-->

Tested!! Cara Unlock Bootloader UBL Vivo V5 Terbaru Via PC Work 100%

Tested!! Cara Unlock Bootloader UBL Vivo V5 Terbaru Via PC Work 100%-Kali ini admin akan berbagi tutorial yaitu tentang bagaiamana cara Unlock Bootloader atau biasa di singkat dengan bahasa kesehariannya UBL Vivo Vivo V5.

Fitur keamanan Lock bootloader ini biasanya terdapat pada ponsel yang rata rata beredar pada tahun 2017 hingga 2019 sekarang ini. Tidak terkecuali pada ponsel dengan merk Vivo yang sedagn kita bahas kali ini.

Fungsi Lock Bootloader adalah berguna untuk mengunci system android agar tidak dapat kita oprek semisal akan kita root apa lagi memasang Custom Rom maka hal tersebut tidak akan bekerja sama sekali.

Lock Bootloader itu sendiri dibuat oleh vendor produsen dari merk handphone itu sendiri yang intinya bertujuan agar kit tidak dapat memodifikasi system android didalamnya.
Seperti yang sudah admin jelaskan di atas bahwa apabila kita hendak melakukan Rooting pada ponsel yang masih dalam keadaan terlock bootloadernya seperti Vivo V5 tersebut, terlebih dahulu kita harus membuka dulu Lock bootloadernya tersebut.


Cara Unlock Bootloader Vivo V5 Via Fastboot


Adapun untuk dapat melakukan Unlock bootloader pada Vivo V5 itu dengan menggunakan PC untuk langkah langkahnya ponsel Vivo V5 anda harus menggunakan metode Fastboot.


Agar lebih jelasnya bagaimana langkah langkah cara Unlock Bootloader Vivo Vivo V5 silahkan anda simak baik baik tutorialnya berikut ini. Dan sebelumnya persiapkan terlebih dahulu bahan bahan utama sebagai prosedur Unlock Bootloader Vivo V5.

Bahan Bahan:
  • Kabel Data PC/Laptop
Langkah Langkah:

1. Instal terlebih dahulu Minimal adb fastboot pad PC/Laptop dilanjutkan dengan menginstal Usb Driver Vivo V5.

2. Aktifkan atau Enable USB Debugging dan OEM Unlock yang berada di menu Developer option dengan cara masuk ke menu Setting lalu pilih More Settings/About Phone dan Tap/sentuh 7x pada Software Version sampai keluar notif No need, you are already a developer. Lalu kembali ke menu More Settings dan scroll ke bawah. Cari Developer options/Pilihan pengembang kemudian cari USB debugging/Mendebug USB dan OEM unlock/OEM terbuka kunci, kemudian Centang/aktifkan/enable lalu pilih OK.

3. Sambungkan Vivo V5 anda ke port PC/Laptop dengan menggunakan kabel data yang sudah anda persiapkan sebelumnya. 

4. Buka folder Vivo Fastbot yang sudah di extract tadi, lalu pencet dan tahan tombol Shift di keyboard + klik kanan di folder dan pilih Open command window here/Open PowerShell window here.
Tested!! Cara Unlock Bootloader UBL Vivo V5 Terbaru Via PC Work 100%
5. Maka anda akan melihat ada Command Line yang terpampang pada desktop PC/Laptop anda.

6. Ketikkan adb devices lalu enter untuk mengecek apakah Hp sudah terkoneksi dengan baik dengan laptop/PC seperti gambar dibawah.
Tested!! Cara Unlock Bootloader UBL Vivo V5 Terbaru Via PC Work 100%
7. Jika muncul pesan"Allow Usb Debugging " pada iayar Vivo V5 klik OK.
Tested!! Cara Unlock Bootloader UBL Vivo V5 Terbaru Via PC Work 100%
8. Selanjutnya ketikkan adb reboot bootloader dan enter lagi maka Hp akan restart dan otomatis masuk ke fastboot mode.
Tested!! Cara Unlock Bootloader UBL Vivo Y83 PD1803BF Terbaru Via PC Work 100%
9. Kemudian ketikkan fastboot bbk unlock_vivo dan enter jika berhasil maka akan tampil tulisan Device is unlock di Vivo V5 Anda.
Tested!! Cara Unlock Bootloader UBL Vivo V5 Terbaru Via PC Work 100%
10. Terakhir ketikkan fastboot reboot dan tekan Enter untuk reboot/restart Hp.

11. Jika saat reboot muncul gambar berikut di ponsel Anda, maka klik Tombol START gunakan tombol volume untuk navigasi dan gunakan tombol power untuk konfirmasi (setelah klik start ponsel Anda akan boot ulang)
Tested!! Cara Unlock Bootloader UBL Vivo V5 Terbaru Via PC Work 100%
12. Done.

Demikian tadi langkah langkah tutorial bagaimana Unlock Bootloader UBL Vivo Vivo V5 Terbaru Via PC Work 100% yang dapat admin sampaikan kali ini. Terima kasih dan mohon maaf bila ada tutur kata atau kalimat yang tidak berkenan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel