-->

√ Cara membuat Password Di Laptop Windows 10 Lengkap Dengan Gambar

Tutorial Lengkap Cara membuat Password Di Laptop Windows 10 Dengan Mudah Dan Aman - Setelah sibuk dengan aktivitas lain pada kesempatan kali ini akhirnya kembali lagi di sini saya ingin berbagi sebuah tutorial tentang bagaimana cara membuat password pada OS Windows 10 di Laptop.

Fungsi dari pembuatan akun serta password pada Laptop yang kita gunakan tentu saja untuk menghindari pencurian data yang ada pada folder folder pada Laptop atau PC kita pastinya.
Cara-Membuat-Password-Di-Laptop-Windows-10-Lengkap-Dengan-Gambar
Selain itu dengan kita mengenskripsi data data pada Laptop yang kita gunakan dengan sebuah password juga membuat Laptop tidak mudah rusak sistemnya karena harus melewati sistem keamanan yang kita buat terlebih dahulu jika ada virus yang masuk.

Di dalam tutorial yang akan saya buat pada kesempatan kali ini yaitu cara membuat password di Windows 10 ini yang kita lakukan adalah pada saat laptop kita tersebut sudah terinstal Windows 10 nya, bukan pada saat sedang melakukan instalasi windows 10.

Mungkin kalau untuk membuat password pada Windows 10 dengan cara pada saat proses instalasi berlangsung itu akan lebih mudah karena hanya dengan cara mengikuti proses atau wizardnya saja.

Berbeda sekali dengan proses pembuatan password di Windows 10 dengan atau pada saat Windows 10 sudah terinstal pada Laptop atau PC yang sedang kita gunakan saat ini juga.

Baca juga: Update Download Free 100% Deep Freeze New 2021 Dengan Serial Number

Langkah Langkah Cara Buat Password Di Windows 10

Oke sekarang mari kita mulai saja langkah langkah cara membuat password pada Laptop dengan Operasi Sistem Windows 10 yang sudah terinstal pada PC yang sedang kita gunakan.

Sebelumnya untuk cara membuat password pada Windows 10 anda tidak perlu melakukan koneksi internet, jadi apa bila Laptop anda sekarang ini sedang terhubung dengan internet, anda dapat mematikannya terlebih dahulu jika perlu.

Atau biarkan saja terkoneksi dengan internet juga tidak masalah, tapi bila Laptop anda ingin terasa lebih ringan dan cepat silahkan anda matikan saja dan langsung menuju ke proses pembuatan Password Windows 10.

Langkah Langkah:

1. Tahap pertama jika anda sedang membuka aplikasi lain, silahkan anda tutup terlebih dahulu lalu buka menu desktop dan klik pada Star lalu pilih Setting seperti pada gambar di bawah ini.
Setting-windows-10
2. Jika sudah tampil menu Setting pada layar Laptop Windows 10 anda, tahap selanjutnya adalah klik pada menu Account.
Setting-account
3. Pada jendela menu baru yang muncul Di Laptop anda selanjutnya anda pilih saja di menu Sign-in options lalu di tab sebelahnya anda pilih pada Add tepat di menu Password.
Add-Password
4. Akan muncul sebuah menu jendela password yang baru pada layar PC Windows 10 anda. Silahkan anda buat password baru pada kolom pertama yang terlihat. Buat Password dengan kombinasi Huruf kecil dan Besar lalu Angka, setelah itu masukkan kembali password yang anda buat tadi pada kolom di bawahnya. 
buat-password-baru
5. Kemudian pada kolom terakhir anda buat password pemulihan yang berfungsi untuk membuka password Windows 10 yang anda buat tadi jika di kemudian hari ternyata anda lupa. Dalam hal ini, anda buat password pemulihan dengan bebas namun pastikan mudah sekali untuk anda ingat setelah itu klik Next.
Password-baru
6. Pada tahap selanjutnya silahkan anda tunggu proses pembuatan password baru anda berlangsung sampai selesai, jika sudah anda klik Finish.

7. Done.

Baca juga: 2 Cara Membuat Password Untuk Flashdisk Tanpa Software Dan Dengan Software

Setelah semua langkah langkah pembuatan password sudah anda buat dengan cara cara di atas yang sudah saya tulis tadi, selanjutnya cobalah untuk mengecek apakah password sudah berfungsi dengan baik.

Untuk mengecek apakah password sudah berfungsi dengan baik caranya dapat anda masuk ke mode Sleep dahulu atau dapat dengan cara mematikan Windows 10 anda dulu.

Nah, jika ternyata pada saat layar Windows 10 anda menampilkan menu untuk mamasukkan password, maka sudah tentu pembuatan password pada Windows 10 di Laptop anda telah berhasil dengan maskimal.

Demikian tadi langkah langkah atau artikel tentang Tutorial Lengkap Cara membuat Password Di Laptop Windows 10 Dengan Mudah Dan Aman yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel