-->

Flash Samsung A20 SM-A205F Via Odin & Firmware Full Repair Android 9.0 Pie

Cara Flash Samsung A20 SM-A205F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9.0 Pie - Pada kesempatan kali ini kembali lagi admin akan berbagi tutorial yaitu tentang bagaimana cara melakukan flashing pada samsung A20 SM-A205F dengan menggunakan firmware full repair.

Firmware repair untuk smartphone samsung itu sendiri berfungsi untuk memperbaiki pada saat ponsel samsung anda mengalami kerusakan pada system OS. Android seperti bootloop atau lainnya yang tidak dapat diperbaiki dengan cara flash ulang menggunakan firmware biasa.

Untuk firmware full repair yang akan admin bagikan disini meliputi firmware seperti file AP,BL,CP,CPC dan HOME. Sedangkan untuk firmware samsung biasa hanya satu file saja yang kita dapatkan setelah file yang kita download terekstrak.

Meskipun berbeda dari biasanya kita melakukan flashing pada smartphone samsung yang biasanya hanya satu file saja, namun untuk cara flashingnya tidak lah sulit seperti yang kita bayangkan.

Dan misalnya saja ponsel samsung A20 SM-A205F anda hanya mengalami gagal booting atau mengalami kerusakan ringan, anda masih dapat melakukan flashing dengan menggunakan file AP saja yang ada di dalam folder firmware full Samsung A20 SM-A205F tersebut.

Baca juga: Tutorial Cara Flashing Samsung A10 SM-A105G/DS Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie

Cara Flash Samsung A20 SM-A205F Via Odin Dengan Firmware 4 Files

Adapun untuk tool flashing yang akan kita gunakan untuk studi flashing pada smartphone Samsung A20 SM-A205F ini adalah tool Odin3 yang memang khusus hanya untuk flash ponsel merk Samsung.

Dengan tool Odin ini, kita bukan hanya dapat memperbaiki ponsel Samsung A20 SM-A205F dengan cara flashing saja, namun juga dapat kita gunakan untuk melakukan Rooting pada ponsel Samsung.

Flash dengan menggunakan Odin bukan hanya untuk memperbaiki smartphone samsung yang mengalami kerusakan seperti Softbrick saja, melainkan dapat juga memperbaiki smartphone samsung yang mengalami Crash atau gagal booting dan penyakit software lainnya.

Selain untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh software, dengan menggunakan tool odin juga dapat meng-Upgrade Operasi Sistem Android ke yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Selain masalah diatas sebenarnya masih banyak lagi yang menyebabkan ponsel android Samsung harus kita flash, yakni di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Samsung A20 Lupa Pola Kunci
Samsung A20 Lupa Sandi
Samsung A20 Mengalami Hang
Samsung A20 Aplikasi Crash
Samsung A20 Hang
Samsung A20 Force Close
Samsung A20 Sering Restart Sendiri
Samsung A20 Lelet
Samsung A20 Bootloop
Samsung A20 Mentok Di Logo
Samsung A20 Restart Sendiri 
Samsung A20 Gagal Root
Samsung A20 Frp account google
Samsung A20 Mati sendiri

Dan kerusakan kerusakan lainnya yang tidak dapat admin sebutkan selain masalah di atas. 

Untuk kerusakan yang tidak dapat di lakukan dengan cara flashing adalah Samsung A20 SM-A205F mengalami mati total atau Hardbrick, yaitu ketika ponsel mengalami kerusakan pada Hardware.

Baca juga: Metode Baru Cara Bypass Frp Akun Google Samsung J5 Prime SM-G5700 Tanpa PC Dengan Mudah Di Jamin Berhasil

Dan untuk memperbaiki masalah Samsung A20 SM-A205F yang Hardbrick di karenakan satu komponen short atau rusak dapat anda perbaiki dengan cara mengganti komponen tersebut.

Setelah anda sudah paham dengan ciri ciri kerusakan yang dapat anda perbaiki dengan cara flashing, sekarang mari kita mulai saja bagaimana cara melakukan flashing pada smarphone Samsung A105F dengan menggunakan Odin.

Bahan Bahan:
  • Download aplikasi Odin3 di sini ►Download
  • Driver untuk Samsung A105F ►Download
  • Firmware Samsung A20 SM-A205F ►Download
Langkah Langkah:

1. Download semua bahan yang sudah admin sediakan di atas kemudian ekstraks dengan menggunakan Winrar. Jangan lupa ekstraks juga firmware Samsung A20 SM-A205F hingga menjadi 5 files.

2. Instal terlebih dahulu Driver untuk Samsung A20 SM-A205F anda di PC/Laptop sebelum anda memulai flashing.

3. Buka aplikasi Odin3 yang sudah anda ekstraks tadi dan pilih file rom masing-masing (AP/BL/CP/CSC). Sesuaikan dengan masing masing daftar yang ada pada Odin3.
Cara Flashing Samsung A20 SM-A205F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9.0 Pie
4. Setelah semua sudah terpasang dengan baik pada masing masing firmware, selanjutnya anda matikan Samsung A20 SM-A205F anda lalu tekan dan tahan tombol Vol Atas dan Vol bawah. Kemudian tekan sekali tombol Vol atas dan hubungkan ponsel ke PC/Laptop via kabel data USB.


5. Pastikan pada tool odin menampilkan ada sebuah perangkat yang terhubung yang terlihat pada tab kiri atas pada ID:COM seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara Flashing Samsung A20 SM-A205F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9.0 Pie
6. Lanjut klik Start pada Odin lalu silahkan anda tunggu proses flashing Samsung A20 SM-A205F anda selesai.
Cara Flashing Samsung A20 SM-A205F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9.0 Pie
7. Jika Odin3 sudah menampilkan status Pass dengan background warna hijau, itu berarti proses flashing Samsung A20 SM-A205F anda sudah selesai maka ponsel akan restart secara otomatis.
Cara Flashing Samsung A20 SM-A205F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9.0 Pie
8. Done.

Baca juga: Cara Flashing Samsung A10 SM-A105F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie

Demikian tadi artikel tentang bagaimana Cara Flashing Samsung A20 SM-A205F pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel