-->

Work! Cara Hapus Mi Cloud Redmi 3S 3X Land | Via EDL Mode

Cara Hapus Mi Cloud Redmi 3S 3X Land Via EDL Mode - Seperti yang kita ketahui sebelumnnya apa bila kita hendak mereset ponsel android Xiaomi khususnya untuk keluaran tahun 2018 hingga sekarang ini, anda harus benar benar hafal dengan Akun Mi yang terpasang pada Xiaomi anda.

Jika anda sama sekali tidak mengetahui atau benar benar lupa dengan akun Mi yang ada pada ponsel Xiaomi anda, maka yang terjadi adalah ponsel akan terlock pada posisi untuk memasukkan Akun Mi yang sebelumnya masuk pada ponsel tersebut.

Maka dari itu disini saya sarankan untuk anda yang ingin membeli sebuah handphone khususnya Xiaomi, alangkah lebih baiknya untuk me-logout Akun Mi yang terpasang pada ponsel Xiaominya.
Atau tanyakan dahulu apakah ada Akun Mi yang terpasang pada Xiaomi yang hendak anda beli. Jika iya minta lah untuk di nonaktifkan setelah itu anda masukkan id Akun Mi yang anda punya.

Jangan lupa juga untuk menanyakan apakah ada Akun Google yang terkait pada ponsel Xiaomi tersebut, jika ada segeralah untuk menghapusnya dan coba untuk mamasukkan Akun Google Gmail milik anda.

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Redmi 4A (Rolex) Menggunakan Mi Flash Tool Via Fastboot Dengan Rom Global Terbaru

Oh iya, ini contoh untuk kasus pembelian hp Xiaomi yang bekas, kalau untuk ponsel Xiaomi anda tidak perlu repot repot menanyakan hal itu. 

Demi keamanan dimasa mendatang jangan ragu ragu untuk menanyakan semua yang sudah saya sebutkan diatas tadi. Karena terlalu beresiko apabila anda enggan untuk mempertanyakan tentan Akun Mi dan Akun Google ketika hendak membeli ponsel Xiaomi bekas.

Cara Hapus Mi Cloud Redmi 3S 3X Land Via EDL Mode

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi apa bila anda ternyata lupa dengan Akun Mi yang terpasang pada Xiaomi anda, atau bahkan tidak mengetahui sama sekali, yang terjadi adalah ponsel akan terkunci.

Masalah itu akan muncul pada saat anda melakukan Soft reset, Hard reset dan juga flashing pada Xiaomi Redmi 3s atau 3x land ini contohnya.

Sedangkan untuk memperbaiki Redmi 3s 3x yang terkunci pada Akun Mi Cloud adalah dengan cara memasukkan kembali Akun Mi yang sebelumnya pernah login ke ponsel tersebut.

Makanya saya sarankan sesuai dengan langkah langkah diatas pada saat hendak membeli ponsel Xiaomi bekas, alangkah lebih baiknya untuk mempertanyakan terlebih dahulu apakah ada akun yang terkait pada ponsel bekas itu.

Namun jika memang anda benar benar lupa atau tidak mengetahui sama sekali id Akun Mi Cloud yang terpasang pada Redmi 3s 3x land  milik anda, jalan satu satunya untuk mengatasi hal tersebut adalah Bypass Akun Mi Cloud.

Fungsi dari Bypass Akun Mi Cloud pada Redmi 3s 3x land ini adalah tentu saja agar kita dapat menghilangkan proteksi dari Mi Cloud tadi. Untuk cara caranya dapat anda lihat pada ulasan dibawah ini.

Baca juga: Tutorial Cara Mengatasi Gagal Flash Rom Miui Lewat Fashboot Dengan Mudah

Namun sebelum kita melangkah ke proses Hapus Akun Mi Cloud pada redmi 3s 3x land, persiapkan terlebih dahulu bahan bahannya yang harus anda miliki dibawah berikut ini.

Bahan Bahan:
  • PC/Laptop dan Kabel Data USB
  • Obeng kecil dan Pinset
  • File Remove Mi Cloud Redmi 3S 3X Land ►Download
Langkah Langkah:

1. Download dan ekstraks semua file diatas menggunakan Winrar atau Winzip dan tempatkan ke dalam 1 folder agar tidak repot nantinya. 

2. Instal terlebih dahulu driver Qualcomm_Drivers_QDLoader sampai selesai dilanjutkan dengan menginstal Mi Flashtool terbaru.

3. Buka kasing belakang Xiaomi Redmi 3s 3x dengan hati hati hingga menampilkan papan PCB mainboardnya dan lakukan Test Point dengan menggunakan pinset yang sudah anda persiapkan sebelumnya.

4. Hubungkan ke dua titik yang tertera seperti pada gambar berikut ini:
Work! Cara Hapus Mi Cloud Redmi 3S 3X Land | Via EDL Mode
5. Tahan pinset agar tidak terlepas dan koneksikan ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB data yang masih bagus.

6. Lihat pada device manager PC/Laptop dengan cara klik kanan pada My Computer/Properties/device manager apakah sudah muncul sebuah perangkat baru yang yaitu Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
Work! Cara Hapus Mi Cloud Redmi 3S 3X Land | Via EDL Mode
7. Silahkan anda lepaskan pinsetnya bila memang sudah yakin Redmi 3s anda sudah terkoneksi sebagai perangkat Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (Port xxx)

8. Buka MiFlashtool dilayar monitor anda yang sudah anda instal tadi lalu klik pada Select dan arahkan ke folder Redmi 3S 3X micloud clean yang sudah anda ekstraks juga sebelumnya.

9. Klik Refresh bila MiFlashtool belum menampilkan staus terhubung dengan perangkat Xiaomi Redmi 3s lalu klik Flash untuk memulai flashing.
Work! Cara Hapus Mi Cloud Redmi 3S 3X Land | Via EDL Mode
10. Tunggu beberapa saat hingga selesai. Cabut kabel data USB bila sudah muncul success pada monitor. Perlu anda ketahui bahwa proses loading masuk ke star up berlangsung cukup lama sekali untuk pertama kalinya, jadi harap sabar untuk menunggu.

11. Done

Baca juga: Cara Bypass Mi Akun, Frp, Pola kunci Layar Xiaomi Redmi 5A Riva Miui 9 Permanent Via Flashing

Jika semua langkah sudah selesai silahkan anda hidupkan Xiaomi Redmi 3s 3x anda seperti biasanya dengan cara menekan tombol power. Setelah itu ikuti saja semua wizard penggunaan ponsel Xiaomi Redmi 3s 3x selayaknya ponsel baru.

Demikian tadi artikel tentang Cara Hapus Mi Cloud Redmi 3S 3X Land Via Edl Mode, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel