-->

Cara Mengembalikan Postingan Yang Terhapus Dengan Mudah & Mudah Di Blog

Cara Mengembalikan Postingan Yang Terhapus Dengan Mudah Di Blog - Postingan ini saya saya buat karena sebelumnya anak saya dengan tidak sengaja menghapus artikel yang tahun kemarin tepatnya 2017. Ada 4 artikel kalau tidak salah yang hilang tersebut. 

Dari beberapa artikel tersebut  antara lain adalah Cara Flashing iPhone 4 Secara Offline Menggunakan iTunes Terbaru. Kemudian dengan cara yang sedang saya tulis ini lah semua artikel tersebut dapat kembali lagi.

Memang agak kuno sih, tapi sayang kalau ada artikel dengan beberapa pengunjung yang lumayan agak banyak harus hilang. 
                             Cara-Mengembalikan-artikel-Yang-Terhapus-Hanya-Dalam-Waktu-Kurang-Dari-10-Menit
Sudah pasti hal itu akan mengurangi omset penghasilan seorang blogger sebagai publiser Google Adsense. Maka dengan begitu saya pun berusaha untuk mengembalikan semua artikel yang terhapus tadi.

Baca juga: Cara Daftar Google Adsense Diterima Atau Tidak Diterima

Mungkin bagi anda ada juga yang sedang mengalami masalah seperti saya sekarang ini, dan bagaimana caranya untuk mengembalikan artikel yang hilang tadi agar dapat kita publikasikan tanpa repot repot menulis ulang artikel. 

Nah, mungkin dengan membaca artikel ini dapat menjadi referensi atau acuan kita sebagai blogger untuk saling membantu sesama.

Mengembalikan Artikel Yang terhapus Dengan Memanfaatkan Chace Google

Adapun untuk mengembalikan artikel yang terhapus secara tidak sengaja ataupun disengaja, kita akan memanfaatkan chace dari Google sendiri sebagai tool untuk memunculkannya kembali agar dapat kita posting sesuai dengan Jam, tanggal serta tanggal semenjak pertama kali postingan dibuat.

Secara, dengan langsung kita publikasikan mungkin akan tidak dapat berhasil karena mungkin tempo terhapusnya artikel kita sudah lewat dari beberapa hari. 

Namun dengan chace yang kita manfaatkan tersebut tidak akan merubah SEO pada blog kita bila kita setting tanggal dan waktu sama persis dengan artikel yang hilang tersebut

Disini saya tidak perlu membuat tutorial yang ribet, karena ada cara yang lebih mudah untuk mengembalikan beberapa artikel atau postingan blog yang hilang beberapa hari lalu. 

Akan tetapi perlu anda perhatikan juga bahwa mungkin saja bila artikel yang terhapus tidak dapat dikembalikan, itu dikarenakan karena sudah terlampau lama.

Google sendiri mempunyai peraturan kebijakan yang sangatlah produktif, yakni  hampir semua sarana yang kita gunakan secara gratis dari google itu terus terupdate secara berkala dari 3-8 sampai 12 bulan. Sehingga tidak mungkin bagi berkas yang sudah kita hapus masih tersimpan pada chace.

Baca juga: Work Terbaru 2020!!! Cara Cepat Menambah Subscribe Channel Youtube Dalam Hitungan Jam Sehari

Sedangkan untuk kasus yang saya alami ini baru sekitar 2 hari kemarin dari semenjak artikel  Cara Flashing iPhone 4 Secara Offline Menggunakan iTunes Terbaru itu terhapus berhasil saya kembalikan dengan cara cara sebagai berikut.

Prosedur:
  • Copy paste ID Bog anda (ID Blog berupa kombinasi angka)
  • Copy paste ID Post (Artikel) yang telah terhapus
  • Gabungkan menjadi 1 antara ID Blog dan ID Post
Langkah Langkah:

1. Buka browser Crome atau Mozilla firefox terserah anda, yang pasti yang paling sering anda gunakan untuk ngeblogging.

2.  Login ke Blog dengan akun anda pastinya kemudian buka salah satu postingan artikel milik anda untuk kita copy terlebih dahulu link alamat ID Blog agar lebih mudah, lalu paste ke tab browser baru disebelahnya untuk nanti kita gabungkan dengan ID Post artikel yang hilang.
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
3. Biarkan dulu tab baru tadi yang berisikan link alamat ID Blog anda. Selanjutnya buka lagi tab browser yang baru pada browser yang sedang anda gunakan saat ini.

4. Ketikkan judul artikel yang telah terhapus milik anda pada kolom pencarian browser lalu pada akhir kalimat tulis nama blog anda. Contoh "Cara Flashing iPhone 4 Secara Offline Menggunakan iTunes Terbaru Bekha Tekno", Kemudian enter pada Keyboard.
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
5. Akan muncul nomor 1 pada pencarian Goole artikel yang terhapus milik anda bila anda mengetikkan sesuai dengan yang saya sarankan diatas.
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
6. Kemudian arahkan mouse anda ke icon segi tiga seperti pada gambar dibawah ini lalu pilih Chaced.
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
7. Akan terbuka secara otomatis laman yang anda cari dan menampilkan postingan anda yang sudah terhapus.

8. Kemudian pada Keyboard, tekan tombol Ctrl+U untuk menampilkan source html laman blog anda yang ingin dilihat.
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
9. Browser akan menampilkan sebuah jendela baru dengan format html. Pada kolom html tersebut, tekan lagi pada Keyboard dengan kombinasi tombol shorcut antara tombol Ctrl dan F. Lalu pada tab pencarian yang muncul ketikkan post-body
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
10. Cari tulisan post-body yang berdampingan dengan kombinasi angka. Kombinasi angka tersebutlah yang merupakan ID Post anda yang pernah anda buat dan terekam oleh Google. Blok dan Copy ID Post tersebut.
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
11. Buka tab browser tadi yang berisikan link alamat ID Blog anda lalu pastekan ID Post yang tadi anda copy tepat pada akhir tulisan postID=.
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
12. Setelah itu anda akan dibawa masuk ke kolom postingan artikel yang telah hilang tersebut.
Cara Mengembalikan artikel Yang Terhapus Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit
Pada umumnya artikel tersebut tidak akan dapat kita publikasikan ulang (Karena sudah saya coba sendiri).  

Namun ada cara yang lebih relevan agar artikel yang hilang tersebut dapat kita publikasikan dan tetap terindeks dengan cepat oleh mesin pencarian google walaupun artikel yang hilang tersebut tidak dapat langsung kita publikasikan tanpa menghilangkan SEOnya.

Caranya yaitu dengan membuat Postingan baru dengan judul yang sama dan isi artikel yang sama persis. Perhatikan juga pada Deskripsi dan setting waktu atau jam, tanggal dan tahun yang anda buat. Copy semua settingannya dan paste ke Artikel baru yang anda buat sesuai dengan artikel yang telah terhapus.

Baca juga: Cara Agar Menu Penghasilan Dapat Tampil Di Dashboard Blogger 

Didalam tayangan video diatas juga telah dijelaskan bagaimana cara setting deskrips dan waktu yang ditetapkan sama dengan artikel anda yang telah terhapus secara disengaja atau tidak disengaja.

Demikian tadi artikel yang yang saya buat dan sekiranya bila ada tutur kata yang tidak berkenan dihati para pembaca dalam penyampaian kalimat diatas, mohon maaf yang sebesar besarnya. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih buat yang sudah berkenan hadir ke blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel