-->

Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog Di 2021

Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog - Bergelut di dunia Blogger bukanlah perkara yang enteng, apa lagi kalau sudah menyangkut pada persaingan Blog. 

Meskipun kita sudah menerapkan SEO pada Blog belum tentu juga akan mendatangkan banyak pengunjung blog setiap harinya yang mau membaca artikel artikel kita.

Selain SEO pada Blog kita juga harus bisa mempunyai banyak strategi khusus agar artikel artikel kita dapat menarik pengunjung untuk mau mengunjungi ke Blog atau situs yang kita kelola.
Cara-Membuat-Rich-Pins-Di-Penterest-Untuk-Artikel-Blog
Contoh dalam hal ini strategi yang banyak di lakukan oleh para pebisnis blogger adalah dengan cara memanfaatkan mediao sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan juga Pinterest.

Dan pada kesempatan siang hari ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara membuat Rich Pins Pinterest untuk artikel miliki blog kita yang dapat kita manfaatkan untuk menaikkan traffic blog dengan media Pinterest.

Baca juga: Sukses Cara Mengaitkan Channel Youtube Ke Adsense 2021 Agar Cepat

Cara Membuat Rich Pins Pinterest Untuk Blog

Di sini sedikit saya akan menambahkan bagaimana cara membuat Rich Pins Pinterest untuk artikel khusus untuk platform Blogger seperti saya ini. Karena selama yang kita tahu untuk membuat postingan pada Pinsterest adalah berupa Pin.

Tapi sebelum menuju ke langkahnya, perlu kita ketahui apa itu Rich Pins .Rich Pins atau Pin Kaya menyediakan konteks yang lebih lengkap mengenai suatu ide karena Pin Kaya menampilkan informasi tambahan langsung pada Pin. 

Ada empat jenis Rich Pins: aplikasi, produk, resep, dan artikel. Sedangkan untuk dapat membuat Rich pins Pinterest sebelumnya anda harus membuat akun Business. Jadi buatlah akun Bisnis Pinterest dulu agar kita dapat membuat Rich Pins untuk artikel Blog kita.

Akun Business Pinterest adalah salah satu strategi untuk meningkatkan pengunjung blog kita yang di dalamnya termasuk juga membuat Rich Pins Pinterest ini.

Langkah Langkah:

1. Buka Dashboard Blogger anda lalu pilih Setelan/Preferensi penelusuran dan Pastikan anda sudah memiliki deskripsi blog di bagian Meta Tags DescriptionJika belum silahkan anda buat terlebih dahulu seperti contoh pada gambar di bawah ini:
Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog 2020 - Khusus Blogger!
2. Setelah itu masuk ke menu Tema atau Template pada Dashboard Blogger anda dan pilih Edit HTML.
Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog 2020 - Khusus Blogger!
3. Pada menu HTML cari kode dibawah ini atau klik Control+F pada keyboard:
<b:includable id='post' var='post'>.

4. Jika sudah copy kode dibawah ini lalu tempelkan tepat kode yang di atas tadi anda cari. 
<meta property="og:type" content="article" />
<meta property="og:title" expr:content='data:post.title' />
<meta property="og:description" expr:content='data:blog.metaDescription' />
<meta property="og:url" expr:content='data:blog.url' />
<meta property="og:site_name" expr:content='data:blog.title' />
<meta property="article:published_time" expr:content='data:post.timestampISO8601' />

<meta property="article:author" content="YOUR NAME HERE" />

5. Anda dapat mengganti baris "YOUR NAME HERE" dengan nama anda atau title Blog anda seperti contoh di bawah ini:
Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog 2020 - Khusus Blogger!
6. Jika sudah biasakan untuk klik Pratinjau tema terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan pada template. Setelah itu klik Simpan Tema kemudian close.
Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog 2020 - Khusus Blogger!
7. Done.

Daftar Rich Pin Dan Validasi Di Pinterest

Setelah langkah selanjutnya sudah anda lakukan, sekarang saatnya anda untuk memvalidasi Rich Pin Pinterest anda dengan cara mengecek terlebih dahulu apakah kode tadi sudah terpasang dan terhubung dengan Pinterest anda.

Untuk cara caranya silahkan anda masuk ke developers pinterest, atau agar lebih mudah silahkan anda ikuti saja langkah langkahnya di bawah ini agar lebih mudah anda ikuti.

Langkah Langkah:

1. Masuk pada link berikut ini untuk langsung ke menu Rich Pin Validator ►https://developers.pinterest.com/tools/url-debugger/

2. Selanjutnya silahkan anda masukkan artikel anda yang pernah bagikan ke Pin Pinterest anda. Dalam hal ini bebas artikel mana saja yang penting sudah di buatkan Pin di Pinterest, setelah itu klik Validate.
Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog 2020 - Khusus Blogger!
3. Tunggu beberapa detik kemudian, jika sudah menampilkan "Congratulations! Your rich pins are approved and on Pinterest", berarti Rich Pin anda sudah di terima.
Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog 2020 - Khusus Blogger!
4. Anda hanya perlu memvalidasi 1 URL untuk mengajukan Rich Pins di seluruh domain Anda. Tidak perlu mengirimkan semua URL Anda.

5. Done.

Baca juga: 2 Kali Sukses Melaporkan Pencurian Artikel Copy Paste Ke Google DMCA Dengan Langkah Tepat

Demikian tadi artikel tentang Cara Membuat Rich Pins Di Penterest Untuk Artikel Blog 2021 yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini dan semoga bermanfaat terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel