-->

Cara Flash Vivo Y91 PD1818F Yang Bootloop Tanpa PC Di Jamin Sukses Via SD Card|Tested!!

Cara Flash Vivo Y91 PD1818F Yang Bootloop Tanpa PC Di Jamin Sukses Via SD Card|Tested!! - Vivo Y91 merupakan ponsel android varian baru yang belum lama ini banyak sekali admin jumpai dibeberapa konter konter handphone. Meskipun terbilang masih baru namun Vivo Y91 laris manis penjualannya terbukti dengan banyaknya pesanan dari beberapa konter didaerah saya.

Vivo Y91 mengusung layar yang berponi sama seperti Oppo A3s pesaingnya yang meskipun masih satu atap dengan Brand Oppo iti sendiri. Dengan tampilan full layar tentu saja akan menambah rasa percaya diri kita.

Vivo Y91 memiliki besar layar 6,22 inch resolusi 720 x 1520 pixel HD+ rasio 19:9. Layar utamanya sendiri memiliki bezel yang tipis, notch jenis waterdrop dan rasio screen-to-body 82,9% sehingga pengguna akan lebih puas ketika menggunakan smartphone ini untuk melakukan aktivitas hiburan atau media.
Dapur pacunya dari Vivo Y91 ini sendiri terdiri dari SoC Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53) yang memiliki fabrikasi 12nm, sehingga manajemen baterai yang dimiliki oleh Vivo Y91 ini seharusnya bisa lebih baik dari smartphone kelas entry lainnya.

Vivo Y91 juga dilengkapi dengan RAM 2 GB dan kapasitas storage internal 16 GB yang bisa ditambahkan hingga 256 GB. 

Slot untuk SIM dan microSD card yang terdapat pada smartphone ini terdiri dari 3 slot terpisah, sehingga pengguna bisa menyematkan dua buah SIM card beserta microSD card secara bersamaan tanpa harus mengorbankan salah satu slotnya. Sayangnya, harus diakui bahwa RAM dan storage ini terbilang kecil untuk standar smartphone masa kini.

Kamera utamanya terdiri dari AI Dual Camera beresolusi masing-masing 13 MP f/2.2 PDAF dan 2 MP f/2.4 depth sensor, di mana kamera belakangnya sudah bisa untuk mereka video resolusi 1080p di 30fps. Sementara untuk kamera selfie, memiliki besar resolusi 8 MP f/2.0.

Fitur bokeh yang diberikan oleh Vivo V91 ini sendiri cukup menarik, dengan pengguna bisa mengatur kembali aperture yang diinginkan selepas mengambil foto bokeh dengan kamera belakangnya.

Cara Flash Vivo Y91 Via SD Card 

Selanjutnya mengapa ponsel android Vivo Y91 harus kita lakukan flashing, tentu saja karena ponsel mengalami kerusakan pada software seperti hang, crash pada system ataupun anda terlupa dengan pola kunci layar yang telah anda buat sendiri. Jadi untuk memperbaikinya hanyalah dengan cara flashing itu sendiri.

Untuk itu bila Vivo Y91 anda mengalami kerusakan seperti yang sudah admin sebutkan diatas seperti misalnya kerusakan lainnya yaitu Vivo Y91 anda hanya dapat menyala sampai ke Logo saja dan kemudian tidak dapat lagi masuk menu utama seperti biasanya. Maka yang harus anda lakukan untuk memperbaikinya adalah dengan cara flashing.


Lalu bagaimana caranya memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh software tersebut dengan cara flashing via SD Card? Tenang saja dibawah ini admin sudah memoersiapkan bahan bahan yang wajib anda persiapkan pada menu dibawah ini.

Langkah Langkah:

1. Persiapkan SD Card dengan kapasitas yang memadai yakni Sekitar 4Gb-8Gb kemudian format.

2. Download Firmware Vivo Y91 PD1818F (PD1818EF_EX_A_1.6.17-update-full_1544233618.zip) kemudian taruh ke dalam Memory SD Card. Download firmware disini: Firmware Vivo Y91 PD1818F

3. Matikan ponsel dan hidupkan ulang ponsel dengan menekan Tombol vol (+) dan Power bebrapa deti hingga masuk ke Mode Fastboot.

4. Pada Mode Fastboot Pilih Recovery Mode. Gunakan tombol Vol untuk navigasi dan Power untuk konfirmasi.

5. Pada menu recovery Pilih Install Update Install from Sdcard.

6. Selanjutnya cari Firmware yang ada di Sdcard Selanjutnya Konfirmasi untuk memulai Update.

7. Tunggu hingga proses Install Update Selesai, kira-kira 20-30 menit.

8. Setelah Notifikasi Update Selesai Muncul, reboot Ponsel.

9. Done.


Tunggu hingga beberapa menit hingga proses booting selesai, seperti layaknya smartphone android yang lain pada saat selesai melakukan flashing pasti proses booting pertama kali akan memakan waktu yang cukup lama. 

Demikian tadi artikel tentang bagaimana Cara Flash Vivo Y91 PD1818F Yang Bootloop Tanpa PC Di Jamin Sukses Via SD Card|Tested!! yang semoga saja dapat bermanfaat buat anda sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel