-->

√ Tutorial TWRP Xiaomi Redmi 6A Cactus - Tested Dijamin Berhasil 100%

Tutorial Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 6A Cactus Tested Mudah Dijamin Berhasil - Sebagai pengguna smartphone android, kadang ingin sekali mencoba coba tampilan androidnya seperti ponsel android lainnya.

Seperti pengguna ponsel Xiaomi Redmi 6A Cactus yang mungkin juga ingin merubah tampilan Miuinya dengan tampilan OS. Android lainnya seperti samsung, oppo atau lainnya.

Selain itu mungkin pengguna smartphone Xiaomi Redmi 6A Cactus juga ingin melakukan rooting pada ponselnya. 

Tentu saja untuk dapat melakukan itu semua ponsel anda harus memasang atau menginstal Twrp terlebih dahulu agar berhasil.
install twrp redmi 6a cactus,xiaomi redmi 6a cactus,xiaomi redmi 6a,xiaomi 6a cactus,install twrp xiaomi redmi 6a,cara pasang twrp miui 10,pasang twrp miui 11
Memasang Twrp recovery di android adalah wajib untuk yang suka mengoprek Hp android seperti saya ini.  

Pasti hal pertama yang anda pikirkan setelah membeli smartphone ialah memasang twrp dahulu baru setelah itu melakukan root. 

Twrp sendiri punya banyak sekali fitur yang tidak bisa kita temukan di recovery bawaan xiaomi.

Pada Xiaomi banyak sekali Aplikasi sistem yang kurang dipergunakan. Dengan menghapus Aplikasi sistem Xiaomi yang tidak perlu di gunakan Anda akan lebih ringan dan beban Aplikasi pada Ram juga ikut berkurang.

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Cactus Via Mi Assistant (Mi PC Suite) Tanpa UBL Tested 100%

Instal Twrp Di Xiaomi Redmi 6A Cactus

Dengan menginstal Twrp pada Xiaomi Redmi 6A Cactus ini anda dapat membackup Rom dan restore Rom bawaan. 

Sehingga jika terjadi bootloop / brick saat proses modifikasi, kita masih bisa mengembalikan hp tersebut ke seperti semula.

Buat anda yang belum mengetahui apa itu Twrp, sedikit akan saya jelaskan agar anda mengerti, sebelum anda melangkah ke tutorial pemasangan Twrp pada Xiaomi redmi 6A Cactus ini.

Twrp merupakan tool sistem recovery pengganti Recovery bawaan dari sistem OS. Android yang terpasang pada smartphone android. 

Lebih simplenya Twrp adalah sistem mode recovery yang dibuat oleh pengembangnya agar ponsel dapat dioprek sesuai dengan keinginan kita.

Karena untuk Recovery bawaan dari ponsel yang baru kita beli itu recovery modenya masih asli dari vendor, jadi anda tidak akan dapat merubah sistem OSnya itu sendiri.

Jadi untuk anda yang ingin melakukan perubahan pada tampilan Miuinya adalah wajib untuk menggunakan Stock recovery Twrp terlebih dahulu barulah dapat mengganti custom rom.

Baca juga: Cara Mudah Root Dan Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite)/5A Prime (Ugg) Terbaru Via PC

Nah, selanjutnya bagaimana cara menginstal Twrp pada Xiaomi Redmi 6A Cactus? Silahkan anda simak baik baik langkah langkahnya berikut ini. 

Namun sebelumnya pastikan Xiaomi Redmi 6A Cactus anda harus sudah dalam keadaan Unlock Boot Loader (UBL.

Jika ponsel anda belum ter-Unlock Bootloadernya, jangan harapkan Xiaomi Redmi 6A Cactus anda akan dapat di oprek. 

Bagaimana cara melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi Redmi 6A Cactus dapat anda lihat pada artikel dibawah ini.

Baca: Tutorial Cara Mudah Dan Lengkap Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi Semua Tipe Di Jamin Berhasil 100%

Bahan Bahan:
  • Driver Xiaomi Redmi 6A Cactus►Download
  • File Twrp untuk Xiaomi Redmi 6A Cactus►Download
Langkah Langkah:

1. Yang pertama pastikan ponsel anda sudah dalam mode UBL seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi.

2. Aktifkan mode Usb Debugging pada Xiaomi Redmi 6A Cactus anda dengan cara masuk ke menu pengaturan telepon, lalu pilih tentang telepon/klik 7x bagian versi miui. Akan muncul notifikasi "Anda adalah seorang pengembang". Jika sudah, silahkan kembali ke menu pengaturan telepon dan pilih opsi lanjutan, lalu pilih opsi pengembang, aktifkan pilihan menu Usb Debuging.

3. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan selanjutnya anda persiapkan kabel data Usb dan PC/Laptop. Kemudian ekstraks semua file yang sudah anda download diatas lalu instal Driver Xiaomi dan Minimal Adb Fastbootnya.

4. Kemudian anda pindahkan file Twrp Xiaomi Redmi 6A Cactus yang sudah anda ekstraks tadi ke dalam folder instalasi Adb fastboot yang tadi anda instal pada Laptop atau PC anda.

5. Setelah itu anda buka Adb (masuk forder adb klik Shift+klik kanan, lalu pilih Open command).

6. Sambungkan Redmi 6a anda ke PC/Laptop menggunakan kabel usb dalam posisi mode Fastboot. Untuk masuk mode fastboot, silahkan tekan dan tahan tombol volume bawah bersamaan dengan tombol power.

7. Pada Command Promt, ketikkan perintah "adb devices" lalu enter. 
install twrp redmi 6a cactus,xiaomi redmi 6a cactus,xiaomi redmi 6a,xiaomi 6a cactus,install twrp xiaomi redmi 6a,cara pasang twrp miui 10,pasang twrp miui 11
8. Selanjutnya ketikkan lagi pada Command Promt dengan perintah fastboot flash "recovery TWRP-3.2.3-1020-OMFG-mod_b6.img". Jika proses pemasangan Twrp pada Command Promt sudah selesai, sebenarnya Xiaomi Redmi 6A anda sudah terpasang Twrp.
install twrp redmi 6a cactus,xiaomi redmi 6a cactus,xiaomi redmi 6a,xiaomi 6a cactus,install twrp xiaomi redmi 6a,cara pasang twrp miui 10,pasang twrp miui 11
9. Berikan perintah atau ketikkan perintah "fastboot reboot recovery" pada CMD tadi untuk masuk ke mode Twrp Xiaomi Redmi 6A Cactus anda untuk membuktikannya.
install twrp redmi 6a cactus,xiaomi redmi 6a cactus,xiaomi redmi 6a,xiaomi 6a cactus,install twrp xiaomi redmi 6a,cara pasang twrp miui 10,pasang twrp miui 11
10. Done

Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi 6A Cactus Via Magisk Tested Dijamin Berhasil!

Cara Masuk Ke TWRP

Sekarang ponsel Xiaomi Redmi 6A Cactus anda sudah terpasang twrp secara permanen. Dengan begitu maka anda akan leluasa untuk oprek Xiaomi Redmi 6a Cactus tersebut.

Selanjutnya bagaimana cara masuk ke Mode Twrp tadi, dapat anda lakukan dengan cara Tekan Volume Atas dan Tombol Power untuk masuk Twrp.

Saran saya jangan melakukan update room melalui updater bawaan hp xiaomi. Karena Xiaomi Redmi 6A Cactus anda sudah terpasang Twrp. 

Maka sebaiknya gunakan Twrp untuk flashing room dengan cara download rom terlebih dahulu barulah dan instal menggunakan Twrp tadi.


Demikian tadi artikel tentang Tutorial Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 6A Cactus Tested Mudah Dijamin Berhasil 100% yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel