika atau Negara maju di Asia seperti Hongkong ataupun Korea sana.

Namun sebagai manusia yang hidup dan laihir di Negara Indonesia tercinta ini, janganlah merasa pesimis dan juga meudah menyerah untuk memperoleh penghasilan yang lumayan seperti orang yang hidup diNegara maju. 
Tutorial-Cara-Upload-Video-Ke-Youtube-Mendapatkan-Uang-Dari-Youtube-2021
Sebenarnya pada dasarnya mereka pun sama, suatu saat pun mereka juga akan mengalami titik droup dalam kehidupan berekonomi.

Seperti pepatah yang mengatakan "Roda pasti berputar" yang dapat diartikan bahwa sekarang ini kita dibawah mereka, namun suatu saat merekalah yang akan berada dibawah kita. 

Namun hal itu tidak akan mungkin terjadi apabila kita selalu bermalas malasan dan enggan untk bergerak maju atau bekerja keras. Jadi intinya kita harus selalu berjuang agar dapat sukses meraih impian yang pada akhirnya dapat melampui mereka.

Sebagai seorang pengangguran yang hidup dijaman serba teknologi seperti sekarang sebenarnya juga mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang dapat menghasilkan gaji tinggi tanpa memohon mohon minta pekerjaan pada sebuah perusahaan contohnya. 

Hanya dengan mengupload video secara rutin ke situs Youtube, terbukti sudah banyak orang yang sukses memperoleh gaji setiap bulan.

Baca juga: Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog Sendiri Di Hp Android Dengan Mudah Lengkap Dengan Gambar

Adalah Youtuber! Mereka dengan secara aktif dan rutin membuat video yang kemudian mereka upload ke Situs Youtube.  

Maka dengan begitu sudah dapat kita simpulkan bahwa dengan menjadi seorang Youtuber tentu akan mengurangi jumlah pengangguran yang berada di Indonesia kita tercinta ini.

Lalu bagaimana langkah langkah awal mengupload video ke situs Youtube untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses dan cara mendapatkan uang gaji dari Youtube? 

Nah, berikut ini akan saya berikan tutorial lengkap untuk anda menjadi seorang Youtuber dari awal upload video sampai mendapatkan penghasilan tetap.

Upload Video Ke Youtube Untuk Sumber Penghasilan

Apa yang diberikan oleh Google sebagai pengelola YouTube ke pengirim videonya memang tak main-main. Sampai ada yang rela meninggalkan pekerjaannya demi menghasilkan video yang nantinya ditonton banyak orang. 

Konsepnya sederhana, semakin banyak yang menonton semakin banyak juga pundi-pundi uang dihasilkan. 

Dan jangan kaget, bila ada yang mendapatkan uang dari ribuan dolar hingga jutaan dolar dari Youtube. 

Artis YouTube ini lintas negara, ada yang terkenal di lokal ada juga yang sudah go international. 

Kreasi videonya beragam, ada yang amatir ada juga yang mendapat sentuhan profesional. Intinya perputaraan uang juga bisa dihasilkan dari industri ini.

Agar cepat mendapatkan uang dari Youtube hal pertama ynag paling penting untuk kita adalah Fokus dan konsisten untuk upload video terus menerus secara berkala. 

Inti utama bermain AdSense YouTube adalah semakin banyak anda upload video maka semakin cepat earning akan terkumpul.

Sekarang mari kita mulai saja Tutorial Cara Upload Video Ke Youtube Dan Bagaimanakah Cara Mendapatkan Penghasilan Uang Dari Youtube

Disini saya hanya berusaha untuk menjelaskan secara simple namun terarah. Karena saya sendiri juga pasti jemu  untuk menulis artikel dengan panjang lebar pastinya.

Prosedur yang dibutuhkan untuk menghasilkan uang dari Youtube adalah:
  • Akun Gmail (untuk login dan upload video ke Youtube).
  • Akun Adsense (untuk menampung penghasilan dari Youtube)
  • Data diri anda berupa KTP (Wester Union) atau Rekening Bank milik anda untuk pencairan dana dari Youtube.
Dijaman ponsel Smartphone Android seperti sekarang ini pastinya kita sudah tahu dan punya donk yang namanya Akun Google.

Kalau tidak tahu apa itu Akun Google, cari diponsel Android yang Anda miliki di menu Setting atau Pengaturan ponsel lalu pilih Akun Google.

Jika sudah ketemumari kita mulai langkah langkah cara membuat Channel Youtube, Upload video hingga menghasilkan uang dan mendapatkan gaji dari Google Adsense.

1. Membuat Channel Youtube
Tutorial-Cara-Upload-Video-Ke-Youtube-Mendapatkan-Uang-Dari-Youtube-2021
Sebelum upload video ke Youtube, kita harus buat channel dulu. Channel (Saluran) ibaratnya sebagai "rumah" tempat kita menampung video yang kita upload berdasarkan topik atau tema video yang akan kita upload ke Youtube. 

Silahkan login ke Youtube dengan akun Gmail Sobat, lalu klik pada gambar profil akun Google anda tepatnya dipojok kanan atas lalu pilih pada Channel saya diteruskan dengan Buat Channel.

2. Upload Video Asli Milik kita sendiri
Tutorial-Cara-Upload-Video-Ke-Youtube-Mendapatkan-Uang-Dari-Youtube-2021
Upload 2 atau 3 video Original ke Youtube. Video Original ini penting karena akan direview manual saat kita akan mendaftar ke Akun Adsense pada tahap ke-3 nanti. 

Intinya kita mengupload video ke Youtube untuk mendaftarkan diri agar dapat diterima dengan cepat dan pasti diApprove. Mendaftar ke adsense Youtube ini terbilang sangat mudah bila dibandingkan dengan mendaftar akun ke Google adsense untuk Monetisasi Blog.

3. Mendaftarkan Akun Ke Google Adsense 
Tutorial-Cara-Upload-Video-Ke-Youtube-Mendapatkan-Uang-Dari-Youtube-2021
Setelah video yang anda upload tadi sudah mendapatkan view 4 atau 5, syukur banyak sekalian yang sudah menonton. Maka sudah saatnya anda mendaftarkan diri anda ke Google Adsense Youtube sesuai dengan data diri anda yang asli untuk menjadi seorang Youtuber. 

Caranya adalah buka link Google Adsense dan pilih Daftar lalu isi data diri anda dengan benar dan ikuti saja setiap aturan mainnya

4. Mengaktifkan Fitur Monetisasi 
Tutorial-Cara-Upload-Video-Ke-Youtube-Mendapatkan-Uang-Dari-Youtube-2021
Saat membuat channel baru, fitur monetisasi belum aktif. Oleh karena itu, fitur ini harus diaktifkan dulu sebelum kita memonitise video yang telah kita upload. 

Setelah anda sudah melakukan semua langkah langkah diatas tadi tanpa terkecuali, saatnya anda untuk meMonetisasi video Youtube anda agar dapat menghasilkan uang diYoutube. 

Caranya adalah masuk ke akun Youtube anda lalu klik pada Saluran (Channel), Status and features dan pada Monetization pilih Enable.

5. Berjuang mendapatkan 1000+ Subscribe dan Durasi tayangan Video 4000 Hours
Tutorial-Cara-Upload-Video-Ke-Youtube-Mendapatkan-Uang-Dari-Youtube-2021
Nah, disinilah perkara yang cukup sulit untu kita lakukan yaitu mendapatkan Subscriber 1000+ dan channel video sudah tembus hingga 4000 jam tayangan dalam 12Bulan. 

Tapi semuanya akan terasa mudah untuk kita lakukan bila memang ada niat dan usaha yang maksimal tentunya. Dalam hal ini kita dapat memanfaatkan dari beberapa situs online yang dapat meningkatkan Subscribe setiap hari. 

Untuk Channel video agar dapat menayangkan duarsi sesuai dengan kebijakan yang diberlakukan oleh Youtube, disini anda harus pintar pintar membuat video yang menarik berupa tutorial atau video lucu sesuai dengan deskripsi Channel agar banyak semakin menarik perhatian publik.

Untuk menambah Subscribe secara rutin setiap hari saya sarankan menggunakan bantuan dari situs subpals.com atau www.traffup.net dan juga situs ytpals.com. 

Silahkan anda klik link tersebut dan daftarkan Channel Youtube anda lalu login pilih pada Starter untuk dapat mendapatkan Subscriber secara gratis. 

Untuk lebih lengkapnya silahkan anda baca artikel cara mendapatkan Subscribe setiap hari dengan mudah dibawah ini.

Baca juga: Work Terbaru 2021!!! Cara Cepat Menambah Subscribe Channel Youtube Dalam Hitungan Jam Sehari

6. Mengaitkan Channel Youtube Ke Akun Adsense 

Agar penghasilan yang kita peroleh dari Youtube masuk ke Akun Adsense, kita harus mengaitkan channel Youtube yang telah kita buat ke Akun Adsense. 

Untuk langkah langkahnya adalah sebagai berikut: Masuk ke akun Youtube Anda, lalu masuk ke bagian Creator Studio dan klik Saluran

Pada bagian Saluran pilih Monetisasi. Akan muncul pilihan, pilih tulisan Bagaimana Saya Akan Dibayar? Selanjutnya, klik Mengaitkan Akun Adsense.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca artikel saya tentang cara mengaitkan akun Adsense agar mudah diterima pada link berikut ►Cara Mengaitkan Channel Youtube Ke Adsense.

Penghasilan dari Youtube akan masuk ke Akun Adsense antara tanggal 12 s.d. 15 setiap bulan. Penghasilan yang bisa dicairkan adalah minimal $100. Bila penghasilan belum mencapai $100, maka penghasilan dari Youtube akan diakumulasikan ke periode bulan berikutnya. 

Untuk yang baru memulai mengais dollar dari Youtube, uploadlah video sebanyak-banyaknya. Tidak masalah satu channel berisi video dengan topik gado-gado campur-campur. Seiring perkembangan waktu, mulailah dengan membuat 1 channel 1 niche (topik).

Semua pekerjaan pasti ada kendalanya, sama juga dengan kita mencari uang dengan sumber dari situs Youtube ini, pasti ada kendalanya juga. Untuk  saat ini kendala utama yang suka download-upload video secara massal adalah terkena pentung. 

Kalau video kena pentung artinya video gagal di monetasi,earning anda tidak akan bertambah meskipun views video anda sudah jutaan. Disini anda harus pintar-pintar mengakali pentungan ini, silahkan cari tutorial anti pentung di google.

Dan yang pekerjaan anda tidak akan membuahkan hasil apapun bila berhenti ditengah jalan karena apapun sebuah usaha yang tidak diniati serta tidak dilakukan dengan kerja keras maka pasti impian anda akan hilang. 

Begitupun sebaliknya,, bila anda memupnyai niat yang keras dan pantang untuk menyerah pasti buah manis akan datang kepada anda. 

Demikian tadi kiranya artikel tentang Tutorial Upload Video Ke Youtube Dan Mendapatkan Uang Dari Youtube Terbaru semoga bermanfaat terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel