Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 MDT4 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL | Test Point | MiFlashtool Tested!

Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL | Test Point | MiFlashtool Tested! Xiaomi Mi Max 2 merupakan seri phablet dari Xiaomi yang terkenal dengan ukuran layar dan kapasitas baterainya yang besar. Wajar saja, sebab Xiaomi Mi Max 2 hadir dengan layar 6,44 inci dan kapasitas baterai sebesar 5.300 mAh.

Saat peluncurannya pada Juni 2017 lalu, phablet ini dilepas ke pasar dengan banderol harga Rp3,3 juta untuk varian ROM 64 GB dan Rp3,9 juta untuk varian ROM 128 GB.

Xiaomi Mi Max 2 hadir dengan otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2,0 GHz Cortex-A53 yang berduet dengan RAM 4 GB sebagai dapur pacu.

Mi Max 2 menampilkan layar berukuran cukup besar, yakni 6,44 inci dengan rasio 16:9 dan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Sebagai pelindung dari debu, kotoran, serta pelindung dari gesekan, Corning Gorilla Glass 3 pun sudah terpasang pada layar Xiaomi Mi Max 2.

Untuk mendukung aktivitas fotografi, Xiaomi Mi Max 2 juga sudah dilengkapi dengan sensor 12 MP (f/2.2) yang sudah dilengkapi oleh fitur dual-LED, dual-tone flash, HDR, panorama, dan kemampuan merekam video 2160p@30fps, 720p@120fps.

Selain itu, sensor kamera depan sebesar 5 MP (f/2.0) dengan kemampuan rekam video 1080p@30fps pun dipilih sebagai kamera depan.

Baca juga: Metode Baru Cara Bypass Xiaomi Mi Max 2 Oxygen Via Miracle Box Crack V2.58 Tested!

Flash Xiaomi Mi Max 2 Tanpa UBL, Test point

Seperti halnya sebuah mesin lainnya, sehebat apapun kita memilikinya maka lama kelamaan pun akan tiba masanya untuk tertimpa masalah. Begitupun dengan Xiaomi Redmi Note 5A Ugg Lite ini pun pasti suatu saat akan mengalami masalah yang cukup serius juga.

Nah, pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan sebuah postingan tentang bagaimana cara melakukan flashing pada smarphone Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) yang belum sempat melakukan Unlock Bootloader (UBL) dikarenakan oleh suatu sebab.

Misalkan saja Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) yang terlanjur mati tapi bukan mati total. Dalam hal ini Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) masih bisa terdeteksi pada PC/Laptop saat dihubungkan dengan menggunakan kabel data USB.


Dengan cara flashing tanpa UBL ini juga dapat untuk memperbaiki Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) yang mengalami bootloop sehingga tidak dapat masuk ke menu layar utama yaitu tampilan awal MIUI.

Baca juga: Tutorial Cara Mudah Dan Lengkap Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi Semua Tipe Di Jamin Berhasil 100%

Sebelum kita melangkah ke tahap cara flashing Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen), ada baiknya anda persiapkan terlebih dahulu bahan bahan sebagai prosedur flashing via Test point berikut ini.

Bahan Bahan:
  • PC/Laptop dan Kabel Data USB
  • Obeng kecil dan Pinset
  • ROM FastBoot Terbaru MIUI 10 Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) ║Download
Langkah Langkah:

1. Ekstraks semua file hasil download diatas menggunakan Winrar atau Winzip tanpa terkecuali file ROM fastboot Xiaomi Redmi Note 5 dan tempatkan didalam satu folder agar mudah dituju. Jangan lupa untuk ekstrak Firmware hingga menghasilkan folder Firmware.

2. Instal terlebih dahulu driver PDAnet, minimal adb fastboot dan Qualcomm Drivers QDloader dilanjutkan dengan menginstal MiFlashtool.

3. Buka kasing belakang Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) dengan hati hati hingga menampilkan papan PCB mainboardnya dan lakukan Test Point dengan menggunakan pinset yang sudah anda persiapkan sebelumnya.

4. Hubungkan ke dua titik yang tertera seperti pada gambar berikut ini:
Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL | Test Point | MiFlashtool Tested!

5. Tahan dan koneksikan ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB data yang masih bagus.

6. Lihat pada device manager PC/Laptop dengan cara klik kanan pada My Computer/Properties/device manager apakah sudah muncul sebuah perangkat baru yang yaitu Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL | Test Point | MiFlashtool Tested!
7. Silahkan anda lepaskan pinsetnya bila memang sudah yakin Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) anda sudah terkoneksi sebagai perangkat Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (Port xxx)

8.  Buka MiFlashtool dilayar monitor anda yang sudah anda instal tadi lalu klik pada Select dan arahkan ke folder firmware Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) yang sudah anda ekstrak.
Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL | Test Point | MiFlashtool Tested!
9. Klik Refresh bila MiFlashtool belum menampilkan staus terhubung dengan perangkat Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) lalu klik Flash untuk memulai flashing.

10. Tunggu beberapa saat hingga selesai 

11. Done


Untuk lebih jelasnya bagaimana cara Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL dapat anda lihat pada tayangan video berikut ini:
Demikian tadi artikel tentang Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL | Test Point | MiFlashtool Tested!, yang semoga saja dapat bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkan.

0 Response to "Cara Flashing Xiaomi Mi Max 2 MDT4 (Oxygen) Via EDL Mode Tanpa UBL | Test Point | MiFlashtool Tested!"

Post a Comment