-->

Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version Tanpa PC

Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version Tanpa PC - Setelah proses mati totalnya CPU yang berisi file file master milik admin 2 hari kemarin  akhirnya selesai juga hari ini dapat diperbaiki kembali dengan normal dan dapat dipekerjakan hari ini juga. 

Dalam 2 hari kemarin selama itu juga saya tidak dapat melakukan pekerjaan seperti tiap harinya seperti Blogging dan lain lain didalam urusan networking khususnya sehingga tidak ada satupun artikel yang dapat admin tulis apalagi share.

Dan Alhamdulillah pada hari dan jam ini saya dapat kembali melakukan aktifitas seperti sedia kalanya. Semoga untuk kedepannya dapat diberikan  kelancaran dalam beraktifitas dalam mencari rizky yang halal dari Allah SWT serta tidak ada halangan yang sekiranya Hamba tidak mampu untuk melaluinya... Amin.
Nah , pada kesempatan kali ini sekali kali admin akan membagikan sebuah tutorial atau trik yang masih berkutat tentang Seputar Android. Untuk tema yang akan saya bahas kali ini adalah Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1) yang mana ponsel android Motorola hanya mentok pada menu untuk memasukkan akun google gmail seperti pada umumnya perihal FRP akun google yang juga terdapat pada smartphone android lainnya.

Kasus tentang FRP google akun sekarang ini bukanlah menjadi perkara yang sangat sulit seperti pada saat pertama kali kasus ini muncul. Namun seiring dengan perkembangan sistem android maka semakin banyak juga para pengembang aplikasi atau software yang dengan gencar menciptakan inovasi terbaru untuk menghadapi tantangan FRP (Factory Reset Password) akun google tersebut.

Dengan adanya hal demikian akan menjadi sebuah keuntungan baru bagi para teknisi ponsel android khususnya dalam hal menyelesaikan masalah terlocknya akun google gmail pada smartphone yang terkena FRP akan menjadi lebih mudah serta menambah penghasilan baru bagi dunia teknisi ponsel. 

Baca juga: Cara Bypass FRP Akun Google Dan Hapus Pola Kunci Pada Layar Vivo V9 (1723) Android 8.1 Oreo On Via SD Card

Selain itu dengan adanya sumber internet yang dapat dengan mudah kita jangkau sekarang inilah yang menjadikan hal rumit dapat menjadi perkara mudah untuk diselesaikan karena adanya internet.

Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version

Pada study kali ini kita akan membahas bagaimana cara melewati google FRP pada android Motorola yang kita tahu bahwa smartphone android Motorola memang tidak selaris smartphone lainnya namun sebenarnya juga tidaklah kalah dengan smartphone android lainnya. 

Smartphone Android Motorola ini memang tidak banyak dimiliki oleh pengguna di Indonesia seperti smartphone Xiaomi, Oppo, Vivo, Sony bahkan Samsung sekalipun yang sudah terkenal dengan kualitasnya yang patut kita acungi jempol .

Dan sama halnya dengan smartphone lainnya, smartphone Motorola inipun juga menggunakan sistem Android yang selalu terupdate hingga ke android dengan versi 8.1 atau yang lebih kita kenal dengan Android Oreo. 

Sekarang ini android dengan versi 8.1 (Oreo) ini sudah menjadi sistem android utama yang terdapat pada ponsel baru pada edisi 2017/2018. Sudah dapat kita pastikan juga untuk menghadapi masalah FRP akun googlenya tentu saja juga harus dengan trik Bypass FRP akun google gmail versi android 8.1 (Oreo).

Setiap langkah demi langkah akan berbeda sekali pada masing masing menghadapi masalah FRP google akun disetiap versi android. Entah itu android versi 5.1 sampai android dengan versi 8.1 sekarang ini, pasti akan berbeda dalam meyelesaikan masalah FRP akun google tersebut. 

Contohnya pada android versi 6,7 kita masih dapat menggunakan bantuan aplikasi Shorcut maker.apk, namun untuk android versi 8.1 ini kita tidak dapat menggunakan bantuan dari aplikasi Shorcut maker.apk tersebut (Meskipun ada yang berhasil karena belum sempat terupdate Patch keamanan googlenya).

Begitupun dengan smartphone Motorola Moto E4 Plus ini yang sudah terinstal dengan sistem OS Andrid versi 8.1 Oreo ini yang sebelumnya sudah admin coba lakukan Bypass akun googlenya dengan menggunakan aplikasi Shorcut maker.apk namun tidak membuahkan hasil sama sekali. 

Barulah ketika admin menggunakan bantuan dari aplikasi Apex launcher masalah FRP akun google pada Motorola Moto E4 Plus tersebut dapat teratasi dengan baik.

Baca juga: Remove FRP Akun Google, Kunci Pola Oppo A83 CPH1729 Via Flashing Menggunakan MSMDownload tool

Buat anda pengguna smartphone android Motorola yang terpasang dengan OS. Android versi berapapun dapat juga melakukan trik Bypass FRP akun google berikut melalui langkah demi langkah yang sudah saya rangkum dibawah ini.

Bahan Bahan:
  • Koneksi Internet (Saya anjurkan menggunakan jaringan Wifi). Anda dapat memanfaatkan Tathering Hotspot smartphone android lainnya bila tidak ada koneksi Wifi.
  • Download Google Account Manager.apk terbaru pada link berikut ►Downlod
  • Download file Bypass FRP 2018.apk yang paling baru juga melalui link berikut ►Download
Langkah Langkah:

1. Download Google Account Manager.apk terbaru dan file Bypass FRP 2018.apk melalui link diatas dan taruh kedalam SD Card atau Memory Card Android Motorola anda. (Terserah bagaimana anda melakukan yang pasti file file tersebut sudah berada didalam SD Card yang dtempatkan pada smartphone android Motorola.

2. Hidupkan smartphone android Motorola anda sampai ke dengan Get Conected lalu silahkan anda koneksikan ke internet melalui Wifi atau jaringan Hotspot yang sudah anda persiapkan sebelumnya.

3. Setelah terkoneksi ke jaringan internet dengan baik, selanjutnya tekan back atau kembali lagi sampai ke layar menu pertama "Welcome"

4. Pada wizard Selamat datang atau Welcome tersebut tekan sekali pada Vision Settings kemudian pilih TalkBack.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
5. Selanjutnya centang On untuk menggunakan fitur TalkBack dan pada tab baru yang muncul pilih OK.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
6. Nah, pada TalkBack tutorial gunakan jari anda untuk menggeser layar membentuk huruf L  tepat pada fitur TalkBack tutorial tersebut dan pada tab baru yang muncul pilih pada TalkBack Settings.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
7. Selanjutnya didalam menu TalkBack Settings mainkan jari anda kembali seperti diatas tadi dengan membentuk huruf L lagi pada layar. Setelah muncul menu baru pilih dan tap 2 kali pada Pause feedback dan tekan OK 2 kali untuk melangkah ke tahap selanjutnya.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
8. Didalam menu TalkBack Settings tersebut gulir layar kebawah sampai anda menemukan menu Help & feedback lalu tap lagi pada Get started with Voice Access.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
9. Pada tayangan video menu Help tersebut tekan pada icon jam untuk menonton tayangan video via youtube. Seketika anda akan diarahkan ke Google Crome. Sebelumnya jangan lupa uncentang pada Help make Crome bla bla bla lalu tap pada Accept and Continue dan pilih No thanks untuk Sign in ke Google.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
10. Lanjut pada tab pencarian google ketikkan Apex launcher.apk terbaru. Go dan pilih saja pada link website paling atas yang menyediakan aplikasi Apex launcher.apk terbaru kemudian silahkan anda download aplikasi tersebut dan buka setelah selesai download.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
11. Anda akan mendapatkan pesan tidak dapat menginstal aplikasi dari sumber lain yang tidak dapat dipercaya bila diartikan dalam bahasa Indonesia. Tekan saja pada Settings dan cari menu Unknown sources, hidupkan dan pilih OK.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
12. Kemudian ulangi langkah penginstalan file aplikasi Apex launcher.apk sampai finish lalu Open untuk membuka aplikasi Apex launcher tadi.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
13. Nah, sampai disini saatnya anda mulai mengeksekusi file file yang tadi anda download antara lain Google Account Manager.apk dan File Bypass FRP 2018 dengan cara buka menu File manager yang terdapat pada layar Motorola Moto E4 Plus anda.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
14. Instal terlebih Google Account Manager sampai finish dilanjutkan dengan menginstal File Bypass FRP 2018.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
15. Kembali ke layar menu utama dan cari aplikasi Bypass FRP 2018 lalu tap pada aplikasi tersebut dan pada halaman untuk mengulang Password pilih opsi kanan atas dengan tanda strip 3 kemudian tekan pilihan masuk Browser.
Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1)
16. Silahkan anda masuk menggunakan email Google milik anda atau dapat juga dengan membuat akun gmail baru saat itu juga.

17. Setelah proses login akun google gmail baru anda telah selesai dengan sempurna, Restart smartphone android Motorola anda dan setelah selesai silahkan ikuti step by step tatap antar muka penggunaan awal smartphone android Motorola Moto E 4 Plus seperti biasanya.

18. Done.

Baca yang lainnya: Cara Bypass FRP Google Akun Vivo V7 1718 Dan Hapus Kunci Pola Layar Free No Password

Demikian tadi kiranya yang dapat admin sampaikan kali ini mengenai Cara Bypass FRP Akun Google Motorola Android All Version (Android 8,7,6,5.1) yang sebenarnya trik ini dapat diberlakukan juga untuk semua android Motorola All version yang sudah menggunakan Android versi 8,1 (Oreo) dengan Patch keamanan terbaru dari Android versi 8.1 (Oreo).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel