-->

Cara Install Driver Laptop, PC Sekali Klik Terinstall Semua (All Windows)

Cara Menginstal Driver Laptop/PC Semua Merk Hanya Sekali Klik Untuk Semua OS. Windows - Setelah kita selesai mengerjakan instalasi Windows pada sebuah Laptop ataupun PC, tugas selanjutnya adalah menginstal beberapa driver agar hardware PC atau laptop berfungsi dengan baik.

Driver ini di gunakan untuk menjembatani sistem operasi dengan hardware PC atau laptop anda. 

Tanpa adanya driver, mustahil sistem operasi dapat mengenali dan berkomunikasi dengan suatu hardware seperti LAN, Chipset, VGA dan lain sebagainya.

Pada dasarnya driver laptop sudah anda miliki ketika baru membeli laptop anda di berikan satu keping CD/DVD. Di sanalah kumpulan driver untuk laptop anda di simpan. 

Tujuannya antara lain adalah agar setelah anda instal ulang windows anda tidak susah dalam mencari driver yang cocok dengan laptop anda.
instal driver yang susah, cara download driver yang tidak ada, driver windows 10, driver windows 8, driver windows 7 Namun kadang ada juga yang tidak mendapati adanya CD driver pada saat membeli Laptop tersebut. 

Contohnya adalah ketika anda membeli sebuah laptop bekas. Tentu banyak yang mengalami tidak disertakannya CD Driver tersebut.

Baca juga: Merubah Tampilan Windows 10, 8, 8.1 Menjadi Windows 7 Gratis!!

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sebuah postingan untuk cara mengatasi bagaimana menginstal semua driver pada Laptop/PC sekaligus hanya dengan sekali klik. 

Jadi intinya kita tidak harus repot repot menginstall semua driver yang di butuhkan tersebut dengan cara satu persatu.

Menggunakan DriverPack Solution

Untuk menginstall driver pada PC, program yang paling sering di gunakan adalah DriverPack Solution. 

Program ini berisi ribuan driver yang tentunya akan sangat membantu sekali bagi pengguna komputer dalam instalasi driver PC mereka. 

Dengan hanya sekali klik saja anda tidak perlu lagi repot repot mendownload semua driver merk Laptop/PC anda saat ini. 

Seperti yang sudah admin bilang tadi bahwa DriverPack Solution tersebut sudah menyediakan stock driver untuk semua merk ataupun jenis Laptop.

Admin sarankan untuk mendownload dan menggunakan DriverPack Solution yang paling terbaru yang berformat ISO. 

Di pastikan dengan menggunakan DriverPack Solution yang sudah up to date tentu saja terdapat beberapa driver baru yang sudah ditambahkan.

DriverPack Solution ini sudah mendukung semua jenis OS. seperti Windows Xp, Win 7, Win 8/8.1 serta Windows 10

Keuntungan menggunakan DriverPack Solution dalam format ISO adalah kita tidak akan terhubung ke internet. Hanya saja file DriverPack Solution offline ini berukuran lumayan besar.

Baca juga: Download Anti Virus Avast Gratis Dan Serial Numbernya

Namun sangat tidak rugi bila kita memiliki DriverPack Solution ini, apalagi mengingat sekarang ini banyak sekali merk Laptop/PC yang selalu diproduksi oleh vendornya.

Cara Instal Driver Menggunakan DriverPack Solution

Untuk yang belum mengetahui bagaimana cara instalasi driver Laptop/PC dengan menggunakan DriverPack Solution yang hanya sekali klik saja, silahkan anda ikuti langkah langkahnya dibawah ini:

1. Download terlebih dahulu DriverPack Solution yang berformat ISO melalui link berikut dibawah ini. 
Download DriverPack Solution Terbaru 2021◄

2. Setelah terinstal silahkan anda ekstraks terlebih dahulu DriverPack Solution yang berformat ISO tersebut dengan menggunakan aplikasi Winrar atau Winzip.

3. Selanjutnya klik pada DriverPack.exe maka secara otomatis akan terbuka sebuah tab baru.

4. Kemudian klik saja pada Install Automatically agar semua driver dapat terinstal dengan baik. Setelah itu tinggal kita tunggu saja dibalik layar.
instal driver yang susah, cara download driver yang tidak ada, driver windows 10, driver windows 8, driver windows 7
5. Done.

Sambil menunggu semua driver dapat terinstal dengan sempurna silahkan anda baca baca dulu artikel tentang:

Cara Membuat Multi Bootable Windows 10, 8/7, XP, Linux Menggunakan Yumi

Bila anda ada yang mengalami salah satu driver tidak dapat terinstal pada Laptop anda dapat menggunakan fitur DriverPack Solution melalui online. 

Karena untuk DriverPack Solution offline di pastikan belum tersematkan untuk versi dirvernya jadi harus kita update lebih dulu.

Demikian tadi artikel tentang Solusi Cara Menginstal Driver Laptop/PC Semua Merk Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet Untuk windows 10, 8, 7 yang dapat admin sampaikan kali ini dan semoga saja dapat bermanfaat buat anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel