-->

Tutorial Terlengkap Membuat Label/Kategori Pada Blog Terbaru 2020

Tutorial Terlengkap Membuat Label/Kategori Pada Blog Terbaru 2020-Singkat saja sih cara membuat label atau kategori yang umum terpasang pada sebuah blog. Tapi kalau baru belajar mengenal apa itu blog akan pelik dan membingungkan seperti saya awalnya. 

Yang terpenting asalkan kita mau belajar, apapun akan terasa tidak sulit dan dijamin pasti berhasil walaupun mengalami kegagalan awalnya. 

Banyak keuntungan yang kita dapatkan apabila kita mau menempatkan sebuah Label atau kategori pada Blog sebenarnya. Antara lain buat para pengunjung akan terasa dimudahkan mengakses artikel lain yang dibutuhkan saat sedang online pada blog kita.
Tuturial Terlengkap Membuat Label/Kategori Pada Blog Terbaru 2017 Keuntungan lainnya yaitu saat melakukan pendaftaran pada Google Adsense akan lebih mudah diterima, kenapa saya bilang begitu? Pasalnya saya mengalami menerima sendiri email masuk dari Adsense yang menolak pendaftaran saya. 

Dengan alasan yang memang masuk akal buat saya sendiri sih memang, yaitu tidak adanya label atau kategori yang memudahkan para visitor blog bilamana mau melirik artikel yang lainnya. 

Baca juga: Trik Baru Meraup Dollar Dari Propuller Ads

Kalau mau kita telaah, sebenarnya penolakan dari Google Adsense bukanlah batu besar yang akan menghalangi kesuksesan kita. Namun cobalah kita cermati sekali lagi pada semua alasan alasan ditolaknya pengajuan kita. 

Tidak lebih dan tidak bukan karena untuk memotivasi kita agar lebih baik dalam mengelola sebuah blog. Maka keuntungan akan datang pada sendirinya.

Setelah mendapatkan email penolakan dari Google tidak serta merta saya langsung memperbaiki semua kekurangan yang ada pada Blog yang ini. Secara mendetail saya mencermati dulu lebih dalam sampai kita benar benar paham apa yang dimau oleh Google Adsense itu sendiri. 

Nah untuk pertama kalinya saya akan membuat sebuah label atau kategori yang memang belum saya buat sebelumnya pada blog ini. Jadi sekalian saja saya membuat postingan dengan judul Cara Membuat Label/Kategori Pada Blog Terbaru 2017. Karena akan saya terapkan juga pada Blog saya kali ini. Mari....

Membuat Label Melalui Postingan Blog

1. Agar lebih mudahnya kita buat dulu sebuah postingan seperti biasa menulis artikel yang akan kita publikasikan. 

2. Setelah anda selesai membuat postingan klik pada tab sebelah kanan yang bertuliskan Label. Dalam contoh ini, saya membuat label dengan judul Ngeblog.

3. Klik pada Selesai setelah anda mantap membuat Label/Kategori yang akan ditampilkan pada Blog anda.
Label 1
4. Bila sudah selesai silahkan anda Publikasikan artikel yang sudah anda buat.

Melihat Label yang sudah Dibuat

Untuk melihat Label yang sudah anda buat pada dasarnya akan terlihat diatas artikel yang sudah anda buat tadi. Namun tergantung dengan template Blog yang anda pakai.

Disini saya menggunakan Template Evo Magz yang sudah terbukti SEO friendly, full responsif, dan fast loading. Bila anda berminat menggunakan Template Evo Magz, download saja, sudah banyak kok yang menyediakan gratis di Blog atau Website.

Baca juga: Tutorial Membuat Halaman Privacy Policy Dengan Mudah diBlog

Tampilan Label pada Blog saya kurang lebih menjadi seperti ini bila anda sudah benar cara membuat Label seperti yang sudah saya ulas diatas.
label diatas artikel
Pada gambar diatas terdapat beberapa Label yang sudah saya buat, diantaranya adalah, Label Bisnis, Ngeblog dan Tips and Trik. Jadi, sudah pasti ada beberapa Label yang sudah saya buat pada Blog ini.

Kenapa saya buat demikian? karena isi dari artikel yang saya buat berbau dengan Label Bisnis dan Tips and Trik yang sudah saya buat.

Menampilkan Label/Kategori Pada Blog

Nah, sekarang kita akan menuju ke topik pembahasan bagaimana cara menampilkan semua Label atau Kategori pada bagian samping Blog kita. Yaitu dengan cara menambahkan Widget Label agar Visitor Blog dapat dengan mudah menuju halaman postingan yang diinginkan oleh pembaca.  

1. Masuk kedalam menu Tata Letak dan pada tampilan Tata Letak klik saja pada Tambahkan Gadget.
Menu Tata Letak
2. Akan tampil jendela baru pada Browser anda yang meminta anda untuk memilih Gadget apa yang ingin adan tampilkan pada Blog anda.
Menambahkan Label
3. Tulis judul dengan Label atau Kategori sesuai dengan keinginan anda dan biarkan semua settingan sesuai dengan defaultnya. Setelah selesai anda mengkonfigurasikan Label yang akan ditampilkan silahkan anda klik Simpan.
Membuat Kategori
4. Untuk melihat hasil yang anda buat lihat saja pada tampilan Blog anda.

Baca juga: Bagaimana Cara Daftar dan Mendapatkan Uang Dari AdF.ly

Buatlah beberapa label yang sesuai isi dengan tema artikel yang sudah anda buat agar mudah dipahami para pembaca blog anda. Jangan sembarangan membuat Label yang tidak sesuai dengan isi dari artikel yang anda buat. Disamping membingungkan para pembaca, Google juga juga dipastikan tidak menyukai hal tersebut.

Agar Kategori/Label yang sudah anda buat terlihat lebih menarik dan keren, anda dapat edit menggunakan css. Mengedit menggunakan css itu mudah, tapi buat yang sudah handal menggunakan bahasa html. Saya pribadi masih sangat bodoh dalam hal ini, tapi asalkan kita mau belajar dan tekun, apasih yang kita tidak bisa.

Merubah Tampilan Label

Untuk merubah tampilan Label/kategori pada Template Evo Magz ini caranya cukup mudah sekali. Anda hanya perlu merubah pada settingan Konfigurasi Label pada menu Tata Letak Dashboard anda.

1. Bila anda masih didalam Dashboard Blog anda, pilih pada Menu Tata Letak

2.Klik pada Label/Kategori yang sudah anda buat tadi. Disini nama Label saya isi dengan Kategori
Merubah Tampilan Label
3. Setelah muncul jendela browser Konfigurasi Label, pada menu Tampilkan, klik saja pada Cloud lalu simpan. Lihat gambar!
Merubah Tampilan Label 2
4. Hasil dari perubahan yang sudah anda buat, kira kira seperti yang anda lihat pada Kategori/Label yang ada diBlog Bekha Tekno ini.

5. Tamat!

Baca juga: Cara Membuat Logo Gratis Untuk Blog Secara Online

Demikian tadi artikel tentang Tutorial Terlengkap Membuat Label/Kategori Pada Blog Terbaru 2020. Semoga Postingan yang saya buat kali ini dapat bermanfaat juga buat anda. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda pada Blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel