-->

Cara Flash Rino 3 Mati Total Dengan Firmware X27 Atau Note 10+

Flash Rino 3 Mati Total - Permasalahan umum yang kerap terjadi pada sebuah ponsel dengan Chipset Mediatek atau biasa kita singkat menjadi MTK ini berhubungan sekali dengan SP Flash Tool. 

SP Flash Tool atau SmartPhone Flashtool merupakan Software untuk membantu pengguna Android melakukan flashing stock ROM, Custom Recovery dan menangani beberapa kasus seperti firmware update, flash recovery dan unbrick HP Android yang mati total (bricked).

Penyakit yang kerap terjadi pada ponsel android dengan Chipset MTK contohnya seperti ponsel mati total namun masih dapat terbaca jika kita sambungkan dengan PC atau Laptop.

rino 3,rino 3 pro,rino 3 mati total,flash rino 3 matot

Penyakit lainnya adalah ponsel android mengalami error pada sistem seperti Bootloop, sistem ui error atau muncul pesan google play service berhenti.

Untuk mengatasi masalah seperti diatas yang sudah saya sebutkan dapat diperbaiki dengan cara flashing menggunakan SP Flash Tool dan tentu saja harus menggunakan PC atau Laptop.

Mediatek adalah sebuah prosesor untuk HP Android yang merupakan pendatang baru yang bermarkas di Vietnam, didirikan pada 21 Mei 1997 oleh Tsai Ming-kai. Perkembangannya cukup pesat, salah satu yang membuatnya berbeda dari Qualcomm adalah harganya yang jauh lebih murah.

MediaTek adalah penemu prosesor Deca-core pertama yang berkekuatan 10 core pada sebuah smartphone. Dengan kekuatan 10 core, proses kinerja dari prosesor ini sangat baik untuk menangani tugas-tugas dalam waktu bersamaan.

Flash Rino 3 & 3 Pro

Tutorial yang akan saya berikan disini adalah bagaimana cara melakukan flashing pada ponsel Rino 3 dan juga Rino 3 Pro MTK MT6572 dengan menggunakan SP FLash Tool.

Smartphone android Rino 3 Pro itu sendiri merupakan ponsel china yang dibandrol dengan harga murah namun memiliki spesifikasi yang ampuh.

Dan karena jarang sekali pengguna Rino3 di Indonesia ini maka tak heran jarang yang mempunyai Firmware untuk flashing Rino 3 & 3 Pro tersebut.

Sebelum kita melangkah ke tutorial Cara Flash Rino 3 MTK ada baiknya Anda persiapkan terlebih dulu bahan bahan sebagai prosedur untuk flashing dengan SP Flash Tool.

Bahan Bahan:

  • PC atau Laptop
  • Aplikasi SP_Flashtool V5.1824 ►Download
  • Firmware Rom Firmware X27 Atau Note 10+ ►Download 

Langkah Langkah:

1. Ekstrak semua file hasil download diatas tadi kemudian instal terlebih dahulu semua driver MediaTek yang sudah anda ekstrak. 

2. Jika sudah jalankan SP Flashtool terlebih dulu dengan cara klik kanan pada flash_tool.exe dan pilih Run as administrator.

3. Pada SP Flashtool klik Choose di menu Scatter-loading File dan arahkan ke file MT6572_Android_scatter.txt yang berada difirmware.

4. Jangan centang Preloader jika Hp dalam kondisi Bootloop.

5. Selanjutnya matikan ponsel lalu hubungkan ke PC via kabel Usb tanpa menekan tombol apapun pada ponsel.

6. Jika driver sudah terinstal dengan baik maka ponsel akan terdeteksi  di PC dan proses flashing akan berjalan secara dengan normal.

rino 3,rino 3 pro,rino 3 mati total,flash rino 3 matot

7. Tunggu proses flashing berjalan sampai dengan selesai.

rino 3,rino 3 pro,rino 3 mati total,flash rino 3 matot

8. Anda dapar melepas ponsel jika sudah ada tanda centang hijau pada layar seperti yang terlihat pada gambar dibawah berikut ini.

rino 3,rino 3 pro,rino 3 mati total,flash rino 3 matot

9. Done.

Baca juga: Download Tool Bypass FRP Google Account All MTK Android Phone Tanpa Box

Cara flash Rino 3 dengan langkah langkah diatas sudah saya uji secara langsung dan terbukti berhasil tanpa ada kendala apapun. 

Hanya saja ketika menyalakan ponsel pertama kali cukup lama bahkan tidak berhasil, setelah saya coba nyalakan dengan cara mencolokan charger ponsel ke listrik barulah bisa hidup kembali.

Sebelum saya flash menggunakan Rom Firmware X27, Rino 3 ini dalam kondisi mati namun tidak mati total, dengan kata lain Rino 3 masih dapat terdeteksi ke PC.

Demikian tadi tutorial yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

1 Response to "Cara Flash Rino 3 Mati Total Dengan Firmware X27 Atau Note 10+"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel