-->

Root Dan Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite)& 5A Prime Via PC

Root Dan Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite)/5A (Ugg) Prime Terbaru Via PC - Kembali lagi disini Bekha Tekno akan membahas lagi tutorial tentang seputar ponsel android yakni bagaimana cara Root dan juga cara memasang TWRP pada Xiaomi Redmi Note 5 (Ugglite) dan juga Redmi Note 5A Prime.

Berbicara tentang Rooting pada android tentu saja akan memiliki banyak sekali keuntungan dibandingkan dengan ponsel android yang belum kita root. Selain kita dapat mengoprek sistem androidnya, kita juga dapat meng-Hack beberapa aplikasi seperti game dan lain sebagainya.
Namun perlu anda ketahui bahwa dengan ponsel kita sudah dalam posisi ter-root alhasil garansi ponsel akan hilang alias tidak berlaku lagi. Namun untuk mengatasi hal tersebut kita hanyalah perlu meng-unroot ponsel androidnya terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A Ugg Lite Tanpa Unlock Bootloader Dengan Mudah Dijamin Berhasil 100%

Cara Install TWRP Dan Root Redmi Note 5A & 5A Prime 

Sepertinya tidaklah perlu lagi menjelaskan panjang lebar tentang apa itu fungsi root dan juga gunanya TWRP pada ponsel android, karena pasti anda anda sendiri sudah paham betul apa itu root dan juga TWRP pada ponsel android Xiaomi Redmi Note 5A khususnya.

Untuk melanjutkan ke proses tutorial tentu saja yang anda harus lakukan adalah mendownload beberapa file yang harus anda persiapkan sebagai sarana untuk instal TWRP dan juga rooting Xiaomi Redmi Note 5A tersebut. 

Baca juga: Cara ByPass FRP Lock Akun Google Xiaomi Redmi Note 5A MIUI 9 Terbaru Dengan Mudah

Syarat Dan Bahan Wajib

Xiaomi Redmi Note 5A harus dalam posisi Unlock Bootloader (UBL). Untuk yang belum sempat melakukan Unlock Bootloader Xiaominya silahkan unlock dulu dengan mengklik link berikut ini: Unlock MI.
  • Aktifkan Mode USB Debugging Redmi Note 5A dan OEM Unlocking pada Opsi Pengembang lewat Menu Pengaturan.
  • Kabel data USB android
  • PC atau Laptop
  • Download TWRP Xiaomi Redmi Note 5A [UggLite] disini, dan TWRP Note 5A Prime [Ugg] disini.
  • Download minimal adb fastboot installer ►Download
  • Download File 720_Dark_Theme.zip (buat ubah bahasa TWRP ke bahasa inggris, kalau mau tetap bahasa China skip saja) ►Download
Langkah Langkah Install TWRP & ROOT Redmi Note 5A/5A Prime

1. Saya ingatkan lagi bahwa redmi Note 5a anda sudah dalam posisi Unlock Bootloader, bila sudah ter-Unlock lanjut ke step selanjutnya.

2. Aktifkan USB Debugging dan OEM unlocking Xiaomi Melalui menu Pengaturan.

3. Selanjutnya Rename file TWRP yang anda download tadi menjadi recovery.img lalu copy atau pindahkan file recovery.img yang sudah anda rename tadi dan masukan kedalam folder direktori ADB dan Fastboot di PC yang anda pakai.

4. Selanjutnya untuk file noverity_universal.zip, 720_Dark_Theme.zip dan SuperSU.zip copy ke Internal Storage device Xiaomi Redmi Note 5A anda.

5. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol Volume Down & Power secara bersamaan saat device kalian dalam kondisi off.
Cara Mudah Root Dan Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite)/5A Prime (Ugg) Terbaru Via PC
6. Koneksikan Xiaomi Redmi Note 5A anda ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt a.k.a CMD pada pada direktory driver ADB dan Fastboot yang sudah anda download pada link diatas tadi.

7. Masukan perintah berikut ini: "fastboot devices" (enter)

6. Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini :

"fastboot flash recovery recovery.img" (enter)

7. lalu masukan lagi perintah ini :

"fastboot boot recovery.img" (enter)

8. Secara otomatis anda akan di bawa ke mode Recovery dan saat ini kalian sudah bisa melakukan flash terhadap file noverity_universal.zip (wajib agar tidak bootloop) dan juga flash 720_Dark_Theme.zip (optional hanya jika ingin TWRPnya berbahasa inggris, serta SuperSU file.zip (untuk ROOT).

9. Apa bila langkah langkah diatas sudah anda lakukan, silahkan reboot.

10. Untuk masuk ke mode TWRP tekan tombol Volume atas dan Tombol Power secara bersamaan... Done.

Baca juga: Tutorial Cara Pasang/Instal TWRP Dan ROOT Xiaomi Redmi 5A (Riva)

Demikianlah tadi artikel tentang Cara Root Dan Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5A Dan 5A Prime (Ugg) Terbaru Via PC yang semoga saja dapat membantu anda dalam melakukan rooting dan juga pemasangan TWRP pada Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite)/5A Prime (Ugg).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel