-->

Cara Ganti Password Wifi Indihome | Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C

Cara Ganti Password Wifi Indihome Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C - Pada kesempatan kali ini kembali lagi saya akan berbagi sebuah tutorial tentang bagaimana cara mengganti Password Wifi Indihome di Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C.

Mengganti Password internet Indihome di perlukan untuk menghindari pengguna internet yang gemar sekali melakukan hacking dari internet indihome yang tidak kita sukai.

Secara sekarang ini banyak sekali aplikasi android yang dapat di manfaatkan untuk dapat menjebol password Wifi internet Indihome. Dengan semakin banyaknya pengguna internet Indihome milik kita, maka kecepatan internet akan semakin berkurang jadinya.
Maka untuk menghindari pengguna yang usil jalan satu satunya adalah dengan cara mengganti password Wifi Internet kita secara berkala. Contoh 3 Bulan sekali atau 4 bulan sekali juga tidak masalah.

Adapun untuk langkah langkah mengganti Password Wifi pada Internet Indihome milik kita adalah dengan menggunakan Laptop atau PC. Caranya pun juga sangat mudah sekali untuk kita terapkan.

Baca juga: Cara Unlock Dan Root STB Usee TV Indihome ZTE ZXV10 B860H Dengan Mudah 100%

Cara Ganti Password Wifi Di Modem ZTE GPON HG6243C

Lanjut ke tutorial cara mengganti Password Wifi internet Indihome yang mana Modem dari Internet Indihome yang saya miliki adalah Modem ZTE Gpon HG6243C.

Modem ZTE tersebut merupakan Modem yang sebenarnya adalah modem yang disewakan khusus untuk pengguna internet Indihome, jadi bukan untuk di berikan kepada kita sebagai pengguna internet Indihome.

Modem ZTE GPON HG6243C ini termasuk modem yang masih baru yang di sediakan oleh Indihome untuk pengguna internet seperti saya ini. Untuk mengetahui nama modem berikut tipenya ada di bagian bawah kasing Modem.

Nah, untuk anda yang ingin mengganti Password Wifi internet Indihome pada Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C dapat mengikuti cara caranya di bawah ini.

Langkah Langkah:

1. Pastikan terlebih dahulu bahwa Modem internet Indihome anda adalah ZTE GPON HG6243C. Untuk cara cek merk dan tipe modem indihome yang anda pakai dapat di lihat pada bagian bawah modem. 

2. Selanjutnya anda akan mendapati juga alamat ip Modem tersebut. Pada modem ZTE GPON HG6243C terlihat alamat ip modem adalah 192.168.1.1 yang dapat anda gunakan untuk masuk link modem ZTE GPON HG6243C.
Cara Ganti Password Wifi Indihome | Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C
3. Kemudian anda buka browser anda seperti Mozilla Firefox atau browser lain seperti Opera Mini atau Google Chrome. Dan dalam hal ini saya menggunakan media Browser Firefox.

4. Saya pastikan anda sudah membuka Browser Mozilla Firefox, lalu ketikkan alamat ip 192.168.1.1 dan tekan Enter. Cukup ketikkan saja angka angka tersebut tanpa http/https maupun www. 
Cara Ganti Password Wifi Indihome | Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C
5. Akan tampil pada browser anda menu dari Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C internet indihome anda.

6. Silahkan anda login dengan menggunakan Username dan Password yang ada pada bagian bawah Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C. Atau ketikkan saja Username: user dan pada Password ketikkan: user1234 lalu klik Login.
Cara Ganti Password Wifi Indihome | Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C
7. Kemudian anda akan di bawah masuk ke dalam tampilan menu Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C. Selanjutnya anda klik pada Wireless Status lalu pilih pada menu Network di bagian atas seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:
Cara Ganti Password Wifi Indihome | Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C
8. Pada menu Network selanjutnya anda klik pada menu Advanced, setelah itu anda akan melihat settingan Wifi internet Indihome milik anda.
Cara Ganti Password Wifi Indihome | Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C
9. Untuk mengganti Password Wifi internet Indihome di Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C, pilih pada Prassphase dan rubah Password Wifi tersebut kemudian klik Apply.
Cara Ganti Password Wifi Indihome | Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C
10. Jika ada notifikasi untuk Reboot modem, silahkan anda klik Reboot. Namun jika tidak silahkan anda close saja halaman tersebut.

11. Done.

Baca juga: Tutorial Cara Memperbaiki Komputer Tidak Mau Nyala Tapi Kipas Hidup

Pada menu tersebut, selain untuk mengganti Password Wifi Internet Indihome anda juga dapat mengganti nama jaringan Wifi Internet anda pada menu SSID Name. Jangan lupa setelah anda melakukan perubahan pada setiap menu, silahkan reboot modem internet Indihome anda.  

Demikian tadi artikel tentang Cara Ganti Password Wifi Indihome Modem ZTE GPON ONT Fiberhome HG6243C yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel