-->

Tutorial Upload Dan Cara Share Link File Google Drive Terbaru Mudah

Cara Upload Dan Share Link File Dari Google Drive Terbaru - Blog sekarang ini bukanlah sesuatu yang asing dijaman serba teknologi sekarang ini. Hampir setiap waktu selalu saja ada yang mengunjungi dari smartphone maupun PC/Laptop. 

Apalagi sekarang ini sudah jutaan bahkan milyaran pengguna smartphone yang aktif setiap harinya menanyakan bebagai keluhan via smartphone ke Google.

Dengan semakin banyaknya pengunjung blog atau website maka semakin banyak pula keuntungan yang dihasllkan oleh para Blogger yang berkecimpung didunia Blogging. 

Dengan menuliskan artikel artikel pada Blog maka orang tersebut akan mendapatkan uang dari Blog yang sudah dimonetasikan ke Google Adsense.
cara,share,link,google,drive,share link,google drive,ke google drive,upload,tutorial,file,download, Menjadi seorang Blogger yang  mempunyai penghasilan besar hingga pulahan juta tiap bulan bahkan ratusan  adalah imipan setiap orang, namun tentu saja tidak semudah yang kita bayangkan bila tidak mengikuti perkembangan atau artikel yang banyak diminati oleh pengunjung.  

Tapi disini saya tidak akan membahas tentang hal seperti itu, karena rasanya tidak cocok sekali untuk tema dengan judul diatas sepertinya.

Cara Share dan Membuat Link Shorcut Di Google Drive

Kita pasti pernah yang namanya mengunjungi sebuah link pada artikel blog yang biasanya blog tersebut berisi artikel tentang tutorial atau kita ingin mendownload sebuah software kadang kita diarahkan ke link Google Drive mereka. Dan link tersebut terlihat menjadi simple atau lebih pendek  dari aslinya.

Baca juga: Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit

Nah, link itulah yang dinamakan link shortcut yang artinya dalam bahasa kesahariannya memperpendek link aslinya menjadi lebih simple. Setelah kita berhasil membuat link shortcut tadi barulah kita pasangkan pada artikel yang ingin kita taruh. Cara memperpendek link tersebut sebenarnya mudah saja dan tidaklah ribet sama sekali dan bahkan tidak dibutuhkan skill khusus sama sekali.

Untuk membuat link shorcut tersebut yang kita butuhkan hanyalah alamat link google drive kita tentunya dan juga sebuah website online yang dapat memperpendek link google drive milik kita tadi. 

Website online khusus untuk memperpendek link yang biasanya paling sering digunakan adalah situs www.adf.ly.com dan situs shorcut lainnya. Dengan bantuan dari salah satu situs tersebut kita dapat dengan mudah memperpendek link Google Drive miliki kita.

Yang pertama pastinya anda sudah memiliki sebuah akun Google atau email Google. Karena dengan kita mempunyai akun google maka sudah dipastikan kita juga akan diberikan kuota peyimpanan drive online secara gratis sebesar 15GB. 

Bila anda berniat untuk menambah penyimpanan drive atau hosting dari Google tersebut juga dapat anda ajukan, namun tentu harus dengan menggunakan syarat yang disediakan oleh pihak Google sendiri.

Bila anda sudah memenuhi kriteria diatas, mari kita langsung saja menuju ke tutorial cara memperpendek link Google Drive kita seperti di Website khusus download yang sering anda jumpai. Untuk langkah langkahnya silahkan anda ikuti saja step by step berikut ini.

Langkah Langkah:

1. Buka browser internet kesukaan anda lalu pergi ke www.google.co.id dan masukan akun Google miliik anda sebagai akun utama google.

2. Buka Google Drive dan silahkan upload dulu file yang ingin anda jadikan bahan download oleh orang lain. Cara paling mudah adalah drag file yang kita maksud, dan arahkan ke ruang Google Drive milik anda yang kosong.

3. Setelah sukses terupload dengan baik, klik kanan file yang akan kita jadikan bahan, lalu pilih pada Share.
cara,share,link,google,drive,share link,google drive,ke google drive,upload,tutorial,file,download,
4. Akan terbuka sebuah tab jendela yang baru yang menampilkan link download dari Google Drive kita lalu klik Got it
cara,share,link,google,drive,share link,google drive,ke google drive,upload,tutorial,file,download,
5. Pada menu Share with people and groups, Anda dapat menambahkan teman atau groups untuk diberikan akses download langsung via link yang kita share.
cara,share,link,google,drive,share link,google drive,ke google drive,upload,tutorial,file,download,
6. Untuk dapat memberikan akses download ke semua orang tanpa ada embel embel minta izin download, pilih menu dibawahnya dan klik pada tulisan Copy link maka link akan tercopy dan silahkan share link download tadi secara bebas ke semua orang.
cara,share,link,google,drive,share link,google drive,ke google drive,upload,tutorial,file,download,
7. Done.

Baca juga: Trik Cara Mempercepat 4000 Jam Youtube Dalam Waktu Kurang Dari 12 Bulan Terbaru

Nah, bagaimana mudah bukan cara membuat shortcut link Google Drive milik anda dengan bantuan dari website online yang khusus untuk memperpendek link situs. Selain keuntungan memanfaatkan bantuan untuk memperpendek link situs, anda juga dapat mendapatkan bayaran dari situs tersebut.

Adapun untuk mendapatkan bayaran dari situs adf.ly anda diwajibkan untuk menjadi publiser disitus tersebut. Entah itu situs adf.ly ataupun situs shorte.st yang sama sama sudah terbukti membayar langsung dengan tepat.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mendapatkan uang dari situs adf.ly silahkan anda baca saja artikel berikut ini: Bagaimana Cara Daftar dan Mendapatkan Uang Dari AdF.ly

Demikian tadi artikel dengan judul Tutorial Cara Membuat Link Shortcut Google Drive Milik Kita Dan Cara Share Ke Artikel Blog Sampai Berhasil Dengan Mudah Sekali, yang semoga saja dapat bermanfaat buat anda semuanya. Tdak lupa saya mengucapkan terima kasih buat yang sudah berkenan  hadir ke Blog Bekha Tekno.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel