-->

Root Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) & Instal TWRP Recovery Lengkap Dengan Gambar

Cara Root Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Dan Instal TWRP Recovery Lengkap Dengan Gambar - Pada malam ini admin akan mencoba untuk berbagi trik tentang bagaimana cara menginstal TWRP dan juga root pada sebuah smartphone sejuta umat ini.

Xiaomi Redmi 5 Plus bukanlah sebuah ponsel yang baru hadir, namun sudah lumayan agak lama tapi tidak juga begitu lama. Awal tahun 2018 Ponsel Xiaomi redmi 5 Plus ini hadir dengan spesfikasi yang cukup tinggi namun dibandrol dengan harga yang relatiff murah untuk ponsel dikelasnya.

Dan buat anda yang sudah bosan dengan tampilan MIUI dan kepengin sesuatu yang beda? Jawabannya adalah memasang Custom rom. Itu merupakan salah satu alasan mengapa smartphone android kita harus dipasang TWRP dan mutlak harus diRoot. 
Namun ada beberapa resiko bisa saja terjadi, yakni smartphone Anda bisa saja bootloop (stuck pada logo Mi), tetapi hal tersebut bisa ditangani dengan menginstal ulang Firmware (ROM) menggunakan Mi Flash Tool (Fastboot Mode). 

Selain itu sangat penting juga untuk membackup data Anda sebelum melakukan tutorial dibawah ini. Dwyor ya gan, apapun resiko yang terjadi pada handphone anda bukanlah kesalahan dari saya. Maka dari itu sangat di anjurkan sekali untuk back up terlebih dahulu data pentin anda.

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Via MiFlash Tool Dengan ROM Global Tanpa Unlock Bootloader

Syarat Dan Bahan Wajib
  • Xiaomi Redmi 5 Plus harus dalam posisi Unlock Bootloader (UBL). Untuk yang belum sempat melakukan Unlock Bootloader Xiaominya silahkan unlock dulu dengan mengklik link berikut ini Unlock MI
  • Aktifkan Mode USB Debugging Redmi 5 Plus dan OEM Unlocking pada Opsi Pengembang lewat Menu Pengaturan.
  • Kabel data USB android
  • PC atau Laptop
Langkah Langkah Install TWRP ROOT Redmi 5 Plus

1. Saya ingatkan lagi bahwa redmi 5 Plus anda sudah dalam posisi Unlock Bootloader, bila sudah ter-Unlock lanjut ke step selanjutnya.

2. Aktifkan USB Debugging dan OEM unlocking Xiaomi Melalui menu Pengaturan.

3. Ektraks dulu file Toolkit yang sudah anda download pada link yang sudah disediakan diatas. Lalu pindahkan file Antibootlop (No Verify) dan juga file Magisk ke SD Card atau memory card Redmi 5 Plus..

4. Selanjutnya masuk ke Mode Fastboot, caranya matikan smartphone kemudian tekan Power + Volume Down, hingga muncul logo Mi Bunny.
Cara Root Xiaomi Redmi 5 Plus Dan Instal TWRP Recovey Menggunakan PC Terbaru
5. Hubungkan Xiaomi redmi 5 Plus dengan PC/Laptop lalu eksekusi file Toolkit.bat dan setelah terbuka tekan angka 3 (TWRP Official Redmi 5 Plus) kemudian Enter
Cara Root Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Dan Instal TWRP Recovery Lengkap Menggunakan Gambar
6. Pada menu utama TWRP Recovery, pilih Install ►Kemudian cari file AntiBootloop/NoVerity tadi, klik file tersebut ►Swipe to Comfirm Flash untuk menginstalnya. 
Cara Root Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Dan Instal TWRP Recovery Lengkap Menggunakan Gambar
7. Masih pada menu utama TWRP, tap Install ►Cari file Magisk ►kemudian geser Swipe to comfirm Flash dan tunggu hingga proses selesai.
Cara Root Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Dan Instal TWRP Recovery Lengkap Menggunakan Gambar
8. Reboot system, done! 

Note: Bila anda mengalami setelah memasang TWRP Recovery Official namun setelah masuk recovery mengalami error Decrypt Data/Internal Error 0 mb, tap Cancel saja dan dilanjutkan menginstall No Verity.

Baca juga: Free Cara Bypass FRP Akun Mi Cloud Redmi 5A Riva Tested Tanpa Password

Untuk mengetahui apakah smartphone xiaomi redmi 5 Plus anda sudah dalam posisi ter-ROOT, anda dapat melihat pada icon SuperSU yang terinstal pada layar menu Xiaomi redmi 5 Plus anda.

Atau dengan cara download file Root Checker melalui link Google Play Store pada smartphone anda kemudian instal pada xiaomi redmi 5a lalu cek status ROOT pada aplikasi Root Checker tersebut.

Saya ucapkan selamat buat yang sudah berhasil menginstal TWRP Recovery pada Xiaomi redmi 5 Plus dan juga sekalian me-ROOT smarthone tersebut dengan cara diatas.

0 Response to "Root Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) & Instal TWRP Recovery Lengkap Dengan Gambar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel