-->

Masalah Gagal Downgrade iphone 6 Dari IOS 11 Ke IOS 10.3.3

Masalah Gagal Downgrade iphone 6 Dari IOS 11 Ke IOS 10.3.3 - Bagi saya Apple merupakan vendor dari produk smartphone yang tiada tandingannya dibandingkan dengan vendor vendor smartphone lainnya. Dengan produk produk smartphone yang telah diluncurkannya pasti memiliki inovasi teknologi yang baru.

Namun setelah beberapa tahun kemudian hingga kini, Apple bukanlah menjadi yang nomor satu karena semakin banyaknya pula yang vendor smartphone yang telah berhasil menelurkan smartphone dengan ciri khasnya masing masing.

Sebutlah Xiaomi, Oppo dan Vivo. Ketiga vendor smartphone tersebut selalu bersaing menjadi raja dipangsa bursa elektronik khususnya smartphone android. 

Didukung dengan smartphone android yang mempunyai spesifikasi mumpuni serta dibandrol dengan harga yang relatif murah, tentu tidak mungkin bila mampu menarik simpati orang orang untuk memilikinya.

Meskipun begitu perusahaan Apple khususnya iPhone sampai saat ini masih tetap menjadi sesuatu yang menarik untuk dimiliki. 

Hanya saja untuk harga harga yang ditawarkan pada setiap keluaran iPhone baru tidaklah murah untuk sekelas smartphone.

Baca juga: Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Rusak Yang benar Dan Terbukti Berhasil

Contoh saja pada iPhone 6,6S dan iPhone 6 Plus yang diluncurkan pada tahun 2015 kemarin. Harga yang dtawarkan semenjak pertama kali hadir bandrol dengan harga berkisar antara 9-10Jutaan dan hingga kini sudah turun ke 3/4jutaan saja. Harga tersebut bervariasi tergantung pada tiap hardware yang disematkan pada masing masing iPhone 6.

Downgrade firmware iPhone 6,6S Dan iPhone 6 Plus

Sampai saat ini pihak Apple sudah menyediakan IOS barunya dengan versi 11 yang akan tetap up to date hingga ke IOS 12 yang kabarnya akan diluncurkan nanti dengan versi beta. 

Khusus pada IOS 11 yang baru sekarang ini sudah terupdate hingga ke IOS 11.4.1 secara bertahap tiap dari tahun 2017 kemarin. Anda dapat melakukan upgrade IOS iPhone 6 anda via online ataupun menggunakan iTunes dengan bantuan perangkat PC/Laptop.

Untuk masalah kegagalan pada saat downgrade dari IOS 11.4.1 ke IOS dengan versi 10.3.3 pernah juga saya alami sendiri kemarin hari. Hal itu itu sudah berulang kali saya lakukan flashing dengan menggunakan bantuan software iTunes, namun berulang kali gagal.

Pesan pada saat mengalami kegagalan yakni dikarenakan kesalahan pada firmware IOSnya tersebut. Berulang kali juga saya mengungi download secara manual file IOS 10.3 dan berulang kali juga tetap gagal.

Smartphone iPhone 6 yang hendak didowngrade kemarin hari sebenarnya sama sekali tidak mempunyai masalah kerusakan iPhone 6 khususnya software. Namun keinginan untuk melakukan downgrade sendiri dikarenakan merasa terlalu boros pada baterainya.

Baca juga: Tutorial Cara Flash iPhone 5 Via iTunes Terbaru Secara Online Dengan Mudah Di Jamin Work!!

Entah itu benar atau tidak saya sendiri hanyalah berusaha untuk membantu user saja dan free plus garansi akan saya berikan bila berhasil tentunya. Saya berikan Free dan Garansi karena user tersebut adalah anak saya sendiri, hehehe...

IOS 10.3.3 Sudah Tidak Di Signed

Kembali lagi ke permasalah pada saat flashing iPhone 6 tempo hari yang selalu muncul pesan "Kesalahan terjadi pada IOS yang corrupt". Masalah itu baru lah kelar ketika saya mengunjungi forum forum iPhone 6,6S dan iPhone 6 Plus.

Permasalah gagal pada saat melakukan downlgrade dengan menggunakan iTunes sendiri bukanlah karena Corrupt pada file IOS 10.3.3nya yang kita download, melainkan memang dari server Apple sendiri sudah tidak memberikan signed pada IOS 10.3.3 tersebut.

Hal itu dapat kita lihat pada situs https://ipsw.me yang langganan saya mengunduh file IOS dengan ikon silang merah (x) yang berarti IOS tersebut sudah non Signed.
Masalah Gagal Downgrade iphone 6 Dari IOS 11 Ke IOS 10.3.3
sebagai contoh untuk iPhone 8, saat ini anda dapat melakukan upgrade ke iOS 11.2.5 terbaru dan hanya dapat downgrade maksimal di iOS 11.2, karena versi IPSW yang lebih lawas dari itu sudah tidak di Signed lagi oleh Apple.

Pada situs tersebut dapat kita lihat dengan cermat untuk IOS yang masih Signed ditandai dengan ikon centang yang berwarna hijau (). Lalu pada IOS yang sudah tidak di Signed oleh Apple adalah dengan ikon silang berwarna merah yang sudah saya sebutkan tadi.
Masalah Gagal Downgrade iphone 6 Dari IOS 11 Ke IOS 10.3.3
Jadi meskipun anda berusaha untuk terus melakukan downgrade ke versi IOS sebelumnya atau versi IOS yang lawas, maka akan tetap saja mengalami kegagalan. 

Baca juga: 3 Cara Membuat ID Apple Terbaru Tanpa Kartu Kredit Dengan Mudah Via iPhone Dan PC

Nah, bila sudah paham dengan apa yang saya jelaskan diatas tadi, maka saya akhiri juga artikel tentang Masalah Gagal Downgrade iphone 6 Dari IOS 11 Ke IOS 10.3.3. Dengan tepatnya masalah tersebut bukan dikarenakan oleh IOS yang anda download itu corrupt, melainkan karena Apple sendiri sudah tidak meng-Signed IOS lawas. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel