-->

Download Aomei partitions assistant Full Version Terbaru

Bekha Tekno, Cilacap Aomei partitions assistant adalah sebuah software yang berfungsi banyak untuk mengelola hardisk PC/Laptop kita. 

Selain dengan mudah mempartisi sebuah hardisk, software Aomei partitions assistant ini juga mempunyai lebih banyak fitur ketimbang software pengelola hardisk lainnya.

Diantaranya adalah dapat mengcopy partisi hardisk lainnya ke hardisk baru sekalipun. Ada juga fitur yang lebih penting dari fitur tersebut yakni mampu mengconvert hardsik dengan basic MBR ke GPT atau sebaliknya dari GPT ke MBR.

                                  aomei partition assistant crack, aomei partition assistant, aomei partition crack, aomei full version crack, aomei full crack, aomei partition crack download, aomei partition assistant pro, 
Laptop sekarang ini hampir 99% sudah dipastikan menggunakan hardisk dengan basicnya GPT yang terinstal OS. Windows 10

Dengan begitu apabila kita ingin menginstal ulang laptop tersebut dengan OS. Windows 7 maka harus kita migrasi dulu hardisknya dengan format GPT ke MBR dengan cara convert menggunakan software pengelola hardisk.

Dan menurut saya software yang paling cocok adalah dengan menggunakan Aomei partitions assistant ini yang sudah ratusan kali membantu pekerjaan saya dalam mengelola hardisk PC dan juga hardisk Latpop sesuai dengan kebutuhan yang saya perlukan. 

Cara Partisi Hardisk Eksternal Menggunakan Aomei partitions assistant


Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mempartisi sebuah hardisk eksternal yang berkapasitas 500GB yang akan saya bagi menjadi 2 partisi menggunakan software 
Aomei partitions assistant. 

Jadi dengan membagi beberapa partisi pada hardisk eksternal milik user ini, maka si user akan lebih mudah menerapkan pada partisi mana data datanya tersebut akan ditempatkan sesuai dengan kategori folder yang telah dibuatnya nanti.

Dengan mempartisi hardisk yang kita punya tentu saja akan lebih mempermudah pekerjaan kita dalam mengelola data data penting kita. 

Misalkan, pada hardisk eksternal yang kita miliki tersebut mempunyai 3 partisi, partisi 1 kita gunakan untuk menyimpan data video. Partisi yang ke 2 kita gunakan sebagai penyimpanan gambar atau foto dan juga lagu lagu favorit kita.

Selanjutnya untuk partisi yang ke 3 dapat kita fungsikan untuk menyimpan beberapa file software, games, dan dokumen Word misalnya. Jadi dengan begitu semua maka akan dapat dengan mudah untuk kita ingat bila mana kita ingin melihat atau menggunakan file yang kita simpan tadi.

Disitulah letak keberuntungan kita mempartisi hardisk eksternal yang kita miliki dengan beberapa bagian sesuai dengan kebutuhan kita. 

Alangkah baiknya juga agar data data yang anda simpan pada hardisk eksternal tadi tidak terkontaminasi dengan virus, sebaiknya lekas lekas backing hardisk eksternal anda dengan Anti Virus Pro.

Baca disini: 2 Cara Ampuh Melindungi Flashdisk Dari Virus Shortcut Tanpa Ribet

Untuk membagi sebuah perangkat hardisk eksternal menggunakan software Aomei partitions assistant tentu saja anda harus memilki software tersebut dahulu. 

Tengan saja, sesuai dengan judul artikel yang sedang saya buat ini tentu saja software Aomei partitions assistant adalah full version dan pastinya gratis 100%.

Bagaimana cara mempartisi hardisk eksternal menggunakan Aomei partitions assistant? Langsung simak tutorialnya dibawah ini:

1. Download dahulu software Aomei partitions assistant pada link google drive berikut ini ►Aomei partitions assistant

2. Setelah berhasil anda download silahkan anda ekstrak file Rar yang berisi software Aomei partitions assistant menggunakan aplikasi Winrar atau Winzip.

3. Buka hasil ekstrak tadi kemudian eksekusi aplikasinya dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator lalu ikuti setiap wizard yang muncul yang muncul sampai finish.

4. Setelah anda instal, silahkan anda buka dan masukkan serial number yang berada pada folder hasil ekstrak tadi. Maka seketika software Aomei partitions assistant akan menjadi full version.

5. Setelah software Aomei partitions assistant sudah terlihat pada layar PC/Laptop yang anda gunakan, silahkan tancapkan hardisk eksternal milik anda lalu next ke step selanjutnya.

6. Pada Aomei partitions assistant yang saya miliiki terlihat ada 5 perangkat hardisk dan hardisk laptop eksternal yang akan saya bagi menjadi 3 partisi adalah hardisk dengan nomor 5.

Download Aomei partitions assistant Full Version Dan Cara Partisi hardsik Menggunakan Aomei partitions assistant Terbaru

7. Silahkan anda klik pada daftar hardisk eksternal anda lalu lalu pilih pada bilah samping kiri yaitu Create partitition.

Download Aomei partitions assistant Full Version Dan Cara Partisi hardsik Menggunakan Aomei partitions assistant Terbaru

8. Selanjutnya akan terbuka jendela baru pada Aomei partitions assistant. Nah, sesuai dengan yang sudah saya katakan tadi, bahwa saya akan mempartisi hardisk eksternal milik user menjadi 3 partisi. Pada menu tersebut silahkan anda geser kekiri sampai tercipta ruang dengan kapasitas sekitar 150GB kemudian klik OK.

Download Aomei partitions assistant Full Version Dan Cara Partisi hardsik Menggunakan Aomei partitions assistant Terbaru

9. Sampai disitu kita sudah mempartisi hardsik eksternal tadi menjadi dua partisi. Selanjutnya klik lagi pada sisa partisi hardisk yang lebih banyak sekitar 300GB lebih(Karena belum terpartisi) dan pilih lagi pada bilah samping dan klik Create Partition seperti pada langkah nomor 7. 


10. Setelah muncul tab baru untuk membuat partisi, silahkan anda bagi sisa partisi yang berkapasitas 300GBan tersebut menjadi dua bagian seperti yang terlihat pada gambar disamping dibawah ini kemudian klik OK:

Download Aomei partitions assistant Full Version Dan Cara Partisi hardsik Menggunakan Aomei partitions assistant Terbaru


11.  Langkah selajutnya klik Apply pada menu ditaskbar kiri atas untuk mengkonfirmasi tindakan yang anda rubah.

Download Aomei partitions assistant Full Version Dan Cara Partisi hardsik Menggunakan Aomei partitions assistant Terbaru

12. Kemudian tekan pada Procced dan pilih lagi Yes dan tunggu hingga pembagian partisi hardisk berjalan hingga selesai.

Download Aomei partitions assistant Full Version Dan Cara Partisi hardsik Menggunakan Aomei partitions assistant Terbaru



13. Anda akan mendapatkan sebuah notifikasi yang muncul pada software 
Aomei partitions assistant dilayar PC/Laptop yang anda gunakan lalu kilk OK.

Baca juga: Tutorial Membuat Multi Bootable Windows (Win 10,8,7,) Menggunakan Hardisk Eksternal

14. Done.

Bagaimana mudah bukan? Silahkan anda cabut hardisk eksternal anda bila memang sudah yakin telah menjadi 3 partisi. Kemudian cobalah untuk menyimpan data data penting milik anda selanjutnya.

Itulah tadi tutorial tentang Aomei partitions assistant Full Version Dan Cara Partisi hardsik Menggunakan Aomei partitions assistant Terbaru. Silahkan baca artikel artikel menarik yang diBlog Bekha Tekno ini yang sekiranya semoga saja dapat bermanfaat buat agan agan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel