Cara Test Point Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) EDL Mode | Flash & Unbrick Xiaomi Mi Max 2

Cara Test Point Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) EDL Mode | Flash & Unbrick Xiaomi Mi Max 2-Pada umumnya melakukan EDL mode via test point ini di berlakukan pada ponsel Xiaomi yang tidak dapat kita flashing melalui mode Fastboot.

Atau berlaku juga untuk ponsel Xiaomi yang terkena Unbrick yakni ponsel xiaomi sudah tidak dapat hidup namun masih terdeteksi pada PC atau Laptop. Jadi jalan satu satunya untuk dapat memulihkan Xiaomi tersebut adalah dengan cara flashing via EDL mode.

Hal tersebut juga pernah admin alami pada Ponsel Xiaomi Mi Max 2 dengan julukan Xiaomi Mi Max 2 Oxygen yang biasa orang sebut. Namun untuk kasus di sini ponsel Xiaomi Mi Max 2 Oxygen ini masih dalam keadaan normal, hanya saja belum Unlock Bootloader atau UBL.

Khusus untuk anda yang mungkin belum mengetahui apa itu UBL (Unlock Bootloader) dapat menuju ke artikel di bawah ini.

Baca juga: Tutorial Cara Mudah Dan Lengkap Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi Semua Tipe Di Jamin Berhasil 100%

Test Point Xiaomi Mi Max 2 Oxygen

Kembali lagi ke pokok artikel yaitu bagaimana cara melakukan Test Point pada Xiaomi Mi Max 2 dengan tipe Oxygen agar dapat kita flashing tanpa harus Unlock Bootloader.

Tanpa bertele tele lagi silahkan anda ikuti step by step cara Test Point untuk Xiaomi Mi Max 2 melalui langkah langkah di bawah ini dengan seksama dan hati hati pastinya.

1. Yang pertama silahkan anda lepas socket Sim Card terlebih dahulu dan buka kasing belakang Xiaomi Mi Max 2 anda dengan sangat hati hati karena pada belakang kasing Xiaomi Mi Max 2 ada fleksible yang terhubung ke Board Xiaomi Mi Max 2 Oxygen anda.

2. Selanjutnya lepas Fleksible yang menempel pada board terlebih dahulu tadi dengan pelan dan hati hati.

3. Ambil obeng plus kecil untuk membuka semua skrup pada kaleng penutup board yang menempel.

4. Di sini admin pastikan bahwa semua sudah anda lakukan dengan baik langkah langkah di atas sesuai dengan apa yang sudah saya rangkum.

5. Selanjutnya anda ambil Pinset atau bahan material lain yang dapat menghantarkan arus listrik seperti material kawat atau lainnya.

6. Hubungkan ke dua titik seperti pada gambar di bawah ini sembari menghubungkan ponsel Xiaomi Mi Max 2 Oxygen ke PC atau Laptop dengan menggunakan kabel data USB yang masih bagus.
7. Lakukan dengan hati hati dan jangan sampai terkena komponen lainnya pada Board Xiaomi Mi Max Oxygen anda.

9. Jika anda lakukan dengan benar sesuai dengan prosedur di atas maka anda akan melihat notifikasi yang muncul pada PC bahwa ada port yang terhubung ke PC.

10. Nah, jika anda sudah menginstal Driver Qualcomm 9008, maka pada Device manager PC akan terpasang dengan baik. Seperti yang terlihat pada gambar berikut ini:
11. Sampai di sini Ponsel Xiaomi Mi Max 2 Oxygen anda sudah dapat di Flashing sesuai dengan Fimrware untuk Ponsel Xiaomi Mi Max 2 Oxygen anda.

12. Done.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 Oxygen Via Test Point atau EDL Mode dapat anda lihat pada artikel di bawah ini.

Baca: Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 MDT4 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL | Test Point | MiFlashtool Tested!

Demikian tadi artikel tentang Cara Test Point Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) EDL Mode | Flash & Unbrick Xiaomi Mi Max 2 yang dapat admin sampaikan kali ini dan semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian, Terima kasih..

0 Response to "Cara Test Point Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) EDL Mode | Flash & Unbrick Xiaomi Mi Max 2 "

Post a Comment