Sukses Cara Flash Samsung J7 Prime SM-G610F Marshmallow 6.0.1 Via Odin Terbaru

Sukses Cara Flash Samsung J7 Prime SM-G610F Marshmallow 6.0.1 Via Odin TerbaruSukses Cara Flash Samsung J7 Prime SM-G610F Marshmallow 6.0.1 Via Odin-Sesuai namanya, (Samsung J7 prime) smartphone ini merupakan edisi tertinggi dari keluarga Galaxy J7 yang sebelumnya telah dirilis pada tahun 2015 dan 2016. 

Spesifikasinya membawa peningkatan cukup signifikan, sehingga performanya jauh lebih baik dan memiliki fitur lebih lengkap. Smartphone ini memiliki fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada tombol home di sisi depan. 

Pada segi layarnya tidak berbeda dengan pendahulunya yakni mempunyai ukuran 5.5 inci, namun Samsung meningkatkan resolusi layarnya menjadi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga menghasilkan tampilan layar sangat tajam dengan kepadatan mencapai 401 pixel per inci. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali teknologi 4G LTE yang sangat dibutuhkan untuk memenuhi koneksi internet penggunanya. 

Kemudian untuk dapur pacunya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime mengandalkan chipset Exynos 7870 yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2. Performanya sangat cepat, dan dipastikan mampu menjalankan beragam aplikasi dan game dengan lancar. 

Pasalnya sudah ada Ram berkapasitas 3GB dan memori internal berukuran 32GB. Selain itu, tersedia pula slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 256GB.

Fungsi Flash Samsung J7 prime Via Odin

Setelah membahas sedikit tentang informasi spesifikasi dari Samsung J7 Prime, kini saatnya kita mulai dengan tutorial bagaimana cara Flash samsung J7 Prime menggunakan Odin

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, untuk flashing smartphone android samsung kita akan menggunakan Tool Odin sebagai sarana untuk memasukkan data firmware ke samsung J7 Prime. 

Baca juga: Cara Melewati Akun Google Gmail Samsung J7 Prime SM-G610F (Bypass FRP Google Accounts) Menggunakan Samsung FRP Tool 2018

Metode flash pada smartphone android samsung ini dilakukan untuk memperbaiki smartphone adnroid yang mengalami kerusakan seperti bootloop, stuck pada logo ataupu penyakit lainnya yang terjadi pada smartphone android. 

Selain itu dengan melakukan flashing pada smartphone android juga dapat memperbaiki smartphone android yang ngehang ataupun sudah lelet.

Sebelum kita melanjutkan ketahap flashing alangkah baiknya saya menyarankan dulu beberapa tips penting sebelum anda melakukan proses flashing pada smartphone android samsung J7 Prime SM-g610f ini. 

Bila smartphone android samsung anda masih bisa menyala dengan normal misalnya ngehang, ngelag atapun lelet sebaiknya cobalah anda melakukan hard reset dulu pada samsung J7 Prime tersebut. 

Untuk cara  melakukan hardreset pada samsung J7 Prime SM-g610f tidaklah sulit, anda hanya perlu masuk kedalam mode Recovery saja kemudian lakukan Wipe data atau reset all

Dengan menggunakan metode hardreset biasanya smartphone android akan kembali normal bila hanya untuk memperbaiki android yang ngelag atau super lelet. 

Atau anda dapat melakukan softreset melalui menu pengaturan pada smartphone android samsung Galaxy J7 Prime anda, lalu cari pada menu Setting atau Pengaturan dan gulir kebawah sampai anda menemukan menu "Buat cadangkan & setel ulang". 

Namun bila smartphone android samsung J7 Prime anda tidak biasa diakses dengan cara diatas, sekarang mari kita mulai menuju ke topik cara flash samsung J7 Prime ini.

Syarat dan bahan flashing Samsung J7 Prime
  • USB Driver untuk samsung J7 Prime ║Download
  • Firmware Samsung J7 Prime OS. Marshmallow 6.0.1 ║Download
  • Download tool Odin3_v3.12.3  ║Download
  • Kabel USB Data
  • PC/Laptop
Tahap Flashing

1. Download semua file diatas dan ekstrak menggunakan Winrar

2. Instal dulu USB driver samsung agar smartphone android samsung J7 Prime anda dapat terdeteksi oleh PC/Laptop

3.  Bila anda sudah siap, matikan samsung J7 Prime anda lalu buka tool Odin.exe yang tadi sudah anda ekstrak menggunakan winrar

4. Lalu tekan dan tahan tombol power + home + volume bawah secara bersamaan untuk masuk kedalam mode download pada samsung J7 Prime anda

5. Setelah anda masuk ke dalam download mode samsung J7 Prime, lalu tekan satu kali tombol Volume Up

6. Sambungkan smartphone android Samsung J7 Prime anda ke Port USB PC/Laptop

7. Apabila berhasil tersambung aplikasi Odin akan tampil seperti gambar dibawah ini


Sukses Cara Flash Samsung J7 Prime SM-G610F Marshmallow 6.0.1 Via Odin Terbaru 2

8. Sesuaikan nama file pada firmware Samsung J7 Prime dengan 4 nama kotak isian yang ada pada Odin. BL untuk BL/AP untuk AP/CP untuk CP/ dan terakhir CSC untuk CSC
 
Sukses Cara Flash Samsung J7 Prime SM-G610F Marshmallow 6.0.1 Via Odin Terbaru 3

9. Centang semua kotak agar menjadi default kemudian klik Star. Tunggu proses flashing berjalan shingga selesai sampai ada notifikasi PASS di tab atas pada Odin kemudian silahkan anda cabut Samsung J7 Mini Prime dan selamat Samsung J7 Prime anda telah pulih kembali.

Baca artikel lainya: 
Cara Mengatasi Samsung Galaxy V2 J106B FRP Lock By Pass 2018 
Cara Mengatasi Gagal Flash Sony Xperia E3 D2203 Menggunakan Flashtool Terbaru
Cara Unlock GSM GSM Andromax R2 I56D2G 100% Sukses 


Setting dari awal seperti waktu pertama kali anda login padad Hp android baru beserta setting bahasa dan masukkan akun google pada smartphone Samsung J7 Prime anda. 

Sedikit catatan penting dari saya: " Simpan akun atau alamat email beserta password email anda untuk berjaga jaga bila mana Samsung J7 Prime anda mengahadapi Patch security dari Google androidbila suatu waktu smartphone Samsung J7 Prime anda tereset".