Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus Terbaru Menggunakan iTunes 2018 Work 100%


Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus Terbaru Menggunakan iTunes 2018 Work 100%

Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus Terbaru Menggunakan iTunes 2018 Work 100%-Flash pada smartphone iPhone 6 ,6S, 6 Plus dapat anda lakukan untuk memperbaiki iPhone yang bootloop atau hanya menampilkan mode DFU saja.

Mode DFU dalam bahasa iPhone ini adalah pada saat iPhone dihidupkan hanya menampilkan ikon USB dengan keterangan "Sambungkan iPhone ke iTunes". Dengan masalah tersebut cara untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan flashing pada iPhone.

Lalu contoh lain yang mengharuskan iPhone 6, 6S, 6S+, 6 Plus anda harus diflashing biasanya dikarenakan iPhone sudah lelet dan juga iPhone di nonaktifkan karena terlalu sering salah memasukkan Pin atau sandi yang anda buat sendiri.

Mengaktifkan kata sandi di iPhone memang salah satu cara agar orang lain tidak bisa membuka dan menggunakan iPhone tanpa seizin kita. Namun apa daya apabila suatu hari kita lupa sama kata sandi atau passcode yang dipakai di iPhone tersebut atau mungkin saja ada orang lain semisal saudara atau pacar tercinta terlalu sering memasukan kata sandi yang salah, sehingga akhirnya muncul error iPhone Dinonaktifkan.

Dengan semua masalah masalah yang sudah saya jelaskan diatas, mungkin ada bagi anda yang sedang mengalami hal demikian. Maka yang harus anda lakukan untuk memperbaikinya hanyalah dengan flash pada iPhone 6, 6S atau 6 Plus sesuai dengan iPhone milik anda.

Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus 

Cara flashing iPhone 6 ini sebenarnya mudah saja buat yang sudah terbiasa melakukan pekerjaan dibidang smartphone. Berbeda dengan flashing pada smartphone android tentunya pada studi flashing untuk iPhone, yang lebih ribet beresiko mengalami bootloop bahkan mati total.

Dibandingkan dengan instal ulang pada smartphone iPhone, tentu tidak akan membuat iPhone 6 kita mengalami Bootloop atau mati total ketika gagal ditengah jalan. Dengan asumsi bahwa iPhone yang hendak anda flashing sebelumnya dalam keadaan masih normal. 

Baca juga: Masalah Gagal Downgrade iphone 6 Dari IOS 11 Ke IOS 10.3.3

Lanjut ke ke tema artikel tentang bagaimana cara flashing pada iPhone 6 ini dengan menggunakan iTunes milik Apple. Sebelum ke tahap langkah langkah flashing, yang harus anda lakukan pertama kali adalah dengan mengunduh beberapa file yang diperlukan untuk memulai flashing.

Bagaiman cara mengetahui tipe iPhone yang anda miliki adalah dengan cara melihat seri yang tertera pada kasing belakang iPhone anda tepatnya dibagian bawah. Contoh untuk smartphone dengan tipe iPhone 6 untuk seri yang tertera adalah A1586.

Silahkan anda unduh dan siapkan beberapa file berikut melalui link dibawah ini:

Bahan Bahan:
  • Perangkat PC/Laptop
  • Kabel data iPhone 6
  • Koneksi internet yang stabil
  • Download iTunes terbaru melalui link berikut ||Download||
  • Download IOS file .ipsw versi terbaru sesuai dengan tipe iPhone 6 yang anda miliki ||Download||
Langkah Langkah:

1. Silahkan anda instal aplikasi iTunes terbaru yang anda download tadi sampai selesai kemudian buka.

2. Masukkan ID akun Apple anda untuk login ke iTunes.

3. Sambil menunggu iTunes sinkron dengan ID Apple anda matikan iPhone 6 anda jika iPhone anda masih dalam keadaan hidup dengan cara tekan lama tombol Power sampai muncul tulisan Slide to Power Off lalu geser.

4. Tancapkan kabel data USB iPhone 6 anda ke Port PC/Laptop yang anda gunakan sekarang. Lalu pada iPhone 6 tekan dan tahan tombol Home sambil hubungkan iPhone ke PC/Laptop via kabel data USB tadi.

5. Secara otomatis iPhone 6 akan menampilkan logo iTunes (Recovery mode iPhone) yang nampak pada layar iPhone 6 anda.
Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus Terbaru Menggunakan iTunes 2018 Work 100%
6. Nah, pada iTunes diPC/Laptop anda akan melihat notifikasi pesan yang muncul dengan 3 pilihan (Cancel,Update,Restore). 
Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus Terbaru Menggunakan iTunes 2018 Work 100%

7. Pilih Restore sambil menekan tombol Shift pada Keyboard PC/Laptop, lalu cari firmware IOS atau file .ipsw terbaru yang anda download tadi dan klik Open.
Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus Terbaru Menggunakan iTunes 2018 Work 100%
8. Setelah itu proses download akan berjalan dan tunggu hingga selesai.

9. Proses flashing akan selesai dengan ditandai iPhone 6 anda getar dan menyala sampai muncul logo Apple.

10 Done.

Selamat saya ucapkan buat yang sudah berhasil melakukan flashing pada iPhone 6, 6S, 6S+ atau iPhone 6 Plus milik anda. Dengan demikian maka smartphone iPhone 6 milik anda akan kembali normal seperti sedia kala dan dapat digunakan kembali.

Terima kasih buat yang sudah berkunjung ke Blog Bekha Tekno dan mohon maaf bila ada tutur kata yang idak berkenan dihati para pembaca sekalian dalam penyampaian kalimat diatas melalui artikel yang berjudul Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus Terbaru Menggunakan iTunes 2018 Work 100%.

0 Response to "Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus Terbaru Menggunakan iTunes 2018 Work 100%"

Post a Comment