-->

Flash Xiaomi Redmi 3 dan 3 pro (ido) Bootloop | Lupa Pola, Micloud | Fix 4G | Firmware Bypass FRP

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 dan 3 pro (ido) Bootloop|Lupa Pola,Micloud|Fix 4G|Firmware Bypass FRP Pada kesempatan kali ini admin kembali berbagi tutorial yang membahas tentang seputar ponsel android Xiaomi Redmi 3 Pro (IDO). Dimana bila ponsel android Xiaomi Redmi 3 Pro (IDO) milik anda mengalami yang namanya Bootloop dapat anda perbaiki sendiri tanpa harus ke teknisi ponsel.

Karena yang saya pahami bahwa sebuah ponsel yang mengalami penyakit bootloop bukanlah suatu perkara yang sangat sulit. Beda bila dibandingkan dengan yang namanya mati total.

Xiaomi Redmi 3 Pro (IDO) bootloop merupakan bagian dari masalah software yang mengalami kerusakan pada systemnya. Hal tersebut merupakan permasalahan yang umum terjadi.
                              Flash-Xiaomi-Redmi-3-dan-3-pro-ido-Bootloop-Lupa-Pola-Micloud-Fix-4G-Firmware-Bypass-FRP
Sedangkan bila ponsel android Xiaomi Redmi 3 Pro (IDO) anda mengalami mati total, barulah anda boleh untuk menyerahkan ke teknisi ponsel yang sudah berpengalaman dibidangnya. 

Android Xiaomi Redmi 3 Pro (IDO) mati total termasuk dalam kategori kerusakan yang berat karena permasalahannya tersebut adalah 99% dikarenakan rusak pada Hardwarenya. Terkecuali apabila kondisi baterai memang sudah dicek dan normal.

Baca juga: Cara Bypass FRP Akun Google Vivo Y91|Lupa Pola Kunci Layar, Sandi, Pin 100% Via Vivo Adb Format Tool

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Pro (IDO) Via MiFlash Tool

Cara memperbaiki android Xiaomi Redmi 3 Pro (IDO) bootloop dapat kita atasi dengan cara flashing seperti yang sudah admin sebutkan diatas. Adapun tool yang akan kita gunakan sebagai media flashing adalah MiFlashtool.

MiFlash itu sendiri dapat digunakan untuk melakukan flashing pada smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm. Dan seperti yang sudah kita ketahui bahwa Xiaomi Redmi 3 Pro (IDO) tersebut memiliki Chipset Qualcomm yang akan dapat terdeteksi pada PC dalam mode Fastboot.

Kerusakan kerusakan yang dapat diatasi dengan cara flashing sebenarnya bukan hanya ponsel android yang mengalami kerusakan bootloop saja, melainkan dapat juga memperbaiki ponsel android dengan kerusakan seperti dibawah ini:

Xiaomi Redmi 3 Lupa Pola Kunci
Xiaomi Redmi 3 Lupa Sandi
Xiaomi Redmi 3 Mengalami Hang
Xiaomi Redmi 3 Aplikasi Crash
Xiaomi Redmi 3 Hang
Xiaomi Redmi 3 Force Close
Xiaomi Redmi 3 Sering Restart Sendiri
Xiaomi Redmi 3 Lelet
Xiaomi Redmi 3 Bootloop
Xiaomi Redmi 3 Mentok Di Logo
Xiaomi Redmi 3 Restart Sendiri 
Xiaomi Redmi 3 Gagal Root
Xiaomi Redmi 3 frp account google
Xiaomi Redmi 3 Hardbrick

Dan kerusakan kerusakan lainnya dalam kategori rusak karena software atau sistemnya yang tidak dapat admin sampaikan disini.

Itulah beberapa contoh penyakit ponsel android yang dapat diperbaiki dengan cara flashing, tanpa terkecuali untuk Xiaomi Redmi 3 yang dapat saja mengalami kerusakan yang sudah admin sebutkan diatas tadi.

Nah, sebelum anda memulai langkah tutorial Cara flashing Xiaomi Redmi 3 bootloop, anda download terlebih dahulu bahan-bahan seperti Usb Driver untuk Redmi 3, MiFlashtool serta Firmware khusus untuk menghilangkan FRP serta MiCloudnya.

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash Tool Dengan ROM Global Tanpa Unlock Bootloader

Bahan Bahan:
  • PC atau Laptop serta kabel data yang masih bagus
  • Firmware Bypass Mi Account Xiaomi Redmi 3_Global (ido) Miui 7 ►Download
Langkah Langkah:

1. Download dan ekstraks semua file diatas menggunakan Winrar atau Winzip. Tempatkan ke dalam 1 folder agar tidak repot nantinya. 

2. Instal terlebih dahulu driver Qualcomm_Drivers_QDLoader sampai selesai dilanjutkan dengan menginstal Mi Flashtool terbaru.

3. Hidupkan ponsel Xiaomi Redmi 3 ido anda lalu masuk ke mode Recovery dengan cara tekan tombol Vol+ dan Power secara bersamaan. Kemudian lepaskan hanya tombol power bila sudah muncul logo MI.

4. Di sini admin asumsikan bahwa anda sudah dapat masuk ke mode Recovery Xiaomi Redmi 3, lalu pada  mode Recovery tersebut pilih atau tap pada Download seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:
Cara Flash Xiaomi Redmi 3 dan 3 pro (ido) Bootloop|Lupa Pola,Micloud|Fix 4G|Firmware Bypass FRP
5. Setelah itu silahkan anda hubungkan Xiaomi Redmi 3 anda ke PC/Laptop yang sedang anda gunakan saat ini.

6. Lihat pada device manager PC/Laptop dengan cara klik kanan pada My Computer/Properties/device manager apakah sudah muncul sebuah perangkat baru yang yaitu Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
Cara Flash Xiaomi Redmi 3 dan 3 pro (ido) Bootloop|Lupa Pola,Micloud|Fix 4G|Firmware Bypass FRP
7. Buka MiFlashtool dilayar monitor anda yang sudah anda instal tadi lalu klik pada Select dan arahkan ke folder MiFlash_Redmi3_Global_7.2.1 yang sudah anda ekstraks juga sebelumnya.

8. Klik Refresh bila MiFlashtool belum menampilkan staus terhubung dengan perangkat Xiaomi Redmi 3 ido lalu klik Flash untuk memulai flashing.
Cara Flash Xiaomi Redmi 3 dan 3 pro (ido) Bootloop|Lupa Pola,Micloud|Fix 4G|Firmware Bypass FRP

9. Tunggu beberapa saat hingga selesai. Cabut kabel data USB bila sudah muncul success pada monitor. Perlu anda ketahui bahwa proses loading masuk ke star up berlangsung cukup lama sekali untuk pertama kalinya, jadi harap sabar untuk menunggu.

10. Done

Baca juga: Cara Mudah Root Dan Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite)/5A Prime (Ugg) Terbaru Via PC

Demikian tadi kiranya artikel yang berjudul Cara Flash Xiaomi Redmi 3 dan 3 pro (ido) Bootloop|Lupa Pola,Micloud|Fix 4G|Firmware Bypass FRP yang dapat admin sampaikan kali ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel