Cara Daftar Google Adsense 2019 Diterima Atau Tidak Diterima

Cara Daftar Google Adsense 2019 Diterima Atau Tidak Diterima-Bagi Anda, yang mungkin belum mengetahui apa itu Google Adsense: Adsense adalah sebuah program periklanan yang di sedikan bagi pemilik website untuk dapat memperoleh penghasilan dengan cara bagi hasil dengan Google. 

Sebagai seorang blogger tentunya  anda sudah pernah mendengar program iklan AdSense dari Google, yaitu salah satu program iklan paling kontekstual. Dalam tulisan ini, saya akan menjelaskan bagaimana Anda sebagai blogger pemula bisa mendaftar akun AdSense untuk blog Anda.

Ada banyak sekali alternatif selain Program AdSense, namun apapun program iklan yang pernah anda coba, mungkin anda akan berfikir bahwa AdSense adalah program iklan yang terbaik. Setidaknya itulah yang pernah saya rasakan. 

Tentu saja untuk memasang iklan Google Adsense sangatlah mudah, tapi yang sulit adalah diterima oleh google untuk menjalankan program iklan Google Adsense karena memang banyak persyaratan yang diperlukan untuk diterima oleh google adsense dan bahkan butuh keberuntungan juga untuk diterima di program iklan milik google ini.

#Baca juga: Cara Membuat Halaman Contact Us Pada Blog Via Online#


Langkah Demi Langkah mendaftarkan akun AdSense :
  • Pastikan bahwa blog anda kompatible dengan AdSense
  • Sign up atau daftarkan sebuah akun ke AdSense
  • Menunggu persetujuan dari Google AdSense
  • Kemudian Login ke akun AdSense
  • Buat Iklan pertama anda selanjutnya  tambahkan kode AdSense di blog anda.
Penting juga untuk memastikan bahwa blog anda sudah mematuhi kebijakan AdSense sebelum anda mendaftar. Selain itu juga penting untuk membaca syarat dan ketentuan yang disebutkan pada halaman pendaftaran supaya bisa mempelajari lebih lanjut tentang AdSense.

Cara Mendaftar atau Sign up Sebuah Akun ke AdSense

1. Pertama anda masuk ke halaman Pendaftaran AdSense, dan disana anda akan melihat pilihan untuk membuat akun Google baru, atau anda juga dapat memilih untuk menggunakan akun Google yang sudah ada. 

2. Jika sudah memiliki alamat email dari domain website Anda, maka sebaiknya gunakanlah email tersebut untuk mendaftar Akun AdSense. Namun jika tidak, maka cukup menggunakan alamat gmail yang Anda miliki saat ini.


adsense 1
3. Jika Anda memiliki akun email gmail maka klik Sign In, Namun jika belum punya akun gmail klik Create Account.

4. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


adsense 2
5. Anda diminta untuk memasukan alamat URL blog dan memilih bahasa yang sesuai dengan isi blog anda kalau blog sederhana semua content bahasa indonesia. 

6. Selanjutnya klik Continue  maka akan muncul tampilan seperti bawah ini :



adsense 3
7. Pada halaman diatas anda diminta untuk mengisi data profil pribadi, mulai dari negara atau wilayah anda berada, zona waktu negara anda, sampai nama lengkap, alamat lengkap, kota dan telepon. 

8. Isilah semua bagian kolom yang disediakan dengan benar dan jangan sampai ada yang terlewat, jika sudah terisi semua klik tombol Kirim permohonan saya.

9. Setelah mengirim permohonan ke Google maka selanjutnya anda akan diberikan pemberitahuan melalui email yang isinya adalah bahwa permohonan anda sudah terkirim dan masih dalam tahap persetujuan. 

10. Pada tahap ini anda diminta untuk menunggu karena Google sedang meneliti secara manual apakah blog Anda layak atau tidak di pasang adsense dan lama prosesnya bisa 1 hari hingga 7 hari.
Catatan Penting, selama Google melakukan peninjauan dan penelitian akun anda, saya sarankan anda tetap membuat postingan seperti biasanya, tetap jaga kualitas isi blog, jika perlu buatlah tulisan yang cukup panjang, dan dengan catatan tidak melakukan copy paste dari blog lain, serta tidak diisi dengan hal-hal yang dilarang oleh google seperti content porno, content kekerasan, content SARA dan yang dilarang lainnya.
Ketika Google AdSense sudah menyetujui blog Anda, maka Anda bisa mulai masuk atau login ke akun AdSense. Pada tahapan ini sebenarnya akun Adsense anda belum sepenuhnya diterima, karena anda harus mencoba memasang iklan di blog anda terlebih dahulu, dan selanjutnya anda akan diminta untuk membuat iklan perdana.

#Artikel terkait: Tutorial Membuat Halaman Privacy Policy Dengan Mudah Di Blog#

Buatlah iklan dengan ukuran yang direkomendasikan oleh Adsense, pastikan pula ukurannya sesuai dengan ruang yang tersedia di blog anda, dan jangan lupa untuk menyimpan kode iklan di posisi yang aman serta tidak melanggar aturan, saran saya simpanlah kode iklan di sidebar kiri atau kanan. 

Setelah memasang iklan AdSense di blog anda, biasanya iklan anda tidak akan muncul dulu, namun hanya tampilan putih saja, dan tetap dihitung berapa kali tampilan tersebut muncul di blog anda. 

Keadaan seperti ini biasanya berlangsung hanya beberapa hari saja, bisa 1 – 7 hari, jadi tinggal tunggu saja, sambil sesekali anda melihat iklan AdSense, siapa tau iklan anda sudah ada perubahan. 

Perubahan biasanya ditandai dengan iklan yang sudah mulai muncul di blog, dan itu ditandai dengan status iklan yang berubah menjadi ‘active’ dan pendapatan pun sudah mulai bertambah. 

Namun jika masih tidak diterima, maka anda perlu melakukan perbaikan sesuai dengan email yang dikirim oleh Google, dan ulangilah lagi langkah-langkah diatas.

Mendapatkan PIN

Setelah pendapatan anda sudah mencapai angka $10, maka si Google akan memberi tahukan kepada anda bahwa mereka akan mengirim PIN ke rumah Anda sesuai dengan alamat yang di daftarkan. 

Tunggulah PIN sampai datang biasanya dalam bentuk surat. Jika PIN tidak datang dalam waktu yang sudah ditentukan, maka silahkan anda cek ke kantor pos. Jika masih belum ada juga, anda bisa mengajukan PIN kembali, dan Google memberi 3 kali kesempatan dalam hal permintaan PIN.

Jika PIN Google adsense anda sudah tiba, tinggal masukan ke kolom PIN yang disediakan di Halaman Akun AdSense. Bila pendapatan anda sudah mencapai angka $100 anda sudah bisa mencairkan uang tersebut via Cek, Western Union atau Transfer Bank, dan saya ucapkan selamat jika anda sudah memiliki penghasilan pertama dari Google AdSense.

Terima Kasih...