-->

Cara Isi Tinta Printer Epson L3110 Yang Benar Agar Tidak Salah [Tested]

Tutorial Lengkap Cara Iisi Tinta Printer Epson L3110 Yang Benar Berbeda dengan desain printer seri inktank sebelumnya, EPSON L3110 memiliki kelebihan di bagian model desain printer yang lebih hemat ruangan. 

Terbukti dengan desain dan model kali ini, Epson menghilangkan ciri tabung tinta yang biasanya berada di sisi samping sebelah printer dan sekarang hampir menjadi satu di sisi bagian depan. 

Dengan model penempatan seperti ini, printer tidaklah lagi menghabiskan ruang di sisi samping. Model tabung tintanya pun juga lebih terlihat elegan dengan lekukan di bagian atas tutup tabungnya, sementara di bagian depan tabungnya terdapat indikator setiap tinta dari tempat tinta yang transparan. 
Cara-Isi-Tinta-Printer-Epson-L3110-Yang-Benar-Agar-Tidak-Salah
Kelebihan lain dari printer EPSON L3110 adalah model pengisian tintanya. Mereka mendesain bagian tutup botol tinta agar dapat langsung tertancap di bagian lubang pengisian tinta pada tabung. 

Hal ini akan berdampak positif dikarenakan akan mengurangi resiko tinta tumpah saat pengisian.

Baca juga: Cara Terlengkap Memperbaiki Epson L210, L110, L350 Dan L355 Lampu Indikator Berkedip (Blinking)

Cara Isi Tinta Printer Epson L3110

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 sebenarnya sangat mudah sekali, namun akan terasa susah apabila tidak mengenal sama sekali dunia printer. 

Apa lagi untuk mengisi tinta atau Refill dalam dunia printer, untuk menginstal Driver printer saja pasti akan sangat kesusahan.

Untuk mengisi tinta printer dengan merk Epson tipe L3110 ini justru lebih mudah apa bila kita bandingkan dengan merk printer produsen lain seperti Canon contohnya.

Mengisi tinta pada printer dengan merk Canon cenderung akan rentan dengan rusaknya Cartride apa bila tidak hati hati sekali. 

Tak jarang untuk mengisi tinta pada printer Canon banyak orang lebih memilih untuk meminta tolong ke yang teknisi printer.

Langkah Langkah:

1. Untuk isi tinta langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka tutup tempat tinta yang ada di bagian depan printer ini. Seperti pada gambar di bawah ini.
penutup-tangki-tinta-Epson-L3110
2. Untuk menentukan warna tinta, anda dapat melihat pada stiker yang menempel tepat diujung masing masing penutupnya. 

3. Setelah anda membuka penutup tangki tinta yang siap anda isi, silahkan buka kemasan botol tinta dengan warna yang sudah anda sesuaikan menurut anda. 
Botol-Tinta-Epson-L3110
4. Posisikan bagian atas botol tinta di sepanjang bagian depan mengisi port, lalu perlahan-lahan berdiri botol tegak untuk memasukkannya. 
Isi-Tinta-Epson-L3110
5. Tunggu hingga proses pengisian tinta selesai sampai habis dan perhatikan pada bagian tangki agar jangan sampai penuh dan meluber pada saat pengisian tinta.
Tangki-Tinta-Epson-L3110
6. Tutup setiap tangki tinta apa bila sudah terisi dengan baik dan lakukan juga pada tiap tangki tinta pada masing masing warna sesuai prosedur pengisian tinta.

7. Jangan lupa untuk menutup setiap botol tinta dengan rapat jika masih ada sisa tintanya. 
Tutup-Rapat-Botol-Tinta-Epson
8. Selesai..

Baca juga: Cara Sharing Printer Pada Windows 7/8/10 Melalui Lan dan Wifi

Catatan untuk penggantian tinta printer Epson L3110, gunakanlah sesuai dengan yang di anjurkan yaitu tipe 003 seperti yang tertera pada penutup tangki tinta.

Demikian tadi artikel tentang Tutorial Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 Black & Color Yang Benar yang dapat admin sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel