-->

Flash Samsung A10 SM-A105F Via Odin Dengan Firmware Full Repair Android 9 Pie

Cara Flashing Samsung A10 SM-A105F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie - Tidak mau kalah dengan ponsel yang mengusung kapasitas baterai yang besar, Samsung kini juga mulai gencar menghadirkan ponsel yang jauh lebih mantap.

Samsung A10 SM-A105F hadir dengan kapasitas 3400mAh dan layar 6.2" yang dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 271ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1520pixels. Dengan berat sebesar 168g, handphone HP ini memiliki prosesor Octa Core.

Sebenarnya keputusan Samsung untuk menyematkan prosesor Exynos 7884 sudah sangat tepat. Performa HP Samsung Galaxy A10 ini mulus untuk penggunaan aplikasi umum. Namun sayangnya saat digunakan untuk bermain game, HP ini sedikit lambat. Tapi kamu masih bisa mengakalinya dengan mengatur grafis jadi lebih rendah.
Flash-Samsung-A10-SM-A105F-Via-Odin-Dengan-Firmware-Full-Repair-Android-9-Pie
Desain Samsung Galaxy A10 ini meski seluruhnya terbuat dari plastik, tapi bodinya tetap mengkilat. Apalagi untuk seri ini Samsung mengusung desain unibody, yakni tidak ada bingkai seperti HP Samsung kelas bawah.

Samsung Galaxy A10 ini memang murah tidak sampai 2juta. Malahan Samsung Galaxy A10 ini disebut-sebut sebagai HP Samsung termurah dari deretan seri Samsung Galaxy A. Tapi meskipun murah, ternyata sudah punya fitur One UI, antarmuka/skin terbaru dari Samsung. 

Baca juga: Metode Baru Bypass Frp Google Account Samsung Galaxy S9 (SM-G960F U1) S9+ (SM-G965F U1) Android 8 (Oreo)

Cara Flash Samsung A10 SM-A105F Dengan Firmware 4 Files 

Firmware repair untuk smartphone samsung berfungsi untuk memperbaiki pada saat ponsel samsung anda mengalami kerusakan pada system OS. Android seperti bootloop atau lainnya yang tidak dapat diperbaiki dengan cara flash ulang menggunakan firmware biasa.

Untuk firmware full repair yang akan admin bagikan disini meliputi firmware seperti file AP,BL,CP,CPC dan HOME. Sedangkan untuk firmware samsung biasa hanya satu file saja yang kita dapatkan setelah file yang kita download terekstrak.

Adapun flash dengan menggunakan Odin bukan hanya untuk memperbaiki smartphone samsung yang mengalami kerusakan seperti Softbrick saja, melainkan dapat juga memperbaiki smartphone samsung yang mengalami Crash atau gagal booting dan penyakit software lainnya.

Selain untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh software, dengan menggunakan tool odin juga dapat meng-Upgrade Operasi Sistem Android ke yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca juga: Cara Memperbaiki Samsung J7 SM-G610F Layar Sentuh Tidak Berfungsi Setelah Update Rom Terbaru

Selain masalah diatas sebenarnya masih banyak lagi yang menyebabkan ponsel android Samsung harus kita flash, yakni di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Samsung A10 Lupa Pola Kunci
Samsung A10 Lupa Sandi
Samsung A10 Mengalami Hang
Samsung A10 Aplikasi Crash
Samsung A10 Hang
Samsung A10 Force Close
Samsung A10 Sering Restart Sendiri
Samsung A10 Lelet
Samsung A10 Bootloop
Samsung A10 Mentok Di Logo
Samsung A10 Restart Sendiri 
Samsung A10 Gagal Root
Samsung A10 Frp account google
Samsung A10 Mati sendiri

Dan kerusakan kerusakan lainnya yang tidak dapat admin sebutkan selain masalah di atas. 

Untuk kerusakan yang tidak dapat di lakukan dengan cara flashing adalah Samsung A10 SM-A105F mengalami mati total atau Hardbrick, yaitu ketika ponsel mengalami kerusakan pada Hardware.

Dan untuk memperbaiki masalah Samsung A10 SM-A105F yang Hardbrick di karenakan satu komponen short atau rusak dapat anda perbaiki dengan cara mengganti komponen tersebut.

Baca juga: Cara Memperbaiki Samsung J7 SM-G610F Layar Sentuh Tidak Berfungsi Setelah Update Rom Terbaru

Setelah anda sudah paham dengan ciri ciri kerusakan yang dapat anda perbaiki dengan cara flashing, sekarang mari kita mulai saja bagaimana cara melakukan flashing pada smarphone Samsung A10 SM-A105F dengan menggunakan Odin.

Bahan Bahan:
  • Download aplikasi Odin3 di sini ►Download
  • Driver untuk Samsung A10 SM-A105F ►Download
  • Firmware Samsung A105F SM-A105F ►Download
Langkah Langkah:

1. Download semua bahan yang sudah admin sediakan di atas kemudian ekstraks dengan menggunakan Winrar. Jangan  lupa ekstraks juga firmware Samsung A10 SM-A105F hingga menjadi 5 files.

2. Instal terlebih dahulu Driver untuk Samsung A10 SM-A105F anda di PC/Laptop sebelum anda memulai flashing.

3. Buka aplikasi Odin3 yang sudah anda ekstraks tadi dan pilih file rom masing-masing (AP/BL/CP/CSC). Sesuaikan dengan masing masing daftar yang ada pada Odin3.
Cara Flashing Samsung A10 SM-A105F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie
4. Setelah semua sudah terpasang dengan baik pada masing masing firmware, selanjutnya anda matikan Samsung A10 SM-A105F anda lalu tekan dan tahan tombol Vol Atas dan Vol bawah sembari menghubungkan ponsel ke PC/Laptop via kabel data USB. Kemudian tekan sekali saja tombol Vol atas.

5. Pastikan pada tool odin menampilkan ada sebuah perangkat yang terhubung yang terlihat pada tab kiri atas pada ID:COM seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara Flashing Samsung A10 SM-A105F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie
6. Lanjut klik Start pada Odin lalu silahkan anda tunggu proses flashing Samsung A10 SM-A105F anda selesai.
Cara Flashing Samsung A10 SM-A105F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie
7. Jika Odin3 sudah menampilkan status Pass dengan background warna hijau, itu berarti proses flashing Samsung A10 SM-A105F anda sudah selesai maka ponsel akan restart secara otomatis.
Cara Flashing Samsung A10 SM-A105F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie
8. Done.

Baca juga: Tutorial Cara Flashing Samsung A10 SM-A105G Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie

Demikian tadi artikel tentang Cara Flashing Samsung A10 SM-A105F Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie yang dapat admin sampaikan kali ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel