-->

Cara Flash Sony Xperia Z5 E6653/E6683 Via Flashtool Dengan Mudah Dijamin Berhasil

Cara Flash Sony Xperia Z5 E6653/E6683 Via Flashtool Dengan Mudah Dijamin Berhasil - Flash Sony Xperia Z5 E6653/E6683 ini berfungsi untuk memperbaiki kesalahan pada software yang corrupt seperti contohnya beberapa aplikasi tidak dapat berjalan apalagi dibuka seperi biasany. 

Ada lagi permsalahan dengan kesalahan yang lebih serius yakni Sony Xperia Z5 E6653 atau Xperia Z5 E6683 anda mengalami yang namanya penyakit bootloop.

Meskipun sebenarnya kerusakan seperti itu dapat diperbaiki dengan cara hard reset, namun bila sistem memang sudah mengalami kerusakan fatal tentu saja metode hard reset tidak akan dapat mampu mengobati kerusakan seperti yang admin sebutkan diatas tadi.

Jalan satu satunya yang terbaik untuk memperbaiki masalah smartphone android Sony Xperia yang mengalami bootloop adalah dengan cara flashing. Dengan begitu maka ponsel akan kembali lagi normal dan dapat di gunakan kembali.

Cara Flash Sony Xperia Z5 E6653 Dan Xperia Z5 E5583

Cara flashing Sony Xperia Z5 E6653 dan juga Xperia Z5 E5583 via flashtool ini dengan menggunakan firmware yang berformat .tft ini biasanya tidak menggunakan recovery seperti pada umumnya android lain. 

Jadi untuk dapat memperbaiki Sony Xperia dengan seri yang Xperia Z5 E6653 dan juga Xperia Z5 E5583 tersebut kita hanya dapat langsung melakukan flash ulang.


Nah, sekarang kita akan mulai saja bagaimana cara melakukan flashing pada ponsel android Sony Z5 E6653 dan juga Sony Xperia Z5 Dual E6683 yang dilakukan dengan menggunakan media Flashtool khusus untuk ponsel jenis Sony.

Adapun beberapa langkah langkah untuk cara flashing Sony Xperia Z5 E6653/E6683, tentu saja terlebih dahulu anda harus mempunyai bahan bahan yang wajib anda download pada link berikut dibawah ini.

Bahan Bahan:
  • USB Driver all series xperia (PC Companion) ►Download
  • Firmware Sony Xperia Z5 (E6653) 32.3.A.2.33 (Global) ►Download
  • Firmware Sony Xperia Z5 Dual (E6683) 32.4.A.0.160 (Indonesia) ►Download
Langkah Langkah:

1. Instal terlebih dahulu PC Companion agar driver dapat bekerja dengan baik diikuti dengan menginstal Flashtool kemudian restart PC.

2. Ekstrack file Firmware yang telah kalian unduh serta pindahkan ke folder. Contohnya seperti berikut: C:\Users\infogadget\.flashTool\firmwares.

3. Run as Administrator Flashtool yang telah kalian unduh kemudian klik simbol "flash" atau "petir" dan teruskan dengan memilih "Flashmode".
Cara Flash Sony Xperia Z5 E6653/E6683 Via Flashtool Dengan Mudah Dijamin Berhasil
4. Klik OK yang kemudian kalian lanjutkan memilih firmware yang telah kalian pindahkan sebelumnya ke folder firmware. File firmware tersebut mempunyai ekstensi .ftf dan lanjutkan klik Flash dan tunggulah beberapa saat hingga logo ponsel keluar.
Cara Flash Sony Xperia Z5 E6653/E6683 Via Flashtool Dengan Mudah Dijamin Berhasil
5. Sekarang matikan smartphone yang akan di flash, tekan dan tahan "Volume (-)" dan lanjutkan dengan menyambungkan ponsel smartphone anda dengan perangkat komputer yang akan di gunakan untuk flashing.

6. Pastikan ponsel terhubung dengan perangkat komputer anda karena jika telah terpasang ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam proses flashing dan proses ini sedikit memakan waktu kurang lebih sekitar 10 menit (Tergantung spesifikasi komputer).

7. Done.

Lakukan langkah langkah diatas dengan benar, maka dipastikan ponsel anda akan kembali normal seperti biasanya. 


Demikian tadi artikel tentang bagaimana Cara Flash Sony Xperia Z5 E6653/E6683 Via Flashtool Dengan Mudah Dijamin Berhasil yang semoga saja dapat bermanfaat buat anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel