-->

√ Cara Mengatasi Gagal Flash Sony Xperia E3 D2203 Dengan Flashtool Terbaru

Cara Mengatasi Gagal Flash Sony Xperia E3 D2203 Menggunakan Flashtool Terbaru - Ini pertama kali saya alami. Awalnya sih santai santai saja ketika mendapat sebuah servisan dari Hp Android Sony Xperia ini, karena memang sudah terbiasa ngeflash sony experia jadi ya tidak ada perasaan akan mengalami kegagalan. 

Kerusakan yang dialami oleh android Xperia E3 D2203 ini adalah mengalami Stuck di Logo, yaitu ketika pertama kali Handphone dinyalakan muncul logo Sony seperti biasa kemudian mati, hidup lagi, mati lagi dan seterusnya akan seperti itu kejadiannya. 

Ciri ciri seperti itulah yang dinamakan Android Bootloop.. Ketika Sistem mengalami Crash maka android tidak akan dapat masuk kesistem secara normal kembali seperti biasa. 
                               Cara, Mengatasi, Gagal, Flash, Sony, Xperia, E3, D2203, Dengan, Flashtool, Terbaru,
Penyakit Bootloop oleh android itu sekarang sudah menjadi hal yang biasa bagi kita sebagai pengguna Hp Android. 

Apalagi bila kita hoby mengutak atik handphone dengan ganti ganti Costum rom alhasil handphone kesayangan kita akan terkena penyakit bootloop.

Dengan handphone yang tidak diapa apain saja kadang dapat mengalami bootloop kok, bila terlalu banyak penggunaan aplikasi yang terlalu banyak makan tempat pada sistem yang juga digunakan untuk OSnya bekerja pada memory Internal handphone. 

Yang pertama tentu saja anda tanyakan kepada user dulu, apakah yang menyebabkan handphone android  itu mengalami Bootloop? sama juga seperti yang sudah saya lakukan kepada user tersebut. Kalau sudah dapat jawabannya maka saatnya kita mulai dengan tutorial sesuai dengan judul diatas. 

Baca jugaTutorial Flash Sony Experia C C2305 Menggunakan WMshua Tested By Me!

Pada Awalnya saya ikuti dan download sesuai dengan apa yang ditulis oleh para blogger pada Blognya, namun memang karena setiap kerusakan handphone itu berbeda beda jadi yang saya alami kemarin adalah gagal flash pada Sony Xperia D2203

Itulah mengapa setiap ada konsumen yang minta tolong selalu saya tanyakan dulu asal muasal kenapa Smartphone yang beliau gunakan itu mengalami kerusakan yang mengakibatkan Bootloop. 

Walaupun jawaban dari pertanyaan yang saya ajukan kepada user bagi saya cukup kurang memuaskan ya sudah akhirnya saya kerjakan saja ngeflash Hp itu. Bahan bahan yang saya siapkan adalah sebagai berikut :

Baca artikel berikut ini Trik Cara Melewati Adf.ly Tanpa Allow Di Android Dan PC 2021 sebelum download agar lebih paham dan mudah.

Bahan dan Alat
  • Kabel Usb atau kabel Charger android 
  • Aplikasi Flashtool terbaru dan Firmware untuk Sony Xperia E3 D2203 tersedia dalam 1 paket > Download 
Sesudah anda download bahan diatas mari kita ke tahap inti yaitu pengeflashan. Sebelumnya ekstrak dulu file yang sudah anda download tadi menggunakan Winrar. 

Setelah itu mari kita mulai bagaimana cara mengatasi gagal Flash Sony Xperia E3 D2203 Bagian Pertama.

Langkah Langkah:

1. Instal Flashtool yang sudah anda ekstrak tadi.

2. Instal drivernya, cari di Local Disk C/Flashtool/Driver, lalu instal Flashtool-drivers.exe. Untuk kali ini saya tidak hanya mencentang pada Flashmode Drivers ataupun Fashboot Drivers, melainkan saya centang semuanya agar lebih yakin bahwa driver Xperia sudah terinstal semuanya. seperti pada gambar berikut.
Cara, Mengatasi, Gagal, Flash, Sony, Xperia, E3, D2203, Dengan, Flashtool, Terbaru,
3. Bilamana muncul notifikasi Windows Security klik saja pada Install this Driver software anyway.
Cara, Mengatasi, Gagal, Flash, Sony, Xperia, E3, D2203, Dengan, Flashtool, Terbaru,
4. Langkah selanjutnya adalah memulai bagian intinya yaitu memasukan Firmware keAndroid Sony Xperia E3 D2203.

5. Buka flashtool.exe  pada drive C:\Flashtool dengan klik dua kali, bila tidak mau muncul restart windows anda lalu coba ulangi buka aplikasi flashtoolnya.
Cara, Mengatasi, Gagal, Flash, Sony, Xperia, E3, D2203, Dengan, Flashtool, Terbaru,
6. Lakukan seperti yang sudah saya tandai, yaitu klik pada Logo petir kemudian biarkan pada pilihan Flashmode seperti yang terlihat pada gambar diatas kemudian klik Ok.

7. Pilih dimana anda tadi menyimpan file Firmware yang sudah anda download dan ekstrak. Contoh Firmware Sony Xperia yang terdapat pada Drive Komputer saya adalah K:\Android baru\Sony_Xperia_E3_D2203_18.5.C.0.19_Customized_India.
Cara, Mengatasi, Gagal, Flash, Sony, Xperia, E3, D2203, Dengan, Flashtool, Terbaru,
7. Lakukan contoh seperti pada gambar diatas sesuai Nomor yang sudah saya urutkan. Karena disini kasusnya adalah bootloop maka pada point Nomor 3 saya beri centang. Klik Flash pada Nomer 4 untuk memulai pengeflashan pada komputer anda lalu tunggu sampai muncul notifikasi berikut seperti pada gambar dibawah ini:
Cara, Mengatasi, Gagal, Flash, Sony, Xperia, E3, D2203, Dengan, Flashtool, Terbaru,
8. Tekan tombol Volume bawah atau Tombol -, sambil menyambungkan kabel usb ke Port Usb laptop maka akan ada proses seperti pada gambar ini.
Cara, Mengatasi, Gagal, Flash, Sony, Xperia, E3, D2203, Dengan, Flashtool, Terbaru,
9. Tunggu sampai proses berjalan dengan selesai sambil lihat ini juga boleh (3 Cara Membongkar Laptop Acer Dengan Cepat dan Akurat).

10. Bila anda berhasil maka saya ucapkan selamat kepada anda yang mengalami Sony Xperia E3 bootloop kembali hidup! Namun masalahnya Android Sony Xperia E3 D2203 yang saya tangani ini tetep mentok loading datanya disitu situ saja. 

11. Selesai!

Saya coba keesokkan harinya pun sama saja, saya tunggu sampai setengah haripun tetap disitu situ saja loadingnya. 

Oke, bagi yang sudah berhasil menghidupkan Sony Xperia E3 D2203nya saya anggap sudah selesai Tutorial Flash Sony Xperia E3 D2203 menggunakan Flashtool terbaru ini.

Untuk Bagian selanjutnya silahkan anda buka postingan saya pada artikel berikutnya yaitu Tutorial Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia E3 D2203 Dan Cara Unlock Bootloader Menggunakan Flashtool.  

Untuk menuntaskan Cara mengatasi gagal flash sony Xperia E3 D2203 Menggunakan Flashtool Terbaru. 

Dikarenakan saya sendiri sudah lelah dan juga masih banyak PR yang harus saya kerjakan selain didunia maya jadi saya buat artikel ini menjadi dua bagian

Terima kasih bagi yang sudah berkenan hadir pada blog ini, semoga artikel yang saya buat tidak menyinggung perasaan anda dan maaf bila ada tutur kata yang kurang sopan..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel