-->

Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Rusak Yang benar Dan Terbukti Berhasil

Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Rusak Yang benar Dan Terbukti Berhasil - Kali ini kita akan membahas bagaimana cara memperbaiki Tombol Home iPhone yang rusak dengan benar. Kerusakan yang kerap terjadi pada tombol home iPhone(tombol tengah)memang kerap terjadi pada smartphone iPhone. 

Masalah seperti ini juga dapat terjadi juga pada smartphone android yang masih menggunakan tombol home pada cassing depannya. Biasanya ini terjadi karena faktor pemakaian yang sudah cukup lama. 

Pada smartphone iPhone yang paling banyak terjadi masalah ini yaitu seri iPhone 4. Tak jarang banyak yang kerepotan bagaimana cara untuk memperbaiki tombol home tersebut agar dapat kembali normal. 
                       Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Rusak Yang benar Dan Terbukti Berhasil
Nah, disini saya akan memberikan sedikit trik yang ampuh agar tombol home iPhone anda dapat berfungsi dengan normal kembali. 

Tidak berfungsinya tombol home pada smartphone iPhone memang sangat menyulitkan sekali, apalagi kita sudah terbiasa menggunakan tombol itu multi fungsi. 

Selain berfungsi sebagai tombol back tombol home ini juga diperlukan untuk mereset iphone apabila smartphone iPhone anda mengalami softbrick atau tidak dapat masuk ke menu layar iPhone. 

Contoh kasusnya yaitu iPhone mengalami stuck pada logo Apple atau iPhone hanya menampilkan logo iTunes saja (Baca: Bagaimana Memperbaiki iPhone,iPad,iPod Touch Yang Stuck di Logo iTunes).

Fitur assistive touch

Mungkin saja anda dapat menggunakan fitur Assistive touch sebagai pengganti tombol home iPhone yang rusak. Tapi buat saya pribadi itu cukup menyulitkan dan juga menghalangi pandangan mata kita. 

Tingkat kesulitan membongkar cassing pada iPhone lah yang kadang pengguna enggan untuk memperbaiki tombol home iPhonenya. 

Walaupun sebenarnya anda tidak perlu membongkar smartphone iPhone itu sendiri. Karena sekalipun anda dapat membungkarnya tidak akan juga dapat anda lepas tombol home iPhone itu. 

Namun bila anda ingin menggunakan fitur tersebut tidak ada salahnya anda mencoba pada iPhone yang rusak tombol homenya sebagai pengganti. 
Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Rusak Yang benar Dan Terbukti Berhasil

Anda dapat mengaksesnya melalui Menu Setting/General/Accessibility/Assistive touch. Pada Assistive sendiri memiliki banyak shorcut yang dapat anda akses tanpa harus repot repot masuk ke menu setting.

Selain cara diatas ada yang lebih jitu dan saya sendiri juga sudah mempraktekannya pada beberapa iPhone 4 yang mengalami masalah itu. 

Alhamdulillah sukses semua walaupun ada beberapa yang agak jurang responsif namun tidak jadi masalah karena hanya penekanannya yang kurang kuat.

Cara memperbaiki Tombol home iPhone menggunakan Alkohol

Cara ini terbilang sangat ampuh buat saya, disamping mudah anda juga tidak perlu repot repot membawa iPhone anda ketempat service handphone. 

Langsung saja kita mulai bagaimana cara memperbaiki tombol home iPhone rusak yang benar dan terbukti berhasil. 

Bahan bahan: 
  • Alkohol
  • Cutton bud
Langkah Langkah:

1. Ambil iPhone anda dan biarkan dalam posisi hidup

2. Tuangkan Alkoholnya ketutup botol alkoholnya atau dapat menggunakan alat lainnya

3. Celupkan cutton bud pada ujung yang ada kapasnya kedalam air alcohol  secukupnya

4. Oleskan pada setiap tepi lingkaran tombol home iPhone anda sambil menekan nekan tombolnya dengan cepat agar alkohol dapat meresap kedalam tombol

5. Lakukan pengolesan beberapa kali pada tiap tepi lingkaran tombol home

6. Tunggu beberapa menit, bila anda sudah yakin bahwa alkohol sudah berhasil masuk dan membersihkan kotoran didalam cutton bud, silahkan anda tes hasilnya

7. Selesai

Demikian tadi artikel tentang Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Rusak. Semoga iPhone anda yang mengalami kerusakan pada tombol homenya dapat berfungsi kembali seperti sedia kala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel