-->

Root Samsung Galaxy A20 Pie 9.0 (SM-A205F,SM-A205FN,SM-A205G,SM-A205GN)

Cara Root Samsung Galaxy A20 Pie 9.0 (SM-A205F, SM-A205FN, SM-A205G, SM-A205GN) Via Magisk Manager Samsung A20 adalah smartphone yang di jual dikisaran harga 2 jutaan, dengan spesifikasi yang mumpuni dengan menggunakan RAM 3GB dengan storage 32GB dan di tenagai dengan chipset Exynos 7870 yang memeliki kecepatan hingga 1.6 Ghz.

Galaxy A20 dikemas dengan spesifikasi luar biasa dan ini adalah salah satu ponsel terbaik di jajarannya. Meskipun perangkat mempunyai kinerja sangat baik, anda juga dapat meningkatkan kinerja dengan me-rooting ponsel Anda.

Bagi anda yang biasa atau suka dengan oprek Hp, pasti sudah sangat paham sekali dengan yang namanya Root pada ponsel android. Selain kita dapat merubah sistemnya, dengan root pada Samsung A20 juga kita dapat hack aplikasi sesuai keinginan kita.
Cara-Root-Samsung-Galaxy-A20-Pie-9.0-SM-A205F-SM-A205FN-SM-A205G-SM-A205GN-Via-Magisk-Manager
Nah, maka dari itu di sini saya akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara melakukan root pada Samsung Galaxy A20 dengan tipe SM-A205F, SM-A205FN, SM-A205G, SM-A205GN.

Untuk melakukan Root pada Samsung A20 itu sendiri kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang namanya Magisk Manager. Magisk adalah cara sempurna untuk melakukan rooting pada perangkat Android Samsung A20 ini.

Baca juga: Cara Flashing Samsung A10 SM-A105F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie

Cara Unlock Bootloader Samsung Galasxy A20

Untuk langkah pertama sebelum anda memulai proses Root menggunakan Magisk, hal yang perlu anda pahami adalah Samsung A20 anda harus dalam keadaan sudah Unlock Bootloader.

Buat anda yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan Unlock Bootloader pada Samsung Galaxy A20, dapat mengikuti cara caranya melalui langkah langkah berikut ini:

1. Buka Pengaturan, arahkan ke About Phone dan ketuk 7 kali pada Build Number. Ini akan mengaktifkan opsi pengembang di Galaxy A20.

2. Buka Opsi Pengembang, untuk ini Anda harus pergi ke Pengaturan> Opsi Pengembang.

3. Dalam Opsi Pengembang aktifkan OEM Unlocking .

4. Matikan perangkat Anda lalu tekan tombol Volume Naik + Volume Turun bersamaan. Sambil menekan tombol, sambungkan ponsel Anda ke PC, itu akan mem-boot Galaxy A20 ke Mode Unduhan.

5. Tekan & tahan tombol Volume Naik untuk membuka kunci bootloader.

6. Sekarang akan membuka kunci bootloader dan menghapus semua data dan ponsel Anda akan reboot secara otomatis.

7. Pastikan ponsel Anda memiliki koneksi internet saat mengatur perangkat. Anda dapat melewati pengaturan jika Anda mau.

8. Sekali lagi buka Opsi Pengembang dan periksa OEM Unlocking, itu harus diaktifkan dan diklik.

9. Sekarang ponsel Anda memenuhi syarat untuk melakukan rooting, maka ikuti prosedur di bawah ini dan rooting Galaxy A20 Anda.

Nah setelah Samsung Galaxy A20 anda sudah dalam mode ter-Unlock Bootloadernya, selanjutnya kita akan melangkah ke proses berikutnya yaitu mempersiapkan bahan bahan sebagai prosedur untuk melakukan Root pada Samsung A20 anda.
Cara Root Samsung Galaxy A20 Via Magisk Manager

Selain Samsung A20 anda sudah ter-Unlock Bootloader, pastikan juga data data anda sudah terbackup untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi setelah anda melakukan Root pada Samsung A20 anda.

Kenapa di anjurkan untuk membackup data terlebih dahulu sebelum melangkah ke proses Root Samsung A20, hal ini berhubungan juga dengan yang namanya flashing firmware sejenis yaitu Firmware Samsung A20 anda tersebut.

Berikut adalah bahan bahan penting dan utama yang harus anda miliki sebelum melangkah ke tahap Root Samsung Galaxy A20 (SM-A205F, SM-A205FN, SM-A205G, SM-A205GN).

Bahan Bahan:
  • Download aplikasi Odin3 di sini ►Download
  • Driver untuk Samsung A105F ►Download
  • Firmware Samsung A20 SM-A205F ►Download
  • Magisk Manager Apk Terbaru ►Download
Langkah Langkah:

1. Download Odin dan driver untuk Samsung A20 anda terlebih dahulu kemudian instal pada PC/Laptop yang anda gunakan saat ini.

2. Download firmware untuk samsung A20 anda pastikan tipe Samsung A20 dan versi Android harus sama dengan yang sedang di gunakan saat ini. Jangan lupa untuk mengekstrak terlebih dahulu firmwarenya hingga menjadi file AP.tar dan pindahkan ke memory Ponsel Samsung A20.

3. Download Magisk Manager Apk dan instal langsung pada perangkat Samsung Galaxy A20 anda.

4. Pada Magisk Manager pilih Install>Select Method dan tap pada Patch Boot Image File lalu cari dan pilih file AP dengan format .tar yang anda salin sebelumnya.
Cara Root Samsung Galaxy A20 Pie 9.0 (SM-A205F, SM-A205FN, SM-A205G, SM-A205GN) Via Magisk Manager
5. Magisk Manager akan menambal seluruh file firmware dan menyimpan hasilnya ke Internal Storage/magisk_patched.tar.

6. Kemudian hubungkan Samsung A20 anda via kabel data USB dan salin "magisk_patched.tar" ke PC/Laptop anda.

7. Selanjutnya beralih ke PC lalu buka Odin terlebih dahulu kemudian matikan Samsung A20 anda lalu masuk ke Mode Download dengan cara tekan Tombol Atas dan Volume Bawah sambil menghubungkan ponsel ke PC. Setelah Logo samsung muncul, lepaskan semua tombol. 

8. Setelah masuk ke Mode Unduhan akan muncul Peringatan, tekan tombol Volume atas untuk melanjutkan.
Cara Root Samsung Galaxy A20 Pie 9.0 (SM-A205F, SM-A205FN, SM-A205G, SM-A205GN) Via Magisk Manager
9. Pastikan pada Odin terdeteksi ada Port terdeteksi kemudian hapus centang pada Auto Reboot dari Opsi lalu centang Kotak AP dan arahkan ke file "magisk_patched.tar" yang tadi anda pindahkan ke PC.
Cara Root Samsung Galaxy A20 Pie 9.0 (SM-A205F, SM-A205FN, SM-A205G, SM-A205GN) Via Magisk Manager
10. Tahap selanjutnya klik Start pada Odin untuk memulai flashing dan tunggu hingga ada pesan Pass di Odin dengan background hijau di kiri atas.
Cara Root Samsung Galaxy A20 Pie 9.0 (SM-A205F, SM-A205FN, SM-A205G, SM-A205GN) Via Magisk Manager
11. Setelah muncul pesan Pass di Odin, cabut ponsel lalu tekan Tombol Volume bawah dan Power secara bersamaan, dan ketika layar mati segera tekan Tombol Volume Atas dan Tombol Power secara bersamaan untuk mem-boot perangkat ke mode Recovery.

12. Pada mode Recovery, pilih pada Wipe data/factory reset dan tekan Tombol Power untuk Konfirmasi.

13. Selanjutnya pilih Reboot System Now dan segera tekan Tombol Volume Atas dan Tombol Power secara bersamaan lalu lepaskan kedua tombol saat anda melihat layar peringatan Bootloader.

14. Kemudian hubungkan ponsel ke internet lalu selesaikan wizard dan pengaturan awal lalu buka aplikasi Magisk Manager (jika tidak tersedia, instal lagi) dan selesaikan pengaturan tambahan yang akan diminta Magisk Manager.

15. Setelah selesai, perangkat Samsung Galaxy A20 anda secara otomatis akan reboot sekali.

16. Done.

Baca juga: Cara Flashing Samsung A20 SM-A205F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9.0 Pie

Demikian tadi artikel tentang Cara Root Samsung Galaxy A20 Pie 9.0 (SM-A205F, SM-A205FN, SM-A205G, SM-A205GN) Via Magisk Manager yang dapat admin sampaikan kali ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel