√ Cara Saya Mengatasi Masalah Peringatan Ads.txt Adsense Blog Yang Sering Muncul

Bekha Tekno - Masalah peringatan Ads.txt ini pernah juga saya alami dan kalau tidak salah hampir sekitar 4 kali terjadi pada adsense blog yang saya miliki.

Peringatan ads.txt pada adsense, memang harus cepat cepat kita atasi karena akan berdampak pada penghasilan adsense blog kita. Bila tidak cepat cepat kita atasi tentu untuk ke depannya akan ada peringatan pembatasan iklan.

Seperti yang sekarang ini banyak dialami oleh para blogger di Indonesia, bahkan sebenarnya bukan hanya di Indonesia yang mengalami atau terkena pembatasan iklan namun ini terjadi diseluruh dunia.
ads txt,file ads txt,ads txt,masalah,file,cara,mengatasi,adsense bermasalah,adsense,bermasalah,blogger,wordpress,custom,peringatan,txt,ads,google,memperbaiki,
Maka dari itu saya sarankan apabila anda mengalami yang namanya peringatan masalah file ads.txt pada adsense blog anda, segeralah untuk di perbaiki dengan cepat.

Untuk anda yang masih awam dan belum tahu bagaimana cara mengatasi peringatan masalah file ads.txt pada situs blog yang anda punya dapat membaca artikel saya dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Penghasilan Adsense Beresiko Satu Atau Beberapa Situs Anda Tidak Memakai File Ads.txt Pada Blog Adsense 2019

Mengatasi Masalah Peringatan Ads.txt Susah Hilang

Setelah saya menerapkan file ads.txt yang saya download melalui dashboard adsense yang kemudian saya taru pada settingan blog ternyata masalah tersebut tidak lekas selesai.

Bahkan setelah saya tunggu hingga 1 minggu peringatan file ads.tx tersebut masih saja nangkring pada adsense blog milik saya, meskipun saya juga sudah menautkan ID Analytics dengan adsense dan juga google console.

Singkat cerita saya berhasil mengatasi masalah peringatan file ads.txt yang susah hilang pada adsense blog dengan cara membuat pengalihan atau mendaftarkan kembali blog utama saya yaitu Bekha Tekno ini ke Webmaster (Google Console).

Adapun untuk cara caranya lebih detail dapat anda lihat langkah langkahnya dibawah berikut ini.

Langkah Langkah:

1. Contoh nama blog saya yang terdaftar pada Webmaster adalah: https://www.domainanda.com.

2. Buat situs baru dengan awalan http dan https seperti pada daftar dibawah ini dan silahkan anda daftarkan ke Webmaster google console tersebut.
http://www.domainanda.com
https://domainanda.com

http://domainanda.com

3. Jadi pada Google search console anda mendapati situs blog anda terbagi menjadi 4 alamat situs dengan pengalihan url blog utama. 

4. Setelah itu lakukan submit sitemap dari awal yang dulu anda pernah lakukan pada Blog utama anda ke url url baru tadi yang anda buat.

5. Kemudian anda tunggu hingga 2 hari, Insya Allah peringatan file ads.txt pada adsense blog anda tidak akan muncul lagi.

Baca juga: Cara Memindahkan Channel Youtube Beda Email Dengan Mudah 100% Berhasil

Nah, ternyata dengan cara diatas saya saya berhasil menghilangkan peringatan file ads.txt pada adsense blog saya dalam waktu hanya 2 hari saja. Dan pastinya akun adsense blog anda sudah harus terhubung ke ID Google analytics.

Selain itu pastikan juga ID Google analytics anda tersebut telah terkoneksi blog situs milik anda yang di akui oleh google adsense atau yang telah disetujui oleh google adsense.

Mengatasi Peringatan Ads.txt Sering Muncul

Setelah peringatan ads.txt tersebut sudah berlalu pada google adsense blog milik saya, selang 2 bulan kemudian peringatan file ads.txt tersebut muncul kembali.

Bisa dibilang masalah munculnya peringatan ads.txt pada dashboard google adsense milik saya tersebut lebih dari 4 kali. Jujur saya sendiri memang saya mempunyai blog lebih dari satu blog dengan niche yang berbeda jadi wajar kalau bisa muncul peringatan ads.txt sampai 4 kali.

Namun Alhamdulillah dalam waktu hanya 1x24jam masalah peringatan file ads.txt tersebut dapat segera diatasi dengan baik, bukan dengan mudah ya, tapi dengan baik karena masalah ini memang saya anggap serius jadi susah.

Dan seingat saya kenapa masalah peringatan ads.txt tersebut muncul yaitu dikarenakan pada settingan file custom robots.txt yang saya lupa memberi izin pada file ads.txt.

Baca juga: Tutorial Cara Menambahkan Situs Url | Artikel Ke Webmaster Terbaru Agar Terindeks Di Google

Untuk setting custom file custom robots.txt agar file ads.txt yang anda download pada Google adsense milik anda dapat anda lihat caranya dibawah ini.

Langkah Langkah:

1. Buka dashboard blog anda lalu masuk ke menu Settings/search preferences/custom robots.txt.
ads txt,file ads txt,ads txt,masalah,file,cara,mengatasi,adsense bermasalah,adsense,bermasalah,blogger,wordpress,custom,peringatan,txt,ads,google,memperbaiki,
2. Pada custom robots.txt pilih edit kemudian rubah atau tambahkan "Allow: /ads.txt" seperti pada contoh berikut dibawah ini:
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /p/about.html
Disallow: /p/contact-us.html
Allow: /ads.txt


Sitemap: https://www.domainanda.com/sitemap.xml

3. Jangan lupa untuk mengganti nama "domainanda" diatas menjadi alamat url situs anda yang asli dan klik Save.

4. Setelah itu silahkan anda lakukan submit file robots.txt tersebut ke google webmaster. Untuk lebih cepatnya masuk ke link berikut ini untuk submit file custom robots.txt ► Webmaster tool

5. Lakukan pada semua situs anda jika lebih dari satu lalu tunggu hingga 1-2 hari jam kerja.

Baca juga: Cara Mudah Submit Sitemap di Webmaster Google Terbaru 2020

Satu malasah telah teratasi dengan cara diatas yang juga sudah saya terapkan ke semua blog saya ini. Dalam waktu 1-2 hari jam kerja masalah peringatan ads.txt tersebut telah hilang.

Namun jika masalah peringatan file ads.txt pada adsense anda masih juga muncul, lakukan cara berikut dibawah segera hilang. Cara yang ke dua ini saya jamin ampuh untuk menghilangkan masalah peringatan ads.txt yang muncul pada adsense anda.

Tapi sebelumnya saya asumsikan bahwa anda sudah melakukan dan mentaati semua apa yang sudah menjadi kebijakan dari google adsense. Selain itu anda juga sudah menerapkan langkah langkah yang sudah saya rangkum diatas.

Langkah Langkah:

1. Masuk ke Google adsense anda yang muncul peringatan ads.txt lalu gulir ke bawah dan klik pada menu Masukkan.
ads txt,file ads txt,ads txt,masalah,file,cara,mengatasi,adsense bermasalah,adsense,bermasalah,blogger,wordpress,custom,peringatan,txt,ads,google,memperbaiki,
2. Kemudian pada kolom ketikkan masalah anda dengan contoh sebagai berikut: 
Saya sudah menyelesaikan dengan baik menyangkut masalah file ads.tx pada situs saya www.domain.com sebagai berikut:

https://www.domainanda.com/ads.txt ►status OK
http://www.domainanda.com/ads.txt ►status OK
https://domainanda.com/ads.txt ►status OK
http://domainanda.com/ads.txt ►status OK

3. Langkah ke tiga silahkan anda centang sertakan screenshot jika belum tercentang menyangkut masalah tersebut dan pilih pada peringatan file ads txt, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini kemudian pilih Selesai dan Kirim:
ads txt,file ads txt,ads txt,masalah,file,cara,mengatasi,adsense bermasalah,adsense,bermasalah,blogger,wordpress,custom,peringatan,txt,ads,google,memperbaiki,
4. Setelah itu anda klik Kirim dan tungu hingga 1x24 jam maka masalah terebut akan hilang selama masih dalam jam waktu kerja google.

5. Done.

Baca juga: Cara Membuat Akun Bisnis (Merk) Channel Youtube Yang Benar 100% Berhasil

Insya Allah dengan cara memberi masukkan seperti diatas masalah peringatan ads.txt yang kerap muncul pada adsense blog milik anda akan segera teratasi dengan baik.

Namun jika masalah itu muncul kembali pada beberapa hari atau beberapa minggu kemudian maka yang harus anda lakukan adalah bersihkan chace dan cookies pada PC/Laptop anda dan juga browser yang biasa anda buat untuk membuka adsense.

Setelah anda sudah membersihkan chace dan history pada browser, selanjutnya untuk cara yang tepat adalah pisahkan akun google adsense anda dari akun google lainnya.

Entah itu di handphone android anda atau juga dibrowser yang kerap anda jadikan browser utama untuk browsing. 

Baca juga: Cara Hapus File Sampah Yang Tersisa Dan Bandel Di Laptop/PC

Pokoknya jadikan akun adsense google anda tersebut menjadi special jangan sampai akun tersebut bercampur dengan akun google lainnya di PC maupun handphone.

Demikian tadi kiranya artikel tentang Cara Saya Mengatasi Masalah Peringatan Ads.txt Adsense Blog Sering Muncul Clear Dalam Satu Hari Saja. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel