Cara Flashing iPhone 4 Secara Offline Menggunakan iTunes Terbaru

Cara Flashing iPhone 4 Secara Offline Menggunakan iTunes Terbaru
Semua produk smartphone yang dikeluarkan oleh perusahaan terbesar Apple ini memang dirasa cukup sukses dibandingkan dengan brand ternama lainnya. 

Bukan hanya dari segi hardware yang mumpuni, namun dengan desain yang elegan nan mewah membuat iPhone makin laris di bursa handphone Indonesia. 

Contohnya adalah iPhone 4 ini, dikeluarkan pada  tahun 2011 dengan spesifikasi yang memadai sehingga banyak pengguna yang berlomba lomba ingin memiliki samrtphone dari Apple ini. 

Meskipun dibandrol dengan harga cukup mahal kala itu sekitar Rp. 6,9 juta di Indonesia (harga awal resmi bundling iPhone 4 16 GB dengan sebuah operator di Indonesia)namun omset penjualannya mampu memenuhi target pasar.
 

Seiring dengan perkembangan jaman pada awal tahun 2015, barulah harga iPhone 4 ini mulai turun drastis yang juga dampak dari persaingan ketat dengan smarphone lain. 

Serasa baru kemarin saya membeli namun sekarang ditahun 2017 ini harga iPhone bekas didaerah saya hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 500 sampai Rp 600 saja untuk iPhone 4 16Gb ini. 

Tidak bisa dipungkiri juga memang, dari sekian banyak pengguna iPhone 4 banyak yang sudah mulai merasakan betapa leletnya smartphone ini sekarang. 

Tentu saja dengan memory RAM 512Mb sekarang semua smartphone pasti akan mengalami loading yang lambat. Jadi bukan hanya iPhone 4 saja, smartphone android bila hanya didukung dengan RAM 512 Mb pasti akan mengalami perubahan drasti pada kinerjanya.

Lihat saja aplikasi aplikasi zaman sekarang,hampir rata rata tiap 3  bulan selalu melakukan update dan perbaikan untuk memperbaiki kualitas dan penambahan konten oleh pengembangnya. 

Disamping lelet banyak juga smartphone yang mulai mengalami kerusakan seperti bootloop, stuck dilogo bahkan mati total juga.

Maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara flashing atau instal ulang iPhone 4 menggunakan iTunes

Dengan melakukan flashing pada iPhone 4 ini bukan hanya membuat iPhone 4 menjadi normal kembali namun juga menjadi baru lagi sperti awal anda membeli. 

Untuk yang sudah bosan dengan leletnya iPhone 4, metode flashing tentu yang paling ampuh untuk menyembuhkanya. Nah, sekarang mari kita mulai dulu bahan bahan yang perlu disiapkan untuk flash iPhone 4 anda.

Aplikasi dan Firmware 
Pilih firmware yang sesuai dengan iPhone 4 anda lalu download juga iTunes yang saya sediakan diatas lalu siapkan iPhone 4 dan kabel USB untuk iPhone 4nya. Siapkan juga laptop atau PC sebagai media untuk transfer data IOS (Firmware) kedalam iPhone 4 anda melalui kabel USB data anda.

Tutorial flashing

1. Simpan IOS yang tadi anda download dan letakkan kedalam folder yang mudah anda ingat.

2. Instal dulu iTunesnya sampai selesai sebelum memulai proses flashing iPhone 4 anda.

3.Setelah selesai instal iTunes, sambungkan iPhone 4 anda ke Laptop atau PC menggunakan kabel USB iPhone 4 yang sudah disediakan tadi.

4. Tunggu hingga iTunes mendeteksi perangkat iPhone 4 anda 

5. Setelah terdeteksi lalu pada aplikasi iTunes, klik tombol perangkat, yang berada disebelah kiri tombol iTunes sudut kanan atas. Perhatikan gambar dibawah ini:

iPhone 4
6. Tekan tombol "Shift" pada keyboard laptop atau PC anda lalu klik restore dan arahkan ke Firmware yang anda letakkan didalam folder yang saya maksud mudah diingat tadi, setelah ketemu file .ipsw klik oke.

iPhone 4 1
7. Tunggu sampai proses flashing selesai dan lihat hasilnya.

Baca juga: Tutorial Cara Flash iPhone 5 Via iTunes Terbaru Secara Online Dengan Mudah Di Jamin Work!!

Setelah selesai melakukan flashing, setting iPhone 4 anda dari awal dan masukkan kembali ID iPhone anda yang sebelumnya anda gunakan untuk login pertama kali menggunakan iPhone 4 tersebut, agar data data yang dulu dapat dikembalikan kembali. 

Sekian dulu Cara falshing iPhone 4 ini semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat buat anda. Jangan lupa baca baca artikel dan trik trik dari saya bila mana ada yang anda butuhkan diblog ini, Terima kasih..