Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Saat Flashing Oppo A37 Dan Oppo F3

Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Saat Flashing Oppo A37 Dan Oppo F3

Seperti kata pepatah "Kegagalan adalah sukses yang tertunda" mungkin itu kata kata itu cocok sekali buat kita yang sedang mengalami kegagalan dalam melakukan suatu pekerjaan untuk menjadi bom penyemangat agar lebih optimis lagi untuk menghadapi setiap kegagalan. 

Semua orang pasti pernah atau akan mengalami yang namanya kegagalan pada suatu saat nanti. Dan perlu untuk diketahui juga bahwa setiap kegagalan yang kita dapatkan adalah merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk kita lebih cermat dan berhati hati agar tidak terulang kembali. 

Seperti yang pernah saya alami sebelum sebelumnya, bahkan bisa dibilang sering ketika sedang melakukan beberapa pekerjaan yang harus dan wajib saya selesaikan dengan baik. Wajib saya bilang disini karena pekerjaan yang saya lakukan adalah merupakan sumber dari mata pencaharian sehari hari untuk menghidupi keluarga saya.

Pada artikel mengenai Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Saat Flashing Oppo A37 Dan Oppo F3 merupakan salah satu pengalaman yang pernah saya lakukan beberapa hari yang lalu. Bahkan karena kegagalan kegagalan yang terjadi pada kasus tersebut larut hingga berhari hari.

Sampai pada akhirnya dengan usaha, doa dan ketekunan akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan walaupun cukup memakan waktu lama. Meskipun begitu tetap saya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena Usaha tanpa Doa tidaklah berkah. 

Memperbaiki kesalahan starting to receive a sahara protocol message Saat Flash Oppo A37f
starting to receive a sahara protocol message
Kadangkala kita juga akan diuji saat melakukan sebuah pekerjaan tertentu yang kadang mungkin sebelumnya kita anggap akan berhasil dengan mudah. Contoh saja pada kasus flashing Oppo A37f tersebut yang ternyata tidak berhasil dengan cepat seperti yang saya perkirakan.

Smartphone Oppo A37f tersebut ternyata juga mengalami beberapa kali kegagalan dari yang sebelumnya saya anggap mudah namun ternyata ada saja halangan ataupun kesalahan saat melakukan flashing pada Oppo A37f tersebut. 

Status kegagalan yang terjadi saat flash Oppo A37f pada kasus flashing kali ini adalah muncul pesan Starting to receive a sahara protocol message pada saat setelah saya menekan Star All pada Msm8x39DownloadTool. Dan itu terjadi berulang kali meskipun saya bergonta ganti PC.

Solusi:

Nah, ternyata solusinya sangatlah mudah sekali lho! Bongkar Oppo A37f anda dengan hati hati lalu lepas dan pasang kembali konektor baterai yang terhubung dengan PCB Oppo 37f. 
  • Setelah itu pasang kembali kasing pembalut Oppo A37f anda kemudian coba sambungkan kembali kabel USB data ke port PC/Laptop sembari menekan tombol Vol + dan Vol - untuk mengulang proses flashingnya.
  • Saya rasa status starting to receive a sahara protocol message pada Msm8x39DownloadTool tidak akan muncul kembali dan flashing pun akan berjalan dengan sempurna.
Dengan demikian pekerjaan flashing smartphone android Oppa A37f yang pada mulanya hanya lupa pola kunci layar yang berujung diinstal ulang hingga hanya bergetar saja akhirnya berhasil dengan sempurna saya kerjakan meskipun mengalami kegagalan.

#Baca juga: Solusi Cara Mengatasi Oppo A37f Hanya Getar Setelah Flashing#

Berkat dari kegagalan yang tertunda tersebut pada akhirnya pun membuahkan nota bayar yang cukup lumayan untuk tambahan rejeki pada hari itu. 

Mengatasi Masalah "Star All" Tidak bisa Diklik Saat Flashing Oppo F3 Menggunakan DownloadTool
Mengatasi Masalah "Star All" Tidak bisa Diklik Saat Flashing Oppo F3 Menggunakan DownloadTool
Bukan hanya pada saat flash smartphone Oppo A37f saja yang pernah terjadi terkendala dengan namanya kasus yang namanya Gagal. Pada saat pertama kali melakukan flashing pada smartphone Oppa F3 pun demikian. Bukan hanya satu kali dua kali studi flashing Oppo F3 kala itu mengalami kegagalan.

Namun seperti yang sudah saya katakan diawal, bahwa hanya dengan ketekunan, kesabaran dan Doa kepada Allah SWT maka semuanya akan membuahkan hasil yang menggembirakan sekali.

Saran saya ketika kita mengerjakan sesuatu namun terjadi kegagalan janganlah langsung pesimis dalam menyikapinya. Apalagi bila pekerjaan yang kita lakukan itu berhubungan dengan elektronik, bila pesimis maka resiko yang akan terjadi adalah pelanggan akan menjauh dari kita yang notabene adalah tukang service Hp.

Sikap yang pesimis tentunya berbuah kemalasan dan yang akhirnya akan memperlambat datangnya sukses. Dalam arti kata pekerjaan yang seharusnya dijadwalkan akan kelar besok hari, namun karean pesimis maka akan berlarut larut dan tentu saja pelanggan akan ogah untuk datang minta tolong pada kita lagi.

Kembali lagi ke topik Mengatasi Masalah "Star All" Tidak bisa Diklik Saat Flashing Oppo F3 Menggunakan DownloadTool yang juga merupakan salah satu pengalaman yang cukup berharga buat saya pribadi.

Untuk mengatasi Star All yang tidak bergeming ketika kita klik pada aplikasi DownloadTool (Alat flash Oppo F3) sebenarnya juga merupakan masalah yang sangat sepele sekali ketika kita sudah mengetahui solusinya. Simak pemecahan untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada saat melakukan flashing pada Oppo F3 dibawah ini.

Solusi:

Pastikan dulu Operasi sistem windows yang anda terpasang diPC/Laptop yang anda gunakan tersebut sudah terinstal dengan Microsoft.Net.Framework V. 4.5 keatas bagi yang menggunakan OS. Windows 7. Untuk Windows 8/10 tidak perlu install aplikasi Net.Framework. 

Perlu diketahui untuk OS. Windows 8, 8.1 sampai Windows 10 aplikasi Net.Framework sudah satu paket (1 bundle) didalam File Windows Installernya. Jadi anda tidak perlu lagi repot repot download dan install aplikasi Net.Framework versi 4.5 tersebut.
  • Untuk cara mengetahui apakah Net.Framework sudah terinstal pada PC/Laptop dengan OS. Windows, kita dapat mengeceknya melalui menu Control Panel\Programs\Programs and Features. Kemudian klik pada View installed Updates.
cara melihat aplikasi net.framework sudah terinstal
  • Untuk yang belum terinstal aplikasi Net.Framework dan atau tidak dapat mengupdatenya, silahkan download dan instal aplikasi Net.Framework Versi 4.6 pada link dibawah ini:
  • Buat yang sudah terinstal aplikasi Net.Framework 4.5 keatas, lanjut ke step selanjutnya, untuk yang belum terinstal pada PC/Laptop anda silahkan unduh dan instal dahulu.
  • Yang terakhir adalah instal driver PDAnet pada Windows diPC/Laptop anda. Nah, untuk menginstal driver PDAnet adalah wajib dan untuk semua OS. Windows belum tentu ada bila kita tidak menginstal secara manual.
Setelah semua bahan sudah terinstal pada PC/Laptop anda silahkan anda ulangi lagi langkah langkah untuk flashing smartphone Oppa F3 kesayangan anda. Untuk tutorial cara flashing smartphone android Oppo F3 menggunakan aplikasi DownloadTool khusus flash Oppo F3, silahkan baca pada artikel diblog ini.

#Baca disini: Cara Flashing Oppo F3 Dengan Mudah Menggunakan Tool Flash Oppo Terbaru#

Saya rasa setelah anda mengikuti semua tutorial yang saya tulis diatas, permasalahan tentang tidak dapatnya kita klik menu Star All pada aplikasi DownloadTool Oppo F3, akan dapat teratasi dengan baik dan membuahkan hasil yang menggembirakan. 

Demikian kiranya yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini untuk membuat sebuah artikel yang semoga saja dapat bermanfaat untuk kita semua. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya buat yang sudah berkenan hadir ke Blog ini.