-->

Begini Cara Mengatasi Adsense Beresiko Kurang Dari 1 Hari

Cara Mengatasi Masalah Penghasilan Adsense Beresiko Pada Blog Adsense 2020 - Pada kesempatan kali ini admin kembali lagi akan berbagi sebuah artikel dengan tema seputar Adsense.

Sebuah tutorial yang bersifat untuk mengatasi masalah pada Google Adsense yang akhir akhir ini muncul sebuah peringatan yakni "Masalah Penghasilan Adsense Beresiko Satu Atau Beberapa Situs Anda Tidak Memakai File Ads.txt".

Ads.txt merupakan kepanjangan dari Authorized Digital Sellers. Yang berarti inisiatif IAB (Interactive Advertising Bureau) membantu memastikan bahwa inventaris iklan digital anda dijual melalui penjual resmi untuk mencegah penjualan kepada pihak palsu demi melindungi pihak pengiklan yang beriklan di situs kita.
adsense beresiko,mengatasi masalah adsense beresiko,file ads.txt,blogger, Tepatnya pada tanggal 22 Mei 2018, terdapat syarat & peraturan baru yang berlaku di Google Adsense. 

Baca juga: Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog Sendiri Di Hp Android Dengan Mudah Lengkap Dengan Gambar

Salah satunya yaitu tentang adanya larangan berbagi gaji penghasilan dengan pihak ke tiga yang tidak atau belum mendapat otoritas persetujuaan resmi secara langsung dari tim Google.    

Sebagai contoh : Anda memiliki website atau blog yang sudah diterima menjadi keluarga besar publisher Adsense dan berhasil mendapatkan kode script Google Adsense. 

Akan tetapi, membuka form pendaftaran bagi orang lain yang tak dikenal dan yang notabene tak mendapatkan restu dari Google. Untuk sebagai iming-iming bagi hasil dari gaji penghasilan Google berdasarkan kerjasama JV Adsense.

Yang dalam beberapa kasus tertentu, ternyata dari pihak Google sendiri rupanya melarang hal semacam ini. 

Maka dari itu ads Authorized Digital Seller harus di terapkan demi mencegah kecurangan untuk memastikan bahwa anda adalah pihak resmi yang di review oleh tim Google secara manual dan otomatis pada pertama kalinya. Jadi bukan orang atau pihak web/blog palsu.  

Baca juga: Trik Cara Mempercepat 4000 Jam Youtube Dalam Waktu Kurang Dari 12 Bulan Terbaru

Hal tersebut merupakan langkah Google untuk melindungi pengiklan dan penerbit iklan. Karena banyak kasus pelecehan, kecurangan serta penyalahgunaan oleh pemilik web/blog palsu menggunakan ID penerbit pihak ke dua. 

Cara Mengatasi Masalah Penghasilan Adsense Beresiko 

Oke sekarang kita mulai langsung saja ke topik artikel untuk bagaimana cara mengatasi masalah Penghasilan Adsense Beresiko Satu Atau Beberapa Situs Anda Tidak Memakai File Ads.txt pada Blog Adsense.

Langkah Langkah:

1. Silahkan anda langsung saja masuk atau login ke Google Adsense milik anda lalu klik pada pesan Penghasilan Adsense Beresiko Satu Atau Beberapa Situs Anda Tidak Memakai File Ads.txt. Tepatnya di link kalimat Pelajari lebih lanjut untuk membuka laman baru.
adsense beresiko,mengatasi masalah adsense beresiko,file ads.txt,blogger,
2. Setelah terbuka tab baru di Browser yang anda gunakan saat ini, gulir ke bawah sampai anda menemukan menu Membuat file ads.txt anda sendiri untuk Adsense. Copy file teks .txt ke Notepad yang bertuliskan "google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0".
adsense beresiko,mengatasi masalah adsense beresiko,file ads.txt,blogger,
3. Selanjutnya ganti pub-0000000000000000 dengan ID penayang Adsense milik anda yang dapat anda lihat pada Laman Blogger tepatnya di menu Earnings (Penghasilan) seperti pada gambar di bawah ini:
adsense beresiko,mengatasi masalah adsense beresiko,file ads.txt,blogger,
4. Saya asumsikan sekarang anda sudah melakukan hal tersebut di atas. Selanjutnya silahkan anda masuk ke Laman Blog anda lalu klik pada menu Settings dan klik lagi pada Search preferens.
adsense beresiko,mengatasi masalah adsense beresiko,file ads.txt,blogger,
5. Lanjut pilih pada Monetization dan lalu klik Edit kemudian centang pada Yes.
adsense beresiko,mengatasi masalah adsense beresiko,file ads.txt,blogger,
6. Setelah terbuka kolom untuk Custom ads.txt, silahkan anda paste file teks yang sudah anda buat tadi dan jangan lupa untuk klik Save changes atau Simpan perubahan.
adsense beresiko,mengatasi masalah adsense beresiko,file ads.txt,blogger,
7. Bila anda mempunyai banyak Blog yang sudah anda kaitkan dengan akun Adsense anda, lakukan hal serupa pada masing masing Blog anda.

8. Done.

Untuk lebih memudahkan langkah langkah tutorial di atas, dapat anda lihat pada tayangan video di bawah ini:

Baca juga: Tutorial Cara Menambahkan Situs Url|Artikel Ke Webmaster Terbaru Agar Terindeks Di Google

Perlu anda ketahui setelah anda melakukan study di atas, notifikasi Penghasilan Adsense Beresiko Satu Atau Beberapa Situs Anda Tidak Memakai File Ads.txt pada Google Adsense, tidak serta merta akan langsung hilang.

Namun pihak Google sendiri memerlukan waktu hingga 24 jam. Jadi silahkan anda tunggu saja sambil terus atau tetap melakukan rutinitas seperti biasannya.

Demikian tadi artikel tentang  Begini Cara Mengatasi Adsense Beresiko Kurang Dari 1 Hari yang sudah admin tulis di sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel