-->

Mencari Penghasilan Tambahan Dengan Hanya Menulis? Manfaatkan 7 Situs Ini

7 Situs Menulis Terbukti Di Bayar - Di zaman yang serba digital ini, ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mencari uang. Salah satunya adalah dengan menulis artikel dibayar. 

Anda bisa mendaftar sebagai kontributor atau penulis lepas di sejumlah situs. Nantinya situs tersebut akan memberikanmu uang sebagai imbalan. 

Banyak website yang menawarkan untuk membayar artikel Anda dengan beberapa kriteria dan syarat tertentu. Selain itu, beberapa media juga umumnya mencari freelancer content writer untuk dibayar per artikel. 

                                 Mencari-Penghasilan-Tambahan-Dengan-Hanya-Menulis

Menariknya sebagian besar website bagi penulis artikel online ini biasanya menerapkan aturan yang lebih ringan daripada media konvensional, terutama penghasilan yang didapatkan lebih tinggi jadi bisa buat ditabung. 

Lumayan, penghasilan tambahan dari sini bisa dipakai untuk investasi atau kebutuhan lain jika suatu saat anda mengingingkannya.

Setidaknya ada 7 situs yang masih aktif menerima tulisan untuk dibayar. Angka dan sistem pembayarannya pun bervariasi, bahkan ada situs yang mengklaim bisa membayar kamu hingga Jutaan Rupiah per bulan.

Baca juga: Cara Daftar dan Mendapatkan Uang Dari AdF.ly

Nah, jika anda penasaran Situs mana saja yang dapat anda manfaatkan sebagai penghasilan tambahan, lihat 7 daftar situs dibawah ini.

1. SociaBuzz GIGS

Banyak situs online yang dapat anda manfaatkan sebagai penghasilan tambahan dalam menuangkan ide atau karya dalam bidang menulis. Jika memang anda mempunyai hoby seperti menulis artikel, anda dapat masuk ke situs SociaBuzz GIGS.

Lalu bagaimana agar tulisan atau artikel anda dapat dibayar pada situs SociaBuzz GIGS, berikut langkah langkahnya:

(1). Yang pertama adalah mendaftar atau signup dengan menggunakan alamat email anda melalui link berikut sociabuzz.com/pro/signup.

(2). Jika sudah buka email anda yang telah anda daftarkan tadi lalu cari pesan masuk dari SociaBuzz GIGS kemudian klik pada link yang anda untuk verifikasi email yang telah anda daftarkan.

(3). Selanjutnya silahkan anda masukkan password baru pada halaman link pendaftaran tadi, setelah itu klik Lanjut.

(4). Berikutnya masukkan data akun SociaBuzz GIGS dan buat Profil sesuai dengan keinginan anda.

(5). Nah, jika pendaftaran anda sudah selesai, selanjutnya di halaman Profil klik "Edit Profile" yang ada di section SociaBuzz GIGS.
SociaBuzz-GIGS
(5). Klik (Tambah Paket Jasa Yang Ingin Dijual".
Tambah-paket-jasa-menulis
(6). Lengkapi informasi jasa yang ingin dijual, lalu klik "Simpan".
Simpan-paket
(7). Selesai. 

Lakukan semua langkah langkah diatas tadi sampai dengan selesai dan untuk menampilkan tulisan artikel anda dapat melihat pada link berikut ►sociabuzz.com/gigs

Untuk selanjutnya anda tinggal menunggu order yang masuk melalui Email anda.

2. UC News

UCWeb Inc merupakan perusahaan mobile internet browser memiliki platform berisi berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori yang didukung oleh big data bernama UC News.

UC News menyatukan penyedia konten tradisional dan new media dalam satu wadah, agar bisa dibaca kepada jutaan pengguna Indonesia. Di Indonesia sendiri, UC News sudah diunduh bahkan sudah hingga 100.000.000+ pengguna. 

Sebelum berkontribusi menulis untuk UC News anda harus mendaftar dulu melalui aplikasi UC News ponsel diGoogle Play Store. Saat pendaftaran anda harus menyertakan foto KTP dan foto diri. Anda juga harus memilih topik yang menjadi minat kamu menulis.

Berbeda dengan kebanyakan situs berita, tulisan-tulisan yang ditayangkan di UC News diproduksi oleh penulis lepas. 

Para penulis pun dibayar dengan dollar setelah artikel selesai dibuat. Rata-rata, setiap penulis UC News dibayar $50. Nantinya, artikel yang berhasil lolos seleksi akan masuk ke aplikasi UC News. 

Setelah mencapai $100, maka pembayaran anda baru bisa dikirimkan ke rekening bank. 

Untuk mendaftar sebagai penulis lepas di sana, anda bisa kunjungi situs resmi mereka, membuat akun, kemudian mulai menulis.

Setelah mendaftar anda harus menunggu approval selama 48 jam sebelum mulai menulis. Ada dua cara untuk mendapatkan penghasilan dari UC News.

Pertama, anda harus terikat buat menulis minimal 20 artikel asli per bulan. Kedua, kamu mendapatkan bagi hasil dari iklan yang dipasang UC News di artikel kamu. 

Pihak UC News tidak memberikan informasi berapa harga yang mereka bayar untuk satu artikel, namun UC News mengklaim penulis bisa mendapatkan Rp10 juta per bulan.

3. BasaBasi.co

Basabasi.co adalah tempat di mana kamu bisa mendapat inspirasi cerita, rekomendasi buku, dan juga menjadi penulis didalamnya. 

Di sana, anda akan menemukan banyak genre tulisan mulai dari puisi, artikel, esai, cerpen sampai dengan resensi buku. Setiap tulisan dihargai berbeda. Tulisan ringan Rp100.000, cerpen dan esai Rp300.000, puisi Rp250.000 dan resensi buku Rp200.000.

Kabar baiknya, Basabasi.co menerima siapa saja tanpa batasan usia, status pendidikan, pekerjaan dan macam-macam syarat lainnya.

Anda hanya perlu menulis sesuai genre yang kamu bisa dan mengirimkannya ke gerobaknaskah@basabasi.co dan tunggu tim kurator menilainya.

Setiap tulisan yang masuk ke mereka akan dikurasi. Jika lolos, maka tulisannya akan ditayangkan. Mereka juga tidak membatasi berapa pun tulisan yang dikirim. 

Jika banyak dan semuanya lolos, maka akan mereka tayangkan. Yang menariknya lagi, setiap penulis yang pertama kali tulisannya tayang akan diberi kaos dari Basabasi.

Penulis Wajib menyertakan data seperti berikut; nama, nomor dan nama pemilik rekening, akun media sosial, foto pribadi, dan keterangan lain yang dirasa perlu (data diri harus diletakkan di halaman terakhir karyamu, bukan di badan email atau di file terpisah).

4. Babe

Babe News merupakan sebuah situs terkenal di indonesia yang menyediakan konten-konten berita terupddate. 

Selain sebagai media informasi yang sering di baca banyak orang Babe News yaitu juga bisa di gunakan sebuah cara bagi sahabat Blogger untuk mendapatkan penghasilan selain dari Google Adsense.

BaBe juga membuka kesempatan untuk para penulis menjadi kontributor di aplikasi ini. Ada beberapa kategori khusus yang mereka buka untuk penulis lepas.

Kategori-kategori tersebut antara lain adalah politik, hiburan, dan Islam. Apabila anda merasa jago menulis topik tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba.

Soal pembayaran anda akan dibayar berdasarkan jumlah view artikel. Semakin besar jumlah view, semakin mahal pula bayarannya. Sebagai informasi, kisaran pembayarannya ada di Rp10.00 - Rp100.000 per artikel. 

Namun hal itu bergantung pada kualitas tulisan dan seberapa besar minat pembaca membaca tulisan yang anda buat.

Agar artikel artikel anda dapat diterima, anda wajib mengikuti aturan dan syarat yang telah ditentukan oleh Babe News. 

Sebelum mulai menulis, pastikan artikel yang anda submit telah memenuhi syarat-syarat berikut ini :
  • Artikel tidak boleh menampilkan gambar vulgar;
  • Artikel tidak boleh mengandung isu SARA yang memicu konflik;
  • Artikel yang kamu submit tidak boleh menjiplak karya orang lain. Pastikan juga tulisan tersebut belum pernah terbit di blog (termasuk blog pribadi) dan media lain.
Jika anda mengutip atau melansir tulisan atau gambar dari sumber lain, pastikan anda mengutip dari sumber yang valid dan dapat dipercaya.

5. Gadgetren

Jika dipikir-pikir, kalau memang punya kemampuan menulis maka tak ada salahnya mengirim ke salah satu situs di atas atau mengirim ke mereka semua juga tak ada salahnya. 

Situs menulis dibayar merupakan wadah bagi para penulis yang ingin mengembangkan bakatnya. Menulis bukan hal baru bagi banyak orang. Aktivitas tersebut dilakukan sebagian besar orang dengan tujuan yang beragam. 

Beberapa diantara menulis untuk meluangkan hobi atau passion mereka. Sebagian lainnya melakukannya untuk mengembangkan kemampuan menulis.

Yang harus diperhatikan sebagai etik, jangan mengirim karya yang sama ke situs yang berbeda, kecuali sudah dinyatakan tidak lolos kurasi.

7 Daftar situs yang dapat menampung karya tulisan anda dan terbukti membayar adalah Gadgetren yang merupakan portal online informasi gadget, game, aplikasi, internet dan berita teknologi.  

Gadgetren mencari kontributor yang dapat menulis artikel feature seputar teknologi. Misalnya seperti tren smartphone, industri teknologi, dan topik seputar itu.

Para penulis yang memiliki kemampuan menuangkan pemikirannya seputar feature teknologi juga cocok menjadi bagian dari Gadgetren. Nice artikel yang cocok dikirimkan ke redaksi Gadgetren yaitu industri teknologi dan smartphone.

Soal bayaran, di Gadgetren menulis artikel dibayar Rp250.000 untuk setiap naskah yang terbit di Gadgetren.

Tak hanya itu, jika artikel anda menarik, maka anda bisa berpotensi dimasukkan ke tim Gadgetren untuk menjadi kontributor tetap.

6. Jalan Tikus

Situs yang satu ini cocok untuk anda si penggemar teknologi yang selalu mengikuti perkembangan dunia IT dari tahun ketahun. Siapa sangka kanal yang satu ini sudah menghasilkan penulis berbakat sejak lama.

Selain itu, jangan ragu juga ya untuk mencoba menulis disini karena anda tidak akan terikat dengan aturan heading atau bahasa formal. Yang terpenting adalah artikelnya menarik dan layak untuk diterbitkan.

Khusus untuk feature di situs menulis berbayar terpercaya tersebut bisa berhubungan dengan problematika smartphone, android dan tulisan ringan.

Secara garis besar artikel yang masuk ke tim redaksi harus berhubungan dengan teknologi. Sementara sumber informasi yang digunakan untuk membuat artikel bisa berasal dari penulis itu sendiri.

Setiap artikel yang terbit, anda akan dibayar sebesar Rp50 ribu. Selain itu, Jalantikus.com tidak membatasi jumlah artikel yang boleh kita kirim.

Maka dari itu, semakin banyak artikel yang anda kirim, semakin besar pula pendapatan yang akan anda dapatkan dari Jalantikus.com tersebut.

Para penulis yang rutin menulis dan menerbitkan artikel teknologi di JalanTikus.com juga berkesempatan untuk meningkatkan skill. Dalam satu bulan penghasilan tambahan yang bisa didapatkan bisa mencapai Rp4 juta rupiah.

7. Artikel.co.id

Layanan penyedia Jasa Menulis Artikel yang sudah berdiri selama lebih dari 5 tahun ini telah menghasilkan puluhan ribu artikel dengan member dari berbagai kalangan pelaku bisnis seperti blogger, internet marketing, online shop, ukm, startup, maupun perusahaan besar terkemuka.

Artikel.co.id adalah tempat yang cocok bagi anda yang memiliki hobi atau ingin memulai karir sebagai penulis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan. jangan sia siakan tulisan anda karena setiap tulisan anda adalah pundi pundi rupiah.

Tulisan yang masuk ke dalam redaksi juga mengalami pengeditan. Sehingga sesuai dengan project artikel yang diinginkan oleh klien Artikel.co.id. Pihaknya juga memberikan jaminan keaslian artikel.

Artikel.co.id memusatkan kantornya di Dusun Genting, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Terdapat tiga layanan utama yang diberikan kepada membernya.

Seperti penulisan berbagai nice artikel, tulisan SEO untuk mendongkrak rating, dan update content blog maupun website. Situs menulis dibayar tersebut memberikan harga berdasarkan jumlah kata.

Menariknya, situs ini membuka peluang bagi siapa saja untuk mengirim tulisan dan artikel dengan topik yang fokus pada isu lingkungan. Untuk setiap tulisan yang dimuat, penulis akan mendapatkan honor yang layak.

Tidak hanya itu Artikel.co.id memiliki tingkat kepercayaan tinggi dari setiap member yang telah menjadi klien langganan. Dalam hal layanannya klien akan mendapatkan hasil tulisan artikel sesuai deadline kesepakatan.


Sebenarnya masih banyak lagi situs di Indonesia yang menerima tulisan dari luar dengan bayaran manusiawi. Tergantung teman-teman maunya atau sukanya menulis apa. 

Buat para penulis khususnya yang baru merintis karier menulis artikel dan ingin dibayar, situs-situs web di atas bisa kamu coba. Meski bayarannya belum terlalu besar, namun website penulis artikel tersebut bisa jadi portofolio buat kamu.

Seperti yang saya katakan diawal tulisan, menulis itu bisa jadi senjata yang baik untuk mengembangkan diri. Tidak susah, hanya saja banyak orang yang belum mengerti cara terbaik untuk memulai.

Pada akhirnya untuk menggebrak kemampuannya seorang penulis perlu memilah situs yang terpercaya. Pengalaman yang didapat dengan menjadi kontributor dapat dijadikan sebagai titik awal meraih kesuksesan. 

Dengan demikian hadirnya situs menulis dibayar membawa angin segar bagi para penulis muda agar bisa menyalurkan bakatnya.

0 Response to "Mencari Penghasilan Tambahan Dengan Hanya Menulis? Manfaatkan 7 Situs Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel