-->

Trik Mempercepat 4000 Jam Youtube Dalam Waktu Kurang Dari 12 Bulan Terbaru

Trik Cara Mempercepat 4000 Jam Youtube Dalam Waktu Kurang Dari 12 Bulan Terbaru - Bisnis untuk menjadi seorang Youtuber dengan berpenghasilan memuaskan adalah merupakan impian bagi kita semua yang ingin meraih sukses. 

Sudah banyak sekali para Youtuber yang terbukti sukses dan mampu berpenghidupan layak meskipun hanya menggunakan kaos oblong saja.

Menjadi seorang Youtuber hal yang pertama yang paling kita sukai adalah pada saat Channel Youtube kita sudah dapat menampilkan iklan alias sudah dimoneitasi oleh Google Adsense. 
                                  Trik-4000-Jam-Youtube-Dalam-Waktu-Kurang-Dari-12-Bulan
Maka dengan begitu maka kita tinggal menunggu dan terus membuat konten konten yang menarik agar penghasilan yang kita dapatkan akan terus naik.

Admin sendiri sudah membuat Channel Youtube sekitar 8 bulan yang lalu dan sudah berisi sekitar 78 video dengan tema tutorial. Dan keberhasilan Channel Youtube yang admin miliki ketika dimoneitasi baru sekitar 2 bulan yang lalu. 

Jadi mungkin cukup lama bagi seorang pemula seperti saya untuk dapat meraup dollar dari Adsense Youtube.
Kendati demikian tak jarang pula yang sudah tahunan namun masih belum dapat dimoneitasi oleh Google Adsense, jadi admin rasa saya masih agak beruntung bila dibandingkan dengan Channel Youtube lainnya yang sampai sekarang ini masih belum dapat menampilkan iklan.

Meski sebenarnya untuk dapat menayangkan iklan pada video video Youtube milik admin sendiri, tidaklah mudah. 

Untuk pengajuan pertama kali mendaftarkan Channel Youtube sebagai penayang iklan, admin tidaklah langsung diterima oleh Google meskipun sudah memenuhi target yaitu 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Baca juga: 3 Cara Menambah Ratusan Subscribe Youtube Dalam Sehari Secara Gratis Dengan Tools

Setelah bersabar menunggu 1 bulan berikutnya barulah Channel yang admin miliki sudah dapat dimoneitasi oleh Google adsense Youtube. Dan sudah barang tentu membenahi video video yang memang menurut google tidak layak untuk banding. 

Dengan melakukan perbaikan atau menghapus video video yang sebelumnya kita unggah dan menurut google melanggar kebijakan, maka akan mudah juga untuk dapat menampilkan iklan.

Mempercepat 4000 Jam Tayang Dalam Waktu 12 Bulan

Pada kasus di tahun 2017, aturan 10000 tayang muncul bagi yang ikan memonetisasi video YouTubenya. Itu akibat beberapa iklan muncul di video youtube bertajuk terorisme.


Mungkin bagi youtuber pemula, 10000 tayang akan terasa berat. Tapi bagi creator kreatif, itu tidak menjadi soal apabila memang kita ada niat maka sesuatu yang berat pun terasa ringan sekali.

Nah diawal tahun 2018 muncullah aturan baru untuk youtuber yang ingin memonetisasi videonya. Aturan tersebut berupa jumlah tayang video dalam 12 bulan adalah 4000 jam penayangan (4000 jam youtube) dan 1000 subscriber.

Mungkin hal tersebut terjadi untuk memangkas para spammer yang hanya ingin mendapatkan uang. Tanpa memikirkan isi konten yang berkualitas, atau layak untuk menampilkan iklan. 

Jadi sebelum youtuber memiliki 4000 jam penayangan dan 1000 subscribe, fiture monetisasi akan non aktif secara otomatis per 20 Februari 2018.

Tentu saja dengan adanya persyaratan baru dari Youtube tentu saja akan menampar sekali bagi para Youtuber pemula kemarin atau sekarang yang sedang berjuang menjadi sukses bukan?

Nah, untuk mengatasi hal tersebut disini admin akan sedikit memberikan trik bagaimana agar channel yang kita miliki dapat ditonton video videonya lebih dari 4000 jam tayang dalam waktu 12 bulan kedepan atau bahkan kurang dari 12 bulan.

Baca juga: Work Terbaru 2019!!! Cara Cepat Menambah Subscribe Channel Youtube Dalam Hitungan Jam Sehari

Upload video video yang paling banyak diminati atau sering dicari oleh pengunjung Google. Seperti kita tahu, YouTube (juga punya Google) kini dikenal sebagai search engine terbesar kedua setelah Google. Orang menggunakan YouTube untuk mencari informasi dan video yang sedang trending. 

Beberapa video yang paling banyak dan sering kali ditonton adalah:

1. Video Cover lagu yang sedang trending.

2. Berita hangat, peristiwa penting yang juga pada saat ini sedang menjadi perbincangan umum di Youtube dan Google.

3. Tutorial smartphone seperi cara root salah satu ponsel yang paling laris penjualanya misalnya atau pun tutorial crack software PC.

4. Video video yang lucu kocak juga merupakan salah satu paling banyak diminati oleh pengunjung.

5. Prank, (Namun untuk video prank admin rasa harus benar benar dilakukan dengan melibatkan banyak orang serta membutuhkan biaya cukup banyak juga.

6. Dan yang terakhir adalah video tentang Marketing. Namun untuk yang terakhir ini admin sama sekali tidak menguasai, tapi coba anda lihat sendiri video Youtube yang bertema Marketing pasti banyak juga viewernya.

Dengan anda mengupload video ke Youtube dan memiliih salah satu konten video yang sudah admin sebutkan diatas, tidaklah perlu membutuhkan sarana atau alat yang mahal mahal.

Admin sendiri hanya menggunakan sebuah smartphone dan PC saja untuk dapat menghasilkan uang dari Google Adsense Youtube. Lain dari itu seperti Kamera, Microfon dan lainnya sama sekali admin tidak ada atau memang tidak punya sama sekali.

Menguasai Sedikit Tentang SEO

Nah, dengan mengupload konten konten video yang sudah admin sebutkan diatas maka sudah dapat dipastikan Channel anda akan dapat ditonton lebih dari 4000 jam selama 12 bulan bahkan lebih.

Tapi sebenarnya yang paling utama menurut admin adalah mengerti SEO (Search Engine Optimization) yang memang sangat berperan penting dalam peningkatan trafick pengunjung.

Sebanyak apapun video yang kita unggah kalau sama sekali tidak menerapkan SEO maka video yang anda unggah akan terasa sangat lama sekali untuk dapat ditonton oleh pengunjung Youtube.

Baca juga: Cara Daftar Google Adsense Diterima Atau Tidak Diterima

Saya memang bukan seorang ahli dalam ilmu SEO, dan sampai sekarang masih terus belajar tentang optimasi hasil pencarian. Yang saya tahu, meski Google terus saja melakukan core update algoritma, teknik dasar dalam ilmu SEO tidak banyak berubah. 

Inilah yang memungkinkan kita dapat mempelajari ilmu SEO seperti orang lain juga. Perlu dipahami, SEO itu sebenarnya ilmu tentang logika, dan kita hanya cukup memahami kebiasaan seseorang ketika mencari sesuatu di google atau di YouTube terkait kata kunci (keyword) apa yang biasanya digunakan.

Sekelas artis pun yang sering nongol di Televisi sekalipun pasti menggunakan teknik SEO agar video Vlog mereka dapat nangkring diposisi trending. Apalagi kita yang hanya seorang biasa biasa saja tentu SEO sangatlah dibutuhkan untuk dapat meningkatkan viewer Channel Youtube kita.

Salah satu teknik SEO yang harus anda terapkan dalam hal ini adalah kita wajib menggunakan:

1. Youtube Suggestions. Sara paling sederhana untuk menemukan kata kunci adalah saran dari YouTube (YouTube suggest). Caranya, buka Youtube dan masukkan kata kunci utama dalam form pencarian. Sebelum Anda selesai mengetikkan kata kunci di bilah pencarian, Youtube akan menampilkan banyak saran pencarian terkait dengan permintaan keyword yang kalian cari.

Ada tips bagus untuk menggunakan YouTube suggest dengan cara canggih. Kita hanya perlu meletakkan underscore (“_”) sebelum memulai kata kunci dan itu akan menunjukkan kepada kita semua kata-kata yang dicari orang sebelum kata kunci yang kita cari. Kita bahkan dapat menggunakan underscore (“_”) di akhir atau di antara jika kata kunci kita mengandung lebih dari satu kata.

2. Kata Kunci Judul Video. Satu hal yang perlu diperhatikan untuk memberi peringkat video kita di Youtube dan tingkat berikutnya adalah memberi peringkat video yang sama di hasilkan oleh mesin pencarian Google. Jika kita berhasil melakukannya, percayalah kita bakal mendapatkan 2 hingga 6 kali lebih banyak tayangan pada video kita di YouTube.

Yang perlu kita lakukan hanyalah menemukan kata kunci terbaik untuk kita masukkan dalam video yang kita upload ke Youtube. Jadi, langkahnya adalah mencari beberapa kata kunci di Google, dan kita menemukan situs web di SERP atau hasil pencarian.

Namun untuk hasil yang lebih optimal disarankan menggunakan kata kunci pada pencarian Youtube saja dikarenan kita hanya serius pada konten video untuk Youtube bukan Adsense Blog.

Caranya kita bisa memulainya dengan menggunakan kata kunci yang banyak digunakan, seperti "bagaimana cara …" atau "cara membuat…" dan usahakan sesuai dengan topik (niche) channel kita, karena ini penting ketika kita membuat video dengan kata kunci tertentu. 
kata-kunci-judul-video
Dalam daftar keyword kita, pertahankan kata kunci video yang ditandai untuk topik yang berbeda. Untuk pengoptimalan video, kita perlu menggunakan kata kunci video yang relevan untuk setiap video.

3. Menggunakan Tags. Salah satu peran yang paling penting untuk meningkatkan viewer video Youtube yan gkita unggah adalah dengan cara mengisi atau menggunakan Tags. 

Tags sendiri bisa dikatakan sebagai second keyword sehingga fungsinya sangat jelas untuk membantu mengoptimalkan visibilitas video kita pada menu pencarian di youtube. 
Tags-judul-video
Jadi bukan hanya judul atau title video saja yang menjadi keyword pencarian terhadap sebuah video. Adapun trik dan tips yang akan admin berikan mengenai cara membuat tags youtube yang baik dan maksimal agar bisa membantu judul dalam pencarian youtube adalah sebagai berikut ini:

Misalnya Judul video yang kita unggah adalah "Download aplikasi karaoke video gratis Full Version Terbaru 2019" 

Taruh judul atau tittle tersebut ke dalam kolom Tags yang disediakan seperti ini:
  • download aplikasi karaoke video gratis full version terbaru 2019
  • download aplikasi karaoke gratis full version
  • aplikasi karaoke gratis full version
  • aplikasi karaoke gratis
  • aplikasi karaoke full version
Untuk lebih mudahnya dalam membuat Tags pada video anda lebih baik kita menginstal Tubebuddy for Youtube pada browser yang kita gunakan seperti Crome ataupun Mozilla firefox dan lainnya.

Tube buddy sendiri adalah salah satu tool pengembangan channel youtube yang banyak digunakan oleh Youtuber profesional baik lokal maupun internasional, karena tool memiliki beberapa fitur ampuh yang membantu kita dalam menggali ide video, menemukan tags video dan masih banyak lagi.

Membuat Thumbnail Youtube

Apakah anda tahu bahwa sebenarnya Thumbnail Youtube itu sama pentingnya dengan sebuah judul video yang kita unggah. Jika memang anda ingin video yang kita unggah tersebut dapat dengan cepat memenuhi target tayang 4000 jam, maka buat Thumbnail semenarik mungkin agar video kita dapat dilirik oleh pengunjung youtube pada saat menelusuri pencarian video.

Gambar Thumbnail (Thumbnail images) sama pentingnya seperti judul yang Anda buat untuk video Anda jika Anda benar-benar ingin mendapatkan penayangan dan klik lebih banyak. Gambar Thumbnail itu sendiri yang akan membantu Anda lebih menonjol di dalam daftar pencarian panjang. 

Karena gambar thumbnail (YouTube thumbnails) yang mungkin terlihat kecil ini bagi Anda rupanya akan sangat penting untuk video Anda karena akan muncul di mesin pencarian (serach engines) Google, dengan demikian hal ini tentu tidak boleh di abaikan jika Anda benar-benar ingin memaksimalkan tayangan Anda.

Salah satu Thumbnail Youtube yang paling sering dipasang oleh para Youtuber adalah sebuah gambar dengan beberapa tulisan yang mempunyai arti menarik bahkan sangat menarik sehingga membuat pengunjung merasa sangat ingin melihat video tersebut. Namun pada kenyataanya tidak menarik sama sekali isi dari video yang ditayangkan didalamnya.

Namun seperti yang sudah admin sebutkan diatas bahwa dengan memasang Thumbnail pada sebuah video Youtube merupakan salah satu teknik terbaik untuk segera cepat meningkatkan viewer Channel Youtube yang kita miliki.

Buatlah Thumbnail sedemikian mungkin atau semenarik mungkin dengan cara contoh judul video yang kita buat adalah "Download aplikasi karaoke video gratis Full Version Terbaru 2019" maka contoh Thumbnail yang menurut saya sendiri menarik adalah sebagai berikut ini:
Thumbnail-Video-youtube
Bisa anda lihat sendiri bahwa Thumbnail diatas pasti akan sangat menarik minat pengunjung untuk segera menengok isi dari video yang kita unggah, walaupun sebenarnya Thumbnail tersebut memang agak sedikit berbeda dari isi videonya. 

Baca juga: Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog Sendiri Di Hp Android Dengan Mudah Lengkap Dengan Gambar

Demikian tadi artikel yang berjudul Trik Baru Cara Mempercepat 4000 Jam Youtube Dalam Waktu Kurang Dari 12 Bulan Terbaru yang semoga saja dapat bermanfaat buat anda sekalian, terima kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel