-->

Memperbaiki An Error Has Occurred While Samsung Galaxy J5 prime Tanpa Ribet

Memperbaiki An error has occurred while Samsung Galaxy J5 primeSesuai dengan judulnya diatas untuk mengatasi masalah yang terjadi pada software beberapa ponsel samsung android terutama Samsung J5 Prime dengan seri SM-G5700. 

Contoh pesan kesalahan adalah "An error has occurred while updating the device software. Use the Emergency recovey function in the Smart Switch PC software".

Error seperti itu biasanya muncul pada saat ponsel sedang terhubung ke PC dengan media kabel data USB saat melakukan proses flashing atau lainnya seperti update firmware contohnya. 

Namun masalah error itu muncul pada saat admin sedang melakukan study Bypass FRP pada samsung J5 Prime tersebut dengan menggunakan bantuan software khusus Bypass FRP.
                                 Memperbaiki-An-error-has-occurred-while-Samsung-Galaxy-J5-prime 
Tepatnya yaitu pada saat proses bypass Frp berlangsung 80%, Samsung J5 Prime berada dalam mode Odin tiba tiba mengalami stuck alias tidak ada respons kedepannya sama sekali. 

Sehingga sudah dapat dipastikan hal tersebut tidak akan dapat membuahkan hasil yang baik sama sekali maka langsung saja saya lepas kabel data USB dari Samsung J5 Prime. 

Tak ayal secara otomatis pula muncullah pesan An error has occurred while bla-bla-bla tersebut pada layar samsung J5 Prime.

Baca juga: Metode Baru Cara Bypass Frp Akun Google Samsung J5 Prime SM-G5700 Tanpa PC Dengan Mudah Di Jamin Berhasil

Perbaikan Masalah An error has occurred while 

Lantas bagaimanakah cara memperbaiki masalah pada ponsel Samsung android J5 Prime SM-G5700 dengan pesan "An error has occurred while updating the device software. Use the Emergency recovey function in the Smart Switch PC software" tersebut? 

Jawabannya simple, bila kita mau menggunakan metode flashing dengan bantuan software Odin3 .

Kita tidaklah perlu repot repot menggunakan Smart Switch PC software seperti yang terlihat pada pesan yang tertera dilayar samsung J5 prime tersebut. 

Yang kita butuhkan hanyalah firmware untuk samsung J5 Prime dengan seri yang sama seperti J5 Prime tadi (SM-G5700). 

Jadi misalnya smartphone samsung anda mengalami hal yang sama seperti diatas, maka yang firmware yang anda download harus sama dengan seri tipe samsung android anda.

Dengan cara flasing via Odin3 ini sangatlah berbeda tingkat kesulitannya dibandingkan dengan menggunakan Smart Switch PC. 

Yang pasti akan lebih mudah jika langsung saja kita flash dengan firmware yang sesuai dengan tipe dan seri ponsel samsung tersebut. 

Baca juga: New Bypass Samsung J200G 2021 Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 10 Menit Saja

Untuk bagaimana langkah memperbaiki kerusakan pada sistem android dengan pesan "An error has occurred while updating the device software. Use the Emergency recovey function in the Smart Switch PC software" via flashing menggunakan Odin3, ikuti caranya dibawah ini.

Bahan Bahan:
  • Firmware Samsung J5 Prime SM-G5700 :Download
Langkah Langkah:

1. Download semua file diatas kemudian ekstraks menggunakan Winrar.

2. Instal terlebih dahulu driver untuk ponsel samsung sampai selesai kemudian restart PC atau Laptop yang sedang anda gunakan.

3. Selanjutnya eksekusi atau buka terlebih aplikasi Odin3 yang sudah anda ekstraks sebelumnya.

4. Kemudian ambil Samsung J5 Prime SM-G5700 lalu matikan dengan cara tekan tombol Vol- dan Power secara bersamaan sampai mati, kemudian dengan cepat lepas tombol Power dan segera tekan tombol Home sementara tombol Vol- masih tetap tertekan.

5. Jika langkah diatas anda lakukan dengan benar maka Samsung J5 Prime anda akan masuk ke Mode download Odin, selanjutnya tekan tombol Vol+ sekali saja dan hubungkan Samsung J5 Prime anda ke PC.

6. Pastikan Samsung Galaxy J5 Prime Anda terkoneksi dengan baik di aplikasi Odin3 dengan notifikasi pesan bahwa ada Port ID:COM yang sudah terhubung seperti pada gambar dibawah ini:
odin3-port-id:com
7. Masih diaplikasi Odin3 anda klik pada AP lalu cari firmware samsung J5 Prime yang sudah diekstrak sebelumnya. Bila Anda menggunakan firmware samsung 5 files silahkan sesuaikan dengan masing masing nama kolom kemudian tunggu sebentar sampai Odin3 firmware termuat oleh Odin3.
Memuat-firmware-Samsung-j5
8. Klik Start pada Odin dan silahkan tunggu hingga proses flashing Samsung J5 Prime anda selesai.
start-odin3
9. Done.

Baca juga: Cara Memperbaiki Samsung J7 SM-G610F Layar Sentuh Tidak Berfungsi Setelah Update Rom Terbaru

Nah, itulah tadi tutorial cara memperbaiki kesalahan "An error has occurred while updating the device software. Use the Emergency recovey function in the Smart Switch PC software" yang terjadi pada Samsung J5 Prime SM-G5700 dengan cara flashing menggunakan aplikasi Odin3.

Dan untuk lebih jelasnya bagaimana cara admin memperbaiki kesalahan diatas dengan menggunakan metode flashing, silahkan anda simak baik baik pada tutorial dalam tayangan video dibawah ini:

Perlu anda ketahui juga bahwa kerusakan sistem seperti "An error has occurred while updating the device software. Use the Emergency recovey function in the Smart Switch PC software" bukan hanya terjadi pada Samsung J5 Prime saja namun dapat juga dialami oleh tiap ponsel samsung android.

Dan seperti yang sebelumnya diatas tadi saya tulis bahwa untuk memperbaiki kerusakan tersebut dengan cara flashing yang perlu dan terutama anda lakukan adalah download firmware yang sesuai dengan tipe dan seri ponsel samsung android anda.

Demikian tadi artikel tentang Metode Lama mengatasi An error has occurred while Samsung J5 prime Via Flashing Tanpa Ribet yang dapat saya sampaikan kali ini. Terima kasih dan semoga saja dapat bermanfaat buat anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel