Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash Tool Dengan ROM Global Tanpa Unlock Bootloader

Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash Tool Dengan ROM Global Tanpa Unlock Bootloader-Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara melakukan flashing Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) ke ROM Global via MiFlashtool.

Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Meskipun sudah beredar yang resmi, namun terkadang masih banyak orang di Indonesia yang membeli smartphone Xiaomi yang bukan garansi resmi karena harganya yang lebih murah terkait sudah sah secara ilegal.

Selain itu, terkadang smartphone yang tidak resmi ini memiliki ROM yang abal-abal alias palsu buatan distributornya sendiri sehingga membuat sistem operasinya terkadang suka mengalami hang atau banyak terdapat iklan.

Ciri-ciri dari ROM xiaomi abal-abal terkadang sulit untuk dibedakan, namun jika kita teliti, pasti akan diketahui perbedaannya. Yang paling umum terjadi adalah ketika smartphone Xiaomi terkoneksi dengan internet, maka layar akan tertutup oleh iklan dengan menyeluruh. 

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A Ugg Lite Tanpa Unlock Bootloader Dengan Mudah Dijamin Berhasil 100%

Meskipun sudah kita close iklan tersebut akan tampil kembali dalam beberapa menit kemudian. Selain ciri ciri seperti itu biasanya ROM MIUI abal abal ini tidak dapat dilakukan update secara OTA, maka dari itu disini admin akan membagikan langsung bagaiamana cara flashing pada Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) tanpa Unlock Bootloader Via MiFlashtool.

Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash tool

Sebagai media flashing tool yang sudah pasti akan kita gunakan adalah MiFlashtool yang bahan utama untuk menginstal Stock Rom ke ponsel Xiaomi. Seperti yang kita tahu bahwa flashing ROM MIUI menggunakan metode fastboot merupakan solusi terbaik untuk mengatasi brick atau bootloop pada sebuah smartphone Xiaomi. 

Dengan melakukan flashing ROM MIUI, bisa dipastikan seluruh kendala yang dialami pengguna akan dengan mudah teratasi (meski konsekuensinya seluruh data di memori internal akan hilang).

Selain berguna untuk memperbaiki bootloop pada smartphone Xiaomi, tujuan flashing ROM MIUI via fastboot bisa juga untuk melakukan update ROM MIUI ke versi paling baru. Pengguna bisa memilih aneka macam ROM global atau ROM China berjenis stable maupun developer. 

Setelah mengunduh ROM fastboot yang diinginkan, tinggal buka MiFlash Tool yang terbaru kemudian lakukan instalasi ROM sesuai dengan merk dan tipe ponsel Xiaomi sesuai prosedur yang disarankan.

Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Dengan ROM Global

Sebelum kita melangkah ke point utama, sebelumnya admin akan menjelaskan dulu mengenai detail ROM Global yang akan kita suntikkan ke Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) ini. Agar mudah kita pahami dan juga tidak salah langkah dalam melakukan proses flashing pada smartphone Xiaomi khususnya Redmi 5 Plus ini.

ROM Global saat ini terbagi menjadi 2 varian, yaitu ROM Global Stabil dan ROM Global Developer (Beta). ROM Stabil adalah ROM yang diperuntukkan untuk umum. Semua HP Xiaomi yang dijual resmi ROM nya akan pakai ROM Stabil ini bawaannya. 

Sementara kalau ROM Developer bukan diperuntukkan untuk umum, pengguna harus flash ROM tersebut sendiri. Karena peruntukannya sebenarnya untuk testing ROM. MIUI ROM Developer diupdate mingguan/seminggu sekali. 

Sementara  ROM Stabil updatenya tidak ada ketentuan berapa lama sekali, biasanya update akan muncul dari kumpulan update yang dilakukan di update ROM Developer mingguan. 

Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Tanpa Unlock Boot Loader

Flash smartphone Xiaomi tanpa Unlock Bootloader itu artinya, kita tidak diwajibkan untuk meng-unlock terlebih dulu bootloadernya dan dapat melakukan flashing via MiFlash tool. 

Adapun untuk ponsel Xiaomi yang ingin kita Unlock Bootloadernya dapat langsung menuju ke link berikut dibawah ini:

Unlock Bootloader Xiaomi

Namun untuk smartphone Xiaomi redmi 5 Plus (Vince) yang sudah dalam posisi Unlock Bootloadernya tentu tidak perlu mendaftarkan diri untuk membuka kunci bootloadernya.

Dan sekarang mari kita mulai bagaimana cara melakukan flashing pada Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash Tool Dengan ROM Global Tanpa Unlock Bootloader.

Adapun untuk cara flashing pada Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) tanpa Unlock Bootloader kali ini kita akan menggunakan metode Test point, yaitu dengan cara meng-shortkan letak titik Test Point yang berada pada papan PCB Xiaomi Redmi 5 Plus tersebut.

Untuk itu mohon untuk memperhatikan dengan seksama tutorial cara flash Xiaomi 5 Plus ini. Sebelumnya admin tidak bertangguna jawab bila saja ada kesalahan yang terjadi pada saat setelah proses flashing selesai.

Yang pertama persiapkan terlebih dahulu bahan bahan yang wajib untuk anda persiapkan sebelum melakukan flash terhadap Xiaomi Redmi 5 Plus Vince tersebut.

Bahan Bahan:
  • PC/Laptop dan Kabel Data USB
  • Obeng kecil dan Pinset
Langkah Langkah:

1. Ekstraks semua file hasil download diatas menggunakan Winrar atau Winzip tanpa terkecuali file ROM Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) dan tempatkan didalam satu folder agar mudah dituju. Download WinrarDownload Winzip.

2. Instal terlebih dahulu driver PDAnet, minimal adb fastboot dan Qualcomm Drivers QDloader dilanjutkan dengan menginstal MiFlashtool.

3. Buka kasing belakang Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) dengan hati hati hingga menampilkan paapn PCB mainboardnya dan lakukan Test Point dengan menggunakan pinset yang sudah anda persiapkan sebelumnya.

4. Hubungkan ke dua titik yang tertera seperti pada gambar berikut ini:
Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash Tool Dengan ROM Global Tanpa Unlock Bootloader
5. Tahan dan koneksikan ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB data yang masih bagus.

6. Lihat pada device manager PC/Laptop dengan cara klik kanan pada My Computer/Properties/device manager apakah sudah muncul sebuah perangkat baru yang yaitu Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A Ugg Lite Tanpa Unlock Bootlaoder Dengan Mudah Dijamin Berhasil 100%
7. Silahkan anda lepaskan pinsetnya bila memang sudah yakin redmi 4x anda sudah terkoneksi sebagai perangkat Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (Port xxx)

8.  Buka MiFlashtool dilayar monitor anda yang sudah anda instal tadi lalu klik pada Select dan arahkan ke folder firmware Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) yang sudah anda ekstrak.
Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A Ugg Lite Tanpa Unlock Bootlaoder Dengan Mudah Dijamin Berhasil 100%
9. Klik Refresh bila MiFlashtool belum menampilkan staus terhubung dengan perangkat Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) lalu klik Flash untuk memulai flashing.

10. Tunggu beberapa saat hingga selesai 

Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Dan Instal TWRP Recovery Lengkap Menggunakan Gambar

11. Done

Demikian tadi artikel Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash Tool Dengan ROM Global Tanpa Unlock Bootloader. Semoga saja apa yang sudah tertulis disini dapat bermnafaat buat anda semuanya, terima kasih.

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash Tool Dengan ROM Global Tanpa Unlock Bootloader "

Post a Comment