-->

√ Tutorial Mediafire Cara Daftar Membuat Akun Mediafire Cepat Dan Mudah

Tutorial Mediafire Cara Daftar Membuat Akun Mediafire Cepat Dan Mudah - Sebuah link yang sering kali muncul pada saat kita hendak mendownload sebuah file dari situs tertentu yang kita tuju, langsung di alihkan ke situs ini (Mediafire) tempat file download tersebut berada.

Situs Mediafire ini banyak di gunakan oleh para blogger yang menyediakan layanan download file di karenakan aman dan mudah untuk cara menggunakannya.

Dari beberapa pengunjung situs juga kebanyakan lebih banyak yang menyukai link download dari situs Mediafire ini di bandingkan dengan link download yang lain di karenakan tidak ribet sama sekali.
Tutorial-Mediafire-Cara-Daftar-Membuat-Akun-Mediafire
Sekarang ini link download Mediafire mungkin lebih kerap di gunakan kembali setelah beberapa tahun lalu sempat jarang yang mengandalkan hosting Mediafire ini.

Maka dari itu di sini akan saya share tutorial cara membuat akun di Mediafire lengkap dengan cara upload serta share link file dari situs Mediafire tersebut.

Baca juga: Cara Upload Video Dari Hp Ke Youtube Dengan Benar Terbaru

Cara Buat Akun Di Mediafire Gratis 

MediaFire merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan Hosting Files secara Gratis. Perusahaan ini di dirikan pada tahun 2005 yang berlokasi di shenandoah, Texax, Amerika Serikat (USA).

Untuk dapat menggunakan Mediafire seperti upload dokumen dan share file di situs mediafire, yang kita harus lakukan cukup dengan mendaftar secara gratis pada Mediafire ini.

Syarat syarat untuk membuat akun di Mediafire ini hanyalah dengan menggunakan Email. Entah itu email dari google, yahoo ataupun email lainnya yang terpenting email masih aktif di gunakan sampai sekarang.

Adapun untuk cara mendaftar akun Mediafire gratis dan mudah dapat anda lihat pada ulasan berikut di bawah ini.

Langkah Langkah:

1. Silahkan anda kunjungi situs penyedia hosting gratis yaitu Mediafire dengan mengklik link langsung ke situs Mediafire di sini ►Mediafire

2. Saya anggap anda sudah masuk ke link situs Mediafire. Klik pada menu Sign Up seperti pada gambar di atas, untuk mulai mendaftar pada situs mediafire. Setelah itu pilih pada Get Basic untuk yang versi gratis.
Get-Basic-Versi-Gratis
3. Akan muncul Form pendaftaran pada situs Mediafire tersebut. Silahkan anda isi form pendaftaran sesuai dengan kolom yang harus anda isi. Anda dapat mencontoh sesuai dengan gambar di bawah ini. Namun sebelumnya rubah ke lokasi Negara Indonesia untuk menyesuaikan.
Form-pendaftaran
4. Setelah itu anda akan di bawa masuk ke Dashboard File Mediafire, pada pesan Special One - Time Offer yang muncul silang saja kecuali anda ingin mengupgrade hosting hingga 1TB sesuai dengan syarat yang di tentukan.  
Dashboard-Mediafire
5. Buka akun email anda kemudian cek pada email dan lakukan verifikasi akun Mediafire pada link yang di berikan oleh pihak Mediafire dengan cara klik sekali saja pada link tersebut. 
verifikasi-akun-Mediafire
6. Akan muncul sebuah halaman untuk verifikasi akun Mediafire anda lalu anda klik pada Verifikasi Email. Setelah itu anda akan di bawa ke Dashboard Mediafire kembali.
Verifikasi-Email
7. Done.

Cara Upload File Ke Mediafire 

Sampai pada tahap ini anda sudah selesai melakukan pendaftaran pada Hosting Mediafire dengan langkah langkah yang sudah saya sediakan di atas dengan sangat mudah dan gratis.

Setelah ini anda dapat melakukan upload file seperti gambar, video atau file dokumen lainnya dengan bebas ke dalam hosting yang milik anda sesuai dengan kapasitas drive akun di Mediafire ini.

Karena akun anda di Mediafire ini adalah gratis, tentu saja untuk drive penyimpanan file hanya 10GB saja. Namun jika anda ingin lebih dari 1GB anda dapat melakukan upgrade hingga 1TB dengan versi yang berbayar.

Lanjut ke tutorial berikutnya yaitu Bagaimana Cara Upload File Ke Mediafire. Untuk lebih lengkapnya silahkan anda ikuti cara caranya di bawah ini agar lebih mudah.

Langkah Langkah:

1. Masuk ke Dashboard Drive penyimpanan file Mediafire anda jika sudah keluar. Kemudian hapus dulu folder folder yang ada pada Mediafire anda. Jika anda mau agar tidak mempersempit kapasitas drive anda, centang semua lalu pilih pindahkan file ke tong sampah dan pilih Yes.
tong-sampah
2. Jika sudah selanjutnya klik pada menu Unggah dan pada opsi yang muncul pilih saja Dari Komputer.
Menu-unggah-file
3. Dalam hal ini saya hanya akan mengupload file bukan berupa folder, jadi klik pada Tambah berkas yang ada di bagian kiri.
Tambah-berkas
4. Setelah itu pilih file yang akan anda unggah ke Mediafire, jika sudah klik Open untuk proses selanjutnya.
Open-file
5. Klik pada Begin Upload untuk proses unggah file ke Mediafire lalu tunggu proses upload file ke Mediafire selesai. 
Begin-Upload
6. Jika sudah maka file yang anda inginkan untuk di unggah ke Mediafire akan tersimpan pada Hosting Mediafire di akun anda tersebut.

7. Done.

Cara Share Link File Dari Mediafire

Tahap upload fie ke Mediafire sudah anda selesaikan, selanjutnya kita akan melangkah ke cara share sebuah link berisi file yang sudah anda unggah untuk anda bagikan ke rekan rekan anda untuk dapat di unduh secara gratis dan mundah.

Share sebuah file dari Mediafire ini sering sekali di manfaatkan oleh para Blogger dan juga Youtuber semenjak dulu bukan hanya sekarang ini. 

Namun sekarang sepertinya lebih banyak Youtuber yang menggunakan Mediafire sebagai sarana untuk share link tempat mereka menyimpan file di bandingkan dengan Blogger.

Karena dengan share link file menggunakan Mediafire ini lebih nyaman dan mudah untuk di downloadoleh para pengunjung di bandingkan Hosting lainnya yang biasanya ribet.

Oke, untuk cara share link file dari Mediafire ini sangatlah mudah sekali, hanya beberapa klik saja maka file yang akan anda share akan muncul dan dapat anda bagikan ke teman teman anda.

Langkah Langkah:

1. Silahkan anda masuk lagi ke Dashboard file Mediafire milik anda jika anda sudah keluar.

2. Selanjutnya anda centang pada file yang akan anda bagikan seperti yang terlihat pada gambar berikut di bawah ini lalu anda klik Bagikan.
Bagikan
3. Kemudian anda tunggu proses pembuatan link untuk share file di Mediafire tersebut muncul. Setelah muncul klik pada Copy link tersebut dan link file siap untuk anda bagikan dan taruh pada Blog atau Deskripsi video Youtube anda.
Copy-link
4. Done.

Baca juga: Tutorial Google Drive | Cara Share Link File Dari Google Drive Terbaru 

Bagaimana mudah sekali bukan langkah langkah cara Mendaftar akun di Mediafire serta Upload file dan share link file di Mediafire secara gratis dan mudah ini?

Dengan menggunakan Mediafire sebagar sarana Hosting penyimpanan file gratis, maka anda dapat berbagi file dengan mudah dan gratis hanya dengan langkah langkah di atas yang sudah saya bagikan ini.

Dengan demikian saya akhiri artikel tentang Tutorial Mediafire | Daftar Akun Upload Dan Share Link Dengan Mudah Di Mediafire pada kesempatan kali ini dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel