-->

Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Cactus Tanpa UBL Tanpa Auth [Update] Tested 100%

Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Cactus Tanpa UBL Tanpa Auth Via MI PC Suite Update - Xiaomi Redmi 6A ini berbeda dengan ponsel Xiaomi lainnya yang kebanyakan terpasang Chipset Qualcomm. Namun pada Xiaomi Redmi 6A ini menggunakan Chipset Mediatek MT6761 Helio A22.

Jadi mungkin untuk urusan UBL (Unlock Bootloader) pada ponsel Xiaomi Redmi 6A ini tidak akan bisa dengan cara Test point seperti pada ponsel Xiaomi lainnya.

Kemudian untuk cara flashing pada Xiaomi Redmi 6A yang akan admin bahas kali ini adalah dengan menggunakan tool Mi PC Suite yang dapat anda unduh pada link di bawah nanti.
                               Cara-Flash-Xiaomi-Redmi-6A-Cactus-Tanpa-UBL-Tanpa-Auth-Update 
Kemudian untuk Firmware Xiaomi Redmi 6A Cactusnya kita menggunakan Miui Global yang sudah pasti mendukung bahasa manapun. Berbeda dengan Firmware Miui China yang mungkin akan merepotkan kita sekali.

Baca juga: Tutorial Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 6A Cactus Tested Mudah Dijamin Berhasil 100%

Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Cactus Tanpa Ubl

Sebelum kita melangkah ke tutorial cara flashing Xiaomi Redmi 6A ini ada baiknya anda backup terlebih dahulu data data penting anda bila mana ponsel Xiaomi Redmi 6A anda masih dalam keadaan hidup.

Penting sekali untuk membackup data data personal anda di karenakan setelah melakukan tindakan flashing pada sebuah smartphone android, maka data data anda akan hilang setelah di lakukan flashing.

Flashing pada sebuah perangkat ponsel android khususnya Xiaomi Redmi 6A ini berfungsi sekali untuk memperbaiki ponsel yang mengalami bootloop atau hanya dapat masuk ke Recovery saja.

Selain itu permasalahan lain yang dapat diperbaiki dengan cara flashing adalah sebagai berikut ini:

#Xiaomi Redmi 6A Lupa Pola Kunci
#Xiaomi Redmi 6A Lupa Sandi
#Xiaomi Redmi 6A Mengalami Hang
#Xiaomi Redmi 6A Aplikasi Crash
#Xiaomi Redmi 6A Hang
#Xiaomi Redmi 6A Force Close
#Xiaomi Redmi 6A Sering Restart Sendiri
#Xiaomi Redmi 6A Lelet
#Xiaomi Redmi 6A Bootloop
#Xiaomi Redmi 6A Mentok Di Logo
#Xiaomi Redmi 6A Restart Sendiri 
#Xiaomi Redmi 6A Gagal Root
#Xiaomi Redmi 6A frp account google
#Xiaomi Redmi 6A Hardbrick


Dan kerusakan kerusakan lainnya dalam kategori rusak karena software atau sistemnya yang tidak dapat admin sampaikan disini.

Adapun untuk langkah langkah cara Flashing Xiaomi Redmi 6A Cactus Tanpa UBL dengan menggunakan Mi PC Suite kali ini tidak jauh berbeda dengan artikel tentang cara flashing smartphone lain. 

Yaitu sebagai prosedur flashing untuk langkah pertamanya, persiapkan terlebih dahulu bahan bahan wajib yang harus anda instal dan download agar flashing Xiaomi Redmi 6A Cactus ini berhasil dengan baik.

Bahan Bahan:
  • Firmware Xiaomi Redmi 6A Cactus Miui_HM6AGlobal :Download
Langkah Langkah:

1. Download dan ekstraks semua file di atas yang sudah admin sediakan dan simpan dalam satu folder agar lebih mudah prosesnya.

2. Instal terlebih dahulu driver Minimal adb fastboot di ikuti dengan menginstal Mi Asisten (Mi PC Suite) hingga selesai.

3. Buka Mi PC Suite yang berbahasa China kemudian Login atau masuk dengan menggunakan Akun Mi anda. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu PC/Laptop anda terhubung dengan koneksi internet.

4. Selanjutnya ambil Xiaomi Redmi 6A anda lalu matikan terlebih dahulu bila masih dalam keadaan hidup. Masuk ke Mode Recovery Xiaomi Redmi 6A anda dengan cara tekan tombol Volume Atas dan Tombol Power.

5. Nah, setelah berhasil masuk pada recovery Xiaomi Redmi 6A, pilih pada Connect With Mi Assistant, geser menggunakan tombol volume dan power untuk OK (konfirmasi).

6. Kemudian silahkan anda hubungkan ponsel Xiaomi Redmi 6A anda dengan menggunakan kabel data yang masih bagus.

7. Mi PC Suite akan mendeteksi adanya perangkat Xiaomi Redmi 6A anda yang terhubung. 
redmi-6a-connect-mi-pc-suite
8. Pada Mi PC Suite klik atau pilih pada menu yang berwarna biru nomer 2 seperti yang terlihat pada gambar. Setelah itu akan terbuka menu baru kemudian anda klik pada gambar petir. 
Menu-mi-pc-suite
9. Kemudian pada menu baru yang muncul, klik menu sebelah kiri seperti yang tertera pada gambar di bawah ini, kemudian pada tahap selanjutnya juga anda pilih atau klik pada menu sebelah kiri lagi.
flashing-xiaomi-redmi-6a-via-pc-suite
10. Kemudian anda tunggu sebentar lalu pada tahap yang selanjutnya setelah loading selesai, browse ke folder tempat file Firmware Xiaomi Redmi 6A anda tersimpan.

11. Pada step berikutnya anda tunggu hingga proses flashing berjalan dan selesai.

12. Done.

Baca juga: Tutorial Cara Bypass FRP Akun Google Xiaomi Redmi 6A MIUI 9 Android 8.1 (Oreo)

Demikian tadi kiranya tutorial tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Cactus Via Mi Assistant (Mi PC Suite) Tanpa UBL Tested 100% yang dapat admin posting pada kesempatan kali ini.

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda semua para pembaca yang budiman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel