-->

Cara Membuat Privacy Policy Terbaru Di Blog Dan Wordpress Untuk Google Adsense

Cara Membuat Privacy Policy Terbaru Di Blog Dan Wordpress Untuk Google Adsense-Membuat halaman privacy policy atau halaman kebijakan privasi merupakan kewajiban dan salah satu hal paling penting yang harus ada dalam sebuah situs, baik itu situs portal berita, blog atau jenis situs lainnya. 

Halaman privacy policy adalah halaman yang berisi dokumen hukum yang memuat beberapa informasi tentang pengelolaan situs seperti file log dan data pengunjung, cookies, komentar pengunjung, kerjasama dengan pengiklan dan lain sebagainya. 

Membuat halaman privacy policy ini penting bagi anda yang ingin serius dalam menjalani bisnis melalui situs yang anda miliki, baik bisnis pay per click seperti google adsense dan lainnya, bisnis pemasangan iklan mandiri atau bisnis internet lainnya yang medianya menggunakan situs atau website. 
Halaman Privacy Policy juga sangat berpengaruh bagi kita pemilik blog untuk diterima atau tidaknya saat kita mendaftar pada Google adsense. Bila anda berminat mendaftarkan blog anda pada Google adsense baca: Cara Daftar Google Adsense

Privacy Policy sebenarnya bisa anda buat sendiri, sesuai dengan kata-kata Anda sendiri, namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis.

Alasan membuat halaman Privacy Policy

Alasan harus adanya halaman privacy policy dalam situs adalah karena halaman privacy policy yang ditulis oleh para blogger merupakan gambaran ringkas tentang situs yang mereka kelola. 

Sehingga para calon pemasang iklan atau partner bisnis anda dalam pengelolaan blog akan melihat dan memahami berbobot atau tidaknya situs anda melalui halaman privacy policy tersebut. 

Jika mereka tertarik dan memahami gambaran situs blog anda, bisa dipastikan mereka akan mau bekerjasama dengan anda. Berbeda halnya jika anda membuat situs atau blog hanya sebagai hobi saja dan tidak berniat untuk menghasilkan uang dari blog, maka sobat blogger tidak perlu membuat halaman privacy policy dan halaman-halaman lain seperti dislaimer, contact serta about. 

Anda cukup edit-edit tampilan blog dan rajin-rajin update artikel saja tiap hari. Untuk mengetahui halaman Privacy Policy seperti apa, anda bisa melihat lihat pada blog saya ini pada bagian paling atas sendiri. 

Bagaimana cara membuatnya dengan mudah

Untuk membuat halaman privacy sendiri sebenarnya sangat mudah dan simple juga tidak memerlukan waktu yang lama. Ada banyak situs penyedia pembuatan Privacy Policy, namun kali ini kita akan membuat dari situs http://www.privacypolicyonline.com Simak cara membuat Halaman Privacy Policy melalui situs tersebut :

Pertama tama kita masuk ke link Privacy Policy klik saja linknya.
Pada halaman depan, terdapat sebuat form yang harus diisi. Isi semua yang dibutuhkan. Pada kolom Your Site Title isi  dengan nama blog Anda, lalu alamat blog Anda dibawahnya. 

Pada kolom contact link, masukkan halaman Contact Us yang telah Anda buat, lalu terakhir email Anda. Setelahnya dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang Anda (akan) ikuti lalu, klik Generate Policy. Anda juga bisa langsung mengcopynya melalui tombol Generate HTML dibawahnya.
privacy policy

Langkah selanjutnya Copy paste generate kode HTML yang sudah disediakan kemudian anda buat sebuah laman baru dengan judul "Privacy Policy".

Untuk membuat laman baru anda bisa menuju link saya atau baca artikel Cara membuat halaman Contact Us pada Blog Via Online

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat halaman Privacy Policy secara online dapat anda lihat pada tayangan video dibawah ini:

Bagaimana cara kita memasang kode script yang tadi kita kopi?Ikuti saja semua panduannya di link atas yang saya tandai tadi. Sekian dan Terima kasih..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel