-->

Cara Pasang Iklan Di Channel Youtube Setelah Diterima | Google Adsense Youtube, Fix √

Cara Pasang Iklan Di Channel Youtube Setelah Diterima Google Adsense Youtube -Beberapa hari yang lalu salah satu channel Youtube saya sudah diterima oleh Google Adsense Youtube.

Namun berbeda dengan channel yang sebelum sebelumnya, yaitu ketika Channel Youtube saya sudah diterima oleh Google Adsense, iklan tidak langsung muncul pada setiap video saya.

Sebelumnya saya beritahukan terlebih dahulu bahwa saya memiliki 4 Channel yang Alhamdulillah semua sudah dapat dimonetisasikan dengan baik. Maaf jika saya terkesan sombong, namun tidak ada niat untuk menyombongkan sama sekali.
Pada intinya saya hanya ingin berbagi tutorial saja yang mungkin ada dari beberapa Youtuber khususnya pemula seperti saya ini, yang jika mendapati masalah iklan tidak tampil pada saat Channel sudah diterima oleh Adsense.

Karena seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa beberapa bulan yang lalu ketika mendapatkan email masuk dari Youtube yang menjelaskan bahwa Channel sudah diterima untuk menjadi Mitra Youtube dan dapat menampilkan iklan.

Dan ketika saya cek iklan sudah langsung muncul pada semua video yang ada pada Channel Youtube saya, tanpa perlu saya melakukan settingan tambahan kalau hanya untuk menampilkan iklan.

Jadi berbeda dengan pembatasan iklan yang ada pada beberapa video, mungkin hanya sekali dua kali saja iklan dapat ditampilkan oleh video yang memang dari pihak google belum dapat menerima terkait status pembatasan iklan pada beberapa video tersebut.

Baca juga: Cara Memindahkan Channel Youtube Beda Email Dengan Mudah 100% Berhasil

Untuk masalah terkait iklan dibatasi pada salah satu atau beberapa video di Channel Youtube anda Insya Allah saya akan membahas pada satu kesempatan nanti.

Cara Setting Iklan Pada Video Youtube 

Sekarang mari kita langsung saja ke topik masalah iklan tidak langsung tampil ketika Channel Youtube kita sudah diterima atau sudah di approve oleh Google Adsense.

Untuk dapat mengatasi masalah iklan tidak langsung tampil pada setiap video yang sudah ada pada Channel Youtube kita maupun video yang baru saja kita unggah. Caranya sangatlah mudah, kita hanya perlu melakukan settingan hanya dengan sekali klik saja.

Agar lebih jelasnya dalam menerapkan langkah langkah cara menampilkan iklan pada video yang sudah ada maupun pada video yang baru saja kita unggah ke Channel Youtube kita, dapat anda simak caranya dibawah ini.

Langkah Langkah:

1. Silahkan anda masuk ke Channel Youtube anda dan buka langsung Youtube Studio anda.
Cara Menampilkan Iklan Di Youtube Setelah Diterima Google Adsense Youtube, Fix √
2. Pada halaman Youtube Studio yang tertera pada layar PC/Laptop atau Handphone anda, anda akan melihat ada sebuah notifikasi "Selamat! Anda telah diterima di Program Partner Youtube. Anda kini dapat memonetisasi video dan mengakses dukungan" yang terletak pada bagian atas. Disitu anda klik pada MONETISASI VIDEO.
Cara Menampilkan Iklan Di Youtube Setelah Diterima Google Adsense Youtube, Fix √
3. Setelah itu akan terbuka tab baru pada browser anda yang sedang anda gunakan. Centang pada Monetisasi semua video sekarang, lalu klik TERAPKAN PREFERENSI.
Cara Menampilkan Iklan Di Youtube Setelah Diterima Google Adsense Youtube, Fix √
4. Jika sudah, tunggu proses penerapan iklan oleh Youtube berjalan pada setiap video yang ada pada Channel anda. Untuk video yang dibatasi tayangan iklannya, sementara biarkan saja dahulu jika ada.
Cara Menampilkan Iklan Di Youtube Setelah Diterima Google Adsense Youtube, Fix √
5. Tunggu hingga beberapa menit kemudian, lalu silahkan anda cek pada setiap video yang sudah ditandai dengan ikon Dollar. Untuk memastikan iklan sudah tampil cek menggunakan browser yang berbeda dan buka salah satu video dichannel anda.

6. Jika iklan sudah dapat tampil berarti settingan selesai, namun jika iklan belum tampil, anda dapat melakukan secara manual dan tunggu hingga beberapa menit. 

7. Done.

Baca juga: Trik Cara Mempercepat 4000 Jam Youtube Dalam Waktu Kurang Dari 12 Bulan Terbaru

Tips untuk anda yang sampai sekarang Channelnya belum dapat dimonetisasi oleh Adsense Youtube, jangan pernah menyerah dan terus berusaha. Dan yang paling utama adalah jangan lupa untuk selalu menerapkan SEO pada setiap Channel milik anda dan juga pada setiap video yang anda unggah.

Demikian tadi artikel tentang Cara Menampilkan Iklan Di Youtube Setelah Diterima Google Adsense Youtube yang semoga saja dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel