-->

√ Tutorial Terlengkap Cara Bypass (FRP) Akun Google Oppo F1s Tanpa PC

Tutorial Terlengkap Cara Remove Akun Google Oppo F1s Dan Cara Bypass (FRP) - Salam sejahtera selalu buat anda dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi lagi sebuah pengalaman menghadapi Security patch android yang sama namun berbeda tipe smartphonenya. 

Tutorial Terlengkap Remove Akun Google Oppo F1s Dan Cara Bypass (FRP) kali ini terjadi pada smartphone android yang sedang ramai dibicarakan menjadi incaran para pengguna smartphone seperti saya. Memang, selalu ada ada saja permasalahan pada seputar ponsel android . 

Sekarang ini para teknisi handphone mungkin sudah kenyang dengan permasalahan pada smartphone android, dari masalah hardware seperti mengganti ic emmc dan lanjut ke masalah software dengan Factory Reset Protection (FRP). 
                             Cara-Bypass-FRP-Akun-Google-Oppo-F1s-Tanpa-PC 
Namun berkat kepiwaian dan kecerdasan otak manusia juga semua masalah pada seputar smartphone khususnya android selalu saja ada solusi untuk menghadapinya. 

Termasuk dengan smartphone Oppo F1s ini yang juga menjadi korban studi dibengkel saya kali ini.

Setelah sebelumnya saya membahas bagaimana caranya supaya Oppo A37 yang terkunci FRP dapat dibuka tanpa verifikasi akun google yang sebelumnya sudah sinkron dengan Oppo A37. Baca pada artikel sebelumnya (Cara Mengatasi FRP Oppo A37 Lock By Pass Tanpa Internet!). 

Sekarang giliran adiknya si " Perfect Selfie" yang terkunci oleh FRP sehingga tidak dapat melanjutkan proses konfigurasi pada saat Star up Oppo F1s ini. 

Proses tersebut hanya mentok pada verifikasi akun google saja dan dengan pesan yang membuat saya kenyang bila membacanya, "Perangkat ini disetel ulang. Untuk melanjutkan, masuk dengan Akun Google yang sebelumnya di sinkronkan pada perangkat ini".

FRP & iCloud

Smartphone android Oppo F1s ini merupakan produk ponsel masa kini yang merupakan produk smartphone kelas menengah. Pada operasi sistem android yang digunakan sudah mengusung dengan OS Andorid V.5.1 Lollipop. 

Dan hingga sekarang ini sudah dapat mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow. Tentu saja pada security patchnya jelas lebih ditangguhkan lagi demi keamanan si pengguna. 

Namun seperti yang sudah saya jelaskan tadi, bahwa berkat para pengembang atau tukang oprek android semua masalah pada smartphone android selalu ada jawabannya. Bagi saya pribadi tentu sangat membantu sekali dan lebih ke meringankan beban pekerjaan saya.

Baca juga: 100% Berhasil Flash Oppo F3 Plus Via SD Card Dengan Mudah

Factory Reset Protection (FRP) pada smartphone android jaman sekarang memang mirip dengan iCloud milik iPhone yang semenjak dulu sudah menggunakan fitur seperti itu. 

Tentu saja tingkat kesulitan untuk mengatasi masalah unlocknya jelas lebih sulit pada iPhone dari pada smartphone android. 

Pada dasarnya entah itu iCloud, entah itu FRP tetap mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk memproteksi data data pada smartphone anda dari tangan orang lain. 

Sehingga pada saat anda kehilangan smartphone maka dengan otomatis akan terkunci walaupun sudah dihardreset maupun dengan metode flashing. 

Berbeda dengan OS. Android Jelly bean sebelumnya sewaktu masih terterap pada smartphone android yang mendukung OS tersebut. Kita tidak akan berhadapan dengan fitur keamanan dari Google bila smartphone android masih menggunakan OS. Android Jelly bean.

1. Remove Akun Google Oppo F1s Dengan USB OTG
USB-OTG
Yang pertama kita akan mencoba melewati akun google Oppo F1s dengan cara menggunakan USB OTG. 

Fungsi dari USB OTG tersebut yaitu sarana untuk untuk menghubungkan media storage device(USB Flashdisk,SD Card)ke smartphone android melalui Port usb/Plugin smartphone yang mendukung USB OTG. 

Karena smartphone Oppo F1s ini sudah mendukung OTG, tentu saja kita dapat menggunakan USB OTG tersebut. USB OTG sekarang ini sudah banyak tersedia didaerah daerah pada konter yang menyediakan Accessories Hp. 

Harganya pun bervariasi, ada yang Rp. 40ribuan,ada juga yang Rp 70ribuan, tergantung dengan kelebihannya dan kekurangannya masing masing. 

Ok, sekarang mari kita mulai bagaimana caranya dan apa saja yang dibutuhkan untuk dapat melewati lock FRP pada smartphone android Oppo F1s ini.

Bahan Bahan:
  • USB OTG Drive 
  • Flashdisk(Bebas berapa GB sekalipun)
  • File Unlock FRP Oppo F1s
  • Koneksi Internet
  • PC/Laptop
Langkah Langkah:

1). Download dulu file unlock FRP untuk verifikasi akun Google Oppo F1s yang berformat apk menggunakan PC/laptop melalui link berikut ini: Download

2). Salin file downloadan tadi kedalam Usb Flashdisk.

3). Sekarang hidupkan smartphone Oppo F1s yang terkunci FRP tadi sampai ke proses seperti gambar berikut ini:
oppo-f1s-terkunci-frp
4). Masukkan Usb Flashdisk yang sudah ada file google verify apk  ke Port Usb OTG Drive dan sambungkan langsung ke smartphone Oppo F1s.

5). Secara otomatis akan terbuka layar baru jendela browser (file manager) kemudian cari file aplikasi google verify apk yang sudah didownload tadi.

6). Setelah ketemu silahkan anda instal seperti biasa. Akan muncul notifikasi yang bertulisan Instal blocked, tekan saja pada pilihan Setting
Setting
7). Geser pada Unkown sources agar berubah menjadi hijau, lalu pilih Allow untuk konfirmasi pada notifikasi layar blocked
Allow-Unkown-sources
8). Ulangi langkah instal aplikasi google verify apk tadi sampai selesai kemudian tekan Open/Buka untuk langsung memproses menghilangkan FRPnya

9). Pada layar pengaturan sistem android, buka Backup and restore. Lalu Uncentang pada Restore email, back-up data  restore backup. Kemudian pilih pada Factory default dan tunggu hingga porses reboot selesai

10). Sampai disitu smartphone Oppo F1s anda tidak akan terkunci FRP lagi dan sudah dapat kita masukkan dengan akun google yang lain.

Bila anda tidak mendapatkan hasil yang memuaskan dengan menggunakan metode seperti diatas, anda dapat menggunakan cara yang ke 2 seperti dibawah ini yang akan saya bagikan juga triknya disini. 

2. Remove Akun Google Oppo F1s

Saya sebutkan disini dengan cara Online karena memang sepenuhnya pada trik menghilangkan FRP smartphone Oppo F1s ini keseluruhannya menggunakan koneksi internet. Saya sarankan anda gunakan koneksi internet yang stabil bila perlu gunakan Wifi yang menggunakan Speedy berkecepatan tinggi. 

Disini kita tidak membutuhkan bahan apa apa selain koneksi internet yang stabil, tapi pastikan dulu smartphone android Oppo F1s anda memiliki daya tenaga baterai yang cukup, minimal 60% juga boleh. 

Tutorial melewati akun google Oppo F1s ini dapat diterapkan juga pada security patch terbaru dari Google android. Khususnya yang sudah menggunakan OS. Android 6.0 Marshmallow, tapi perlu dicatat juga cara menggunakan patch ini berbeda beda pada tiap jenis dan merk smartphone android. 

Baca pada artikel saya saat menggunakan patch ini untuk menghilangkan FRP pada samrtphone Samsung J1 mini prime >Cara Mengatasi Samsung Galaxy V2 J106B FRP Lock By Pass 2017<. 

3. Step by step cara bypass FRP Oppo F1s Via Online

1). Masukkan sim card yang ada kuota internetnya, atau bila ada jaringan Wifi disekitar anda akan lebih baik

2). Hidupkan smartphone android Oppo F1s yang terkunci FRP sampai pada layar untuk Verify your account seperti pada gambar No 3 di atas

3). Tekan pada Touch Pall pada tab keyboard Opp F1s seperti gambar dibawah ini lalu pilih setting.
Touch-Pall-oppo-f1s
4). Akan muncul layar baru Touch Pall for OPPO. Tekan pada Help & about.
Help-&-about-oppo-f1s
5). Setelah anda tekan pilihan Help & about akan muncul lagi layar berikutnya dan tekan pada menu Privacy policy untuk memancing aplikasi Browser keluar
menu-Privacy-policy
6). Pada langkah selanjutnya yaitu kita ditujukan untuk memilih aplikasi browser mana yang akan kita gunakan untuk mendownload file untuk memBypass FRP Oppo F1s tersebut. 
Pilih-browser
7). Pada studi yang saya lakukan saya lebih suka menggunakan browser Chrome, jadi saya memilih Crome. Terserah sih bila anda lebih suka memilih browser bawaan.
Browser-chrome
8). Bila anda disuruh untuk Sign in menggunakan browser Crome, pilih saja pada No thanks. Silahkan anda ketikkan https://bit.ly/3nGMXE9 pada tab pencarian browser Chrome Oppo F1s anda untuk mendownload file Unlock FRP dari saya.

9). Akan muncul notifikasi Install blocked saat penginstalan pada aplikasi yang barusan anda download. Silahkan lihat pada gambar No. 6 (Tutorial pertama)
Install-Quickshorcutmaker-apk
10). Setelah anda selesai menginstal silahkan langsung buka saja aplikasinya dengan meng klik Open pada saat penginstalan baru saja selesai. Lalu tekan saja pada "Input keyword filter" .

11). Setelah muncul jendela keyboard pada layar, ketikan google manager lalu pilih Google account manager type email and password.
Google-account-manager-type-email-and-password
12). Kemudian pilih try, dan pada opsi RE- type password, ketuk pada 3 strip dikanan atas layar hingga muncul option Browser sign-in
Masuk-browser
13). Silahkkan anda masukan username (email) dan password yang baru atau yang terserah anda. 

Baca juga: Cara Mudah Root Vivo V5 dan Vivo V3 Tanpa PC Menggunakan King Root Terbaru

14). Setelah mengisi email dan password silahkan anda Sign in dan restart smartphone Oppo F1s anda. Setelah restart seharusnya smartphone android Oppo F1s anda sudah dapat digunakan untuk login menggunakan email apapun.

15). Tamat!

Demikian tutorial dan trik lengkap bagaimana cara melewati akun google pada Oppo F1s yang terkunci FRP. Bila anda mengalami kesulitan mengikuti cara diatas anda dapat berkomentar langsung di kolom komentar bawah artikel ini. 

Saya ucapkan terima kasih buat yang sudah berkenan hadir diblog ini, karena semata mata saya membuat blog ini hanya untuk pembelajaran dan saling berbagi ilmu saja. 

Mohon maaf bila ada kekurangan ataupun kesalahan kata dalam penulisan diatas.. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel