-->

Cara Unlock Dan Root STB Usee TV Indihome ZTE ZXV10 B860H Dengan Mudah

Cara Unlock Dan Root STB Usee TV Indihome ZTE ZXV10 B860H Dengan Mudah 100% Berhasil - Sebenarnya pengalaman menginstall Stb Indihome dengan merk ZTE ZXV10 B860H ini berawal dari ketidak sengajaan saya.

Bermula dari errornya STB ZTE ZXV10 B860H yang ketika pada saat itu tidak dapat memutar aplikasi Youtube. Yang kebetulan sekali anak saya lebih suka menonton video streaming Youtube melalui STB Indihome Usee TV tersebut.

Meskipun sebenarnya hanya dengan mengupgrade aplikasi Youtube tersebut melalui aplikasi Usee TV dapat diselesaikan dengan baik sebetulnya waktu itu, namun karena memang saya mempunyai cadangan STB tersebut alhasil saya langsung flash saja STB tersebut.
Untuk para pelanggan Indihome internet dengan basic Fiber jaman sekarang ini khususnya di Daerah saya pasti mengenal atau paham apa itu STB yang merupakan satu paket TV dengan internet.

Perangkat Set Top Box (STB) Android yang bisa kita hubungkan langsung ketelevisi atau monitor untuk menyaksikan siaran televisi secara langsung, on demand, maupun delay.

Baca juga: √ Tutorial Terlengkap Cara Main Game Android PUBG Di Laptop Dan PC Dengan Mudah

STB ini menggunakan sistem operasi android, namun kita tidak bisa dengan leluasa menginstall aplikasi android yang kita inginkan karna perangkat ini dikunci oleh pihak telkom.

Unlock STB ZTE ZXV10 B860H

Tutorial unlock STB ZTE ZXV10 B860H ini berfungsi agar kita dapat menikmati aplikasi android lainnya pada STB tersebut. Karena jika kita tidak mengunlocknya maka kita tidak dapat menikmati aplikasi android TV pada umumnya.

Jika anda sudah paham dengan penjelasannya diatas sekarangmari kita mulai saja tutorial cara flashing atau Unlock STB ZTE ZXV10 B860H tersebut. Untuk bahan bahan dan langkah langkahnya silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan Bahan:
  • Laptop atau PC
  • Kabel USB untuk port PC ke STB
  • File Sistem Pulpstone_Android_ZTE_B860H_v2.0_FINAL.zip ►Download
Langkah Langkah:

1. Ekstraks semua file yang sudah anda download tadi menggunakan aplikasi Winrar dan simpan ke dalam satu folder agar anda tidak kesulitan untuk mengaksesnya.

2. Untuk kabel USB dari port USB PC/Laptop dapat anda lihat contohnya seperti pada gambar dibawah ini:
√ Cara Unlock Dan Root STB Usee TV Indihome ZTE ZXV10 B860H Dengan Mudah 100%
3. Setelah anda sudah paham, selanjutnya silahkan anda instal terlebih dahulu aplikasi USB Burning Tools pada PC/Laptop sampai selesai. Jika muncul Notifikasi Open File Security Warning pilih Run.
√ Cara Unlock Dan Root STB Usee TV Indihome ZTE ZXV10 B860H Dengan Mudah 100%
4. Instal juga Amlogic Driver secara manual dengan cara masuk ke Device Manager lalu masuk Tab Action pilih Add legacy hardware dan Install manual (advance) lalu NextNext dan pilih Have Disk lalu browse dan cari file WorldCup_Device lalu OK.
√ Cara Unlock Dan Root STB Usee TV Indihome ZTE ZXV10 B860H Dengan Mudah 100%
5. Sebelum memulai proses Unlock dan root, terlebih dahulu lakukan factory reset pada perangkat STB B860H anda dengan cara masuk ke menu Setting/about (tentang)/Data factory reset, lalu masukan password 6321 – OK.

6. Kemudian buka aplikasi USB Burning tools dan ubah kebahasa inggris, aplikasi ini digunakan hanya untuk mendeteksi apakah STB 860H anda sudah terdeteksi pada komputer.

7. Hubungkan STB ke PC/Laptop namun sebelumnya cabut kabel power dari STB terlebih dahulu. Kemudian Tahan tombol power lalu hubungkan USB Male To Male pada slot USB ke-2 pada STB dan Laptop/PC. Periksa pada aplikasi USB burning tools, apabila sudah muncul tulisan connect berarti STB sudah terbaca oleh sistem.

8. Buka aplikasi Pulpstone Amlogic Update USB Tool di folder File sistem yang sudah anda ekstraks sebelumnya. Tekan 1 lalu Enter, 2 Enter lagi dan tunggu hingga proses selesai sampai 100%. 

9. Pastikan semua perintah command tersebut berakhir dengan muncul tulisan succes. Selesai proses instalasi dan anda bisa mencabut STB lalu hubungkan pada Televisi.

10. Setelah Flashing selesai hubungkan STB ke Televisi, lalu ketika STB sudah menyala, Set TVLauncher/Always, lakukan Factory Data Reset (WAJIB) dengan menuju ke "Settings/More Settings/Backup & Reset".

11. Setelah perangkat menyala kembali silahkan anda buka terminal emulator, dan ketikkan perintah dibawah ini:
"su (Tekan enter dan beri izin/permission)
 sh /system/gigi/gigi (Tekan enter)"

12. Done.

Baca juga: Teknologi PC Super Mini Seukuran Flashdisk Intel Compute Stick

Yang paling saya sukai dari file Rom ini adalah sistem sangatlah ringan karena tidak adanya aplikasi dari Google Play. Kita dapat menginstall aplikasi android lain yang berformat .apk dari browser yang kita download.

Demikian tadi artikel tentang Cara Unlock Dan Root STB Usee TV Indihome ZTE ZXV10 B860H Dengan Mudah 100% yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel