-->

Cara Flashing Oppo F3 Dengan Mudah Menggunakan Tool Flash Oppo Terbaru

Cara Flashing Oppo F3 Dengan Mudah Menggunakan Tool Flash Oppo Terbaru-Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik bagaimana cara flash Oppo F3 menggunakan Tool Flash Oppo. 

Tapi sebelumnya saya ucapkan puji syukur kehadirat Allah yang maha besar atas rahmat dan karunianya yang hingga sampai detik ini saya masih bisa diberi kesempatan untuk berbagi ilmu lewat postingan kali ini. 

Mendengar kata Oppo F3 pasti sekarang sudah tidak asing lagi. Meskipun smartphone Oppo F3 ini masih tergolong baru, namun smartphone buatan china ini sudah mampu sejajar dengan produk smartphone lainnya yang usianya jauh lebih lama. 
                                Cara Flashing Oppo F3 Dengan Mudah Menggunakan Tool Flash Oppo Terbaru
Oppo F3 ini memiliki spesifikasi yang tinggi dan mempunyai body desain yang tipis nan elegan dengan ukuran layar lebar 5,5 inciserta  serta didukung dengan resolusi sebesar 1080 x 1920. 

Jadi tidak diragukan lagi kenyamanan pada layar Oppo F3 saat kita bertatap muka dengan smartphone ini.

Selfie Expert

Dengan jargonnya yang bertema "Selfie Expert" tentu saja Oppo F3 ini mengunggulkan pada kamera selfienya. Berbekal dual kamera depan Oppo F3 yang beresolusi 16MP dan 8MP tentunya para pengguna smartphone Oppo F3 ini akan lebih diminati oleh para penikmat dunia gadget. 

Fitur pada dual kamera depan itu sudah dilengkapi dengan LED flash dan juga Phase Detection Autofocus (PDAF) yang akan memudahkan pada saat ingin berselfie ria. Ada juga software editing foto Beautify 4.0 agar hasil jepretan anda dapat anda edit sesuai dengan keinginan anda. 

Untuk Operasi system yang digunakannya, Oppo F3 ini menggunakan OS. Android Marsmallow yang sudah disatukan dengan UI. ColorOS 3.0. Untuk dapur pacu yang ada pada Oppo F3 ini menggunakan processor Mediatek MT6750T, Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan RAM 4 GB.

Baca juga: 100% Berhasil Flash Oppo F3 Plus Via SD Card Dengan Mudah

Cara Flash Oppo F3

Setelah anda membaca sedikit ulasan tentang spesifikasi Oppo F3 yang khususnya pada processor yang digunakannya yaitu Mediatek MT6750T, tentu buat para teknisi handphone tidaklah asing dengan Processor tersebut. 

Nah, yang saya maksudkan adalah Tool apa yang cocok untuk instal ulang pada chipset Mediatek tersebut. Tentu saja software yang cocok dengan Mediatek tidak lain dan tidak bukan adalah Sp_Flashtool. 

Namun kali ini kita tidak menggunakan software tersebut karena ada sebuah software yang mumpuni untuk Oppo F3 ini. Aplikasi ini 100% ampuh dan terbukti offline untuk cara menggunakannya.

Solusi instal ulang pada smartphone android Oppo F3 maupun smartphone android lainnya yang menggunakan Chipset Mediatek adalah jalan terakhir. Yang mana pada saat smartphone android kita sudah tidak dapat masuk ke layar menu atau home atau bisa juga dikatakan Bootloop. 

Selain itu kita juga sudah tidak dapat mengakses kedalam menu recovery mode, yang disebabkan oleh sistem yang corupt sehingga jalan satu satunya adalah menggunakan metode flashing.

Bagaimana cara menggunakan Tool Flash Oppo F3 untuk instal ulang pada smartphone android Oppo F3 ini? Sama halnya dengan ketika anda melakukan instal ulang pada smartphone android lainnya. 

Untuk lebih jelasnya saya akan memberikan tutorial bagaimana cara flashing Oppo F3 dengan mudah menggunakan Tool Flash Oppo terbaru. Yang pertama anda siapkan bahan bahan dan file yang harus anda download pada link yang saya sediakan dibawah ini:

Bahan Bahan:
  • Download Tool Oppo V1652.14 terbaru ►Download
  • Firmware Oppo F3 CPH1609EX_11_A.04 ►Download
  • Kabel USB data 
  • Laptop/PC
Langkah Langkah:


Nah, sesudah anda menyiapkan bahan bahan dan file yang saya sebutkan diatas, mari kita menuju ke tahap proses flashing pada Oppo F3 ini. Jangan lupa siapkan rokok dan segelas kopi hangat, tapi yang paling penting adalah berdoa dulu agar sukses tentunya.

1. Ekstrak dulu semua file yang sudah anda download diatas tadi menggunakan Winrar. 

2. Buka Aplikasi hasil ekstrakan hasil DownloadTool Oppo F3 dan eksekusi

3. Setelah terbuka browse ke dalam file firmware Oppo F3 tadi yang sudah anda ekstrak

4. Klik Star All untuk memulai input firmware dan biarkan hingga selesai
input firmware
5. Kemudian koneksikan USB kabel data Oppo F3 dan tekan Tombol Volume + Volume - dan Power 
input firmware 2
6. Proses flashing akan berjalan secara otomatis 
flash berjalan
7. Setelah selesai silahkan anda cabut USB kabel data dari PC/Laptop anda
Sukses
8. Setting smartphone android Oppo F3 anda seperti dari awal dan ikuti petunjuk yang ada. Selesai!
Baca juga:
Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Saat Flashing Oppo A37 Dan Oppo F3
Cara Mengatasi FRP Oppo A37 Lock By Pass 2017 Tanpa Internet! 

Cara Mengembalikan Imei Oppo R1001 Yang Hilang 
Itulah tadi trik bagaimana Cara Flashing Oppo F3 Dengan Mudah Menggunakan Tool Flash Oppo Terbaru. Semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami kesulitan menghidupkan smartphone android Oppo F3. 

Bila anda mengalami kesulitan mengikuti tutorial cara flashing Oppo F3 diatas, silahkan silahkan ajukan pertanyaan melalui kolom komentar dibawah...Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel