-->

Flash Xiaomi Mi 6x Miui 10 Tanpa UBL Lengkap Dengan Gambar Di Jamin Berhasil

Cara Flash Xiaomi Mi 6x Miui 10 Tanpa UBL Lengkap Dengan Gambar Di Jamin Berhasil - Pada kesempatan kali ini kembali lagi admin akan berbagi sebuah tutorial yang membahas seputar smartphone android.

Yakni smartphone Xiaomi Mi 6x yang merupakan ponsel besutan dari negeri tirai bambu yang mana sudah banyak sekali penggunanya sekarang ini di Indonesia. 

Cara flashing Xiaomi Mi 6X menggunakan MIUI 10 berlaku juga untuk mengatasi bug seperti fitur kamera belakang yang tidak bokeh, tidak ada fitur Al lemot dan lainnya. 
Masalah tersebut dikarenakan Rom global distributor yang pastinya Rom abal-abal atau rom palsu (tidak resmi) karena Xiaomi Mi 6x hanya beredar dipasaran China bukan untuk global. Oleh karena itu disini saya akan jelaskan cara ganti Rom abal-abal ke rom resmi Miui 10 yang paling terbaru.

Sebelum kita melangkah ke tahap flashing, ada baiknya anda back up dulu semua data penting milik anda yang berada pada ponsel Xiaomi Mi 6x tersebut. Karena sudah di pastikan bahwa semua data yang tersimpan di memory telpon akan hilang setelah kita flashing.

Baca juga: Cara Bypass Frp Google Accounts & Hapus Akun Mi Xiaomi Redmi Note 5 Pro With Flashing Via EDL Mode

Sementara untuk ponsel yang mengharuskan untuk kita lakukan flashing, antara lain untuk memperbaiki ponsel android yang mengalami kerusakan seperti di antaranya:

Xiaomi mi 6x Lupa Pola Kunci
Xiaomi mi 6x Lupa Sandi
Xiaomi mi 6x Mengalami Hang
Xiaomi mi 6x Aplikasi Crash
Xiaomi mi 6x Hang
Xiaomi mi 6x Force Close
Xiaomi mi 6x Sering Restart Sendiri
Xiaomi mi 6x Lelet
Xiaomi mi 6x Bootloop
Xiaomi mi 6x Mentok Di Logo
Xiaomi mi 6x Restart Sendiri 
Xiaomi mi 6x Gagal Root
Xiaomi mi 6x frp account google
Xiaomi mi 6x Hardbrick

Sebenarnya berbagai masalah di atas dapat di sebabkan oleh penggunanya sendiri dan sebagian kecil saja karena kesalahan sistem. Jika terjadi masalah seperti yang disebutkan diatas, maka flashing diperlukan untuk memperbaiki ponsel anda.

Selain dapat memperbaiki beragam masalah software dalam ponsel Xiaomi Mi 6X, flashing juga dapat digunakan untuk hal lain. Contohnya adalah mengupdate sistem operasi menjadi lebih baru atau sekedar mencoba custom ROM baru yang berbeda dari ROM / Firmware aslinya.

Walaupun sebenarnya proses flashing Xiaomi Mi 6X sendiri tidaklah sulit, anda yang ingin mencobanya harus teliti lagi karena jika salah memilih ROM / firmware, bisa jadi ponsel anda tidak bisa dinyalakan lagi.

Baca juga: Cara Test Point Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) EDL Mode | Flash & Unbrick Xiaomi Mi Max 2


Sebagai prosedur untuk melakukan flashing pada smartphone Xiaomi Mi 6x ada baiknya anda persiapkan terlebih dahulu bahan bahannya agar tidak mengalami kendala pada saat flashing.

Bahan Bahan:

Usb Driver Xiaomi Mi 6x Adb ►Download

Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) ►Download

Firmware Xiaomi Mi 6X china stable MIUI 10 ►Download

Langkah Langkah:

1. Download terlebih dahulu semua bahan yang sudah admin sediakan di atas kemudian silahkan anda ekstraks terlebih dahulu menggunakan winrar atau winzip.

2. Instal terlebih dahulu driver untuk Xiaomi Mi 6x di ikuti dengan menginstal Mi PC Suite sampai selesai.

3. Jalankan MiPhone Assistant biasanya ada dimenu start Windows klik kanan > Run as administrator.

4. Masuk ke recovery mode pada Xiaomi Mi 6X dengan cara dalam posisi mati tekan dan tahan volume atas + power, lalu pilih Connect with Mi Assistant gunakan volume bawah untuk navigasi dan power untuk konfirmasi.

5. Jika pada tahap 4 bahasa China kalian bisa pilih yang paling bawah
Hubungkan Mi 6X ke PC menggunakan kabel USB type C.

6. Login menggunakan Mi Account / Facebook pada Mi Assistant yang tadi kalian buka dan tunggu sampai Mi 6X terdeteksi.

7. Pada Mi PC Suite klik atau pilih pada menu yang berwarna biru nomer 2 seperti yang terlihat pada gambar. Setelah itu akan terbuka menu baru kemudian anda klik pada gambar petir. 

8. Pada Mi PC Suite klik atau pilih pada menu yang berwarna biru nomer 2 seperti yang terlihat pada gambar. Setelah itu akan terbuka menu baru kemudian anda klik pada gambar petir. 
Cara Flash Xiaomi Mi 6x Miui 10 Tanpa UBL Lengkap Dengan Gambar Di Jamin Berhasil
9. Kemudian pada menu baru yang muncul, klik menu sebelah kiri seperti yang tertera pada gambar di bawah ini, kemudian pada tahap selanjutnya juga anda pilih atau klik pada menu sebelah kiri lagi.
Cara Flash Xiaomi Mi 6x Miui 10 Tanpa UBL Lengkap Dengan Gambar Di Jamin Berhasil
10. Kemudian anda tunggu sebentar lalu pada tahap yang selanjutnya setelah loading selesai, browse ke folder tempat file Firmware Xiaomi Mi 6x anda tersimpan.

11. Pada step berikutnya anda tunggu hingga proses flashing berjalan dan selesai.

12. Done.

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Cactus Via Mi Assistant (Mi PC Suite) Tanpa UBL Tested 100%

Demikian tadi artikel tentang bagaimana Cara Flash Xiaomi Mi 6x Miui 10 Tanpa UBL Lengkap Dengan Gambar Di Jamin Berhasil dan semoga bermanfaat buat anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel