Solusi Cara Mengatasi Oppo A37f Hanya Getar Setelah Flashing

Solusi Cara Mengatasi Oppo A37f Hanya Getar Setelah Flashing
Kejadian ini berawal dari salah satu seorang pelanggan yang telah lupa dengan pola kunci layar smartphone Oppo A37f yang digunakannya. Pada saat itu terlintas dalam benak saya langsung terpikir hanyalah dengn cara Hard reset untuk menormalisasikan smartphone Oppo A37f yang lupa pola kunci pada layar tersebut.

Maka secara spontan saya pun menanyakan kepada si user apakah masih ingat akun google gmail yang aktif dismartphone Oppo A37f miliknya. Mengingat pengembang dari OS. Android sendiri terus meningkatkan patch keamanan operasi sistem android googlenya.

Jadi apabila sebuah smartphone yang sebelumnya lupa dengan akun google gmail yang disinkronkan dengan smartphone android sebelumnya, maka setelah dilakukan hard reset smartphone android tersebut akan terkena terlock oleh security google android (FRP). 

Tapi tidak semua smartphone android yang sudah memiliki sistem security tersebut. Rata rata hadirnya smartphone android dengan tingkat patch keamanan Google frp diproduksi pada tahun 2015 keatas. Untuk yang android yang diproduksi pada tahun 2014 belum disertai dengan google frp karena masih menggunakan OS. Android dengan versi Jelly bean.

#Baca juga: Tutorial Unlock Frp Akun Google Samsung All Tipe Terbaru 2018#  

Oppo A37f Hanya Getar

Dikarenakan si user juga lupa akun gmail yang aktif pada Oppo A37f yang lupa pola kunci tersebut maka langsung saja saya hard reset saja Oppo A37f tersebut. Namun ternyata untuk Oppo A37f yang sedang saya garap tersebut gagal juga saya hard reset dikarenakan tidak adanya opsi Wipe data pada menu Recovery Oppo A37f.

Maka saya kemudian saya menggunakan jalan terakhir yaitu dengan cara melakukan flashing pada Oppo A37f tersebut. Tanpa basa basi pun dengan segera saya mepersiapkan semua bahan bahan untuk studi instal ulang atau flash untuk Oppo A37f.

#Baca tutorialnya: Tutorial Flashing Dan Cara Downgrade Oppo A37 Tanpa Ribet#

Dalam beberapa menit kemudian smartphone Oppo A37f yang lupa pola kunci layar tersebut telah berhasil saya flash menggunakan Msm8x39DownloadTool.exe seperti pada artikel diatas Tutorial Flashing Dan Cara Downgrade Oppo A37 Tanpa Ribet

Hemm.. Namun ternyata Dewi Fortuna belum berpihak pada saya! Ternyata Oppo A37f tersebut setelah saya flashing tidak dapat menyala dan hanya getar getar saja. Dalam hati mungkin baterainya habis, namun setelah saya mencoba untuk mencharger tetap saja getar getar terus.

Solusi Mengatasi Oppo A37f Hanya Getar Setelah Flashing

Alhamdulillah setelah googling kesana kemari pada akhirnya saya pun berhasil memperbaiki smartphone Oppo A37f yang hanya getar setelah diflash tadi. Untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan berbagi keberhasilan dalam memperbaiki Oppo A37f yang hanya getar saja setelah kita flashing.

Tidak perlu berlama lama lagi siapkan beberapa bahan syarat yang wajib ada kemudian silahkan ikuti tutorial Solusi Cara Mengatasi Oppo A37f Hanya Getar Setelah Flashing dibawah ini.

Bahan bahan:
  • Kabel USB Data 
Perlu diketahui bahwa firmware diatas adalah firmware yang khusus untuk memperbaiki smartphone Oppo A37f yang hanya bergetar getar saja setelah kita flashing. 
Tahap Flashing:

1. Download Driver untuk Oppo A37f pada link yang sudah saya sediakan diatas kemudian ekstraks dulu menggunakan Winrar atau Winzip. >Download Winrar<
>Download Winzip<

2. Instal dahulu driver untuk Oppo A37f yang sudah anda ekstraks tadi sampai finish.

3. Yang kedua ekstraks lagi menggunakan Winrar atau Winzip file firmware Oppo A37f yang sudah anda download pada link diatas yang saya sediakan.

4. Setelah file yang berisi firmware Oppo A37f berhasil diskstraks anda akan mendapati Msm8x39DownloadTool.exe yang berfungsi untuk media flashing firmware firmware tersebut.


Msm8x39DownloadTool.exe
5. Klik 2x pada Msm8x39DownloadTool.exe  pada mouse atau dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator.
flash oppo a37f dengan Msm8x39DownloadTool.exe
6. Setelah terbuka Msm8x39DownloadTool.exe, sambungkan Kabel data USB dari Smartphone Oppo A37f ke PC atau laptop sembari menekan tombol Volume + dan Volume - sampai PC atau laptop anda mendeteksi akan adanya Device (Perangkat) baru yang telah terkoneksi.

7. Untuk mengetahui apakah Oppo A37f anda sudah terhubung dengan baik ke PC/Laptop, coba periksa diDevice manager pada PC apakah sudah terkoneksi perangkat dengan Chipset Qualcomm seperti pada gambar dibawah ini.
device manager qualcomm hs usb qdloader 9008
8. Bila pada Device manager PC/Laptop anda sudah mendeteksi Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (Comxx). Berarti Oppo A37f anda sudah terkoneksi dengan baik.

9. Beralih ke Msm8x39DownloadTool, anda akan mendapati sebuah device yang terkoneksi pada port tertentu pada daftar nomer urut kemudian klik Star untuk memulai flashing.
star Msm8x39DownloadTool
10. Proses flashing akan berjalan secara otomatis dan biarkan jangan merubah apapun agar tidak terjadi kegagalan yang tidak diinginkan dalam proses flashing.
proses flash Msm8x39DownloadTool
11. Dalam beberapa detik terjadi perubahan status pada Device manager PC/Laptop agan dengan bergantinya status nama driver dari Chipset Qualcomm tersebut yang awalnya Qualcomm HS-USB QDloader 9008 menjadi Qualcomm HS-USB QDloader 9006.
Qualcomm HS-USB QDloader 9006
12. Proses flashing Oppo A37f yang hanya getar akan memakan waktu sekitar 10 menitan saja.

13. Anda dapat mencabut Oppo A37f bilamana terdapat status download complete yang berwarna hijau pada Msm8x39DownloadTool dilayar PC/Laptop anda.
sukses flashing Msm8x39DownloadTool
14. Done.

#Baca juga: Cara Flashing Oppo F3 Dengan Mudah Menggunakan Tool Flash Oppo Terbaru#

Sekarang coba hidupkan smartphone Oppo A37f anda dengan cara menekan tombol power dan saya doakan semua membuahkan hasil yang positif seperti smartphoe android Oppo A37f yang sudah saya buktikan sendiri.

Demikian tadi artikel tentang bagaimana cara memperbaiki smartphone Oppo A37f yang hanya bergetar saja dan tidak ada penampakan layar menyala menyala dengan normal setelah flashing. Terima kasih saya ucapkan yang sebesar besarnya buat yang sudah berkunjung ke Blog Bekha Tekno.

6 Responses to "Solusi Cara Mengatasi Oppo A37f Hanya Getar Setelah Flashing"

  1. Alhamdulillah, done 1000000%. jujur sy panik waktu getar getar sehabis flash downgrade banyak file Firmware yg sy download, cuman file dari agan yg bisa sukses, trims ya gan

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan, udah berhasil....!!

    ReplyDelete
  3. Flash sukses pak, cma hh g tmpil apapun & di pc pun msih trbaca apakah hardbrick?

    ReplyDelete