-->

Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Printer Canon IP2770 Macet Karena Kertas

Solusi Mengatasi Masalah Printer Canon IP2770 Macet Karena Kertas-Beberapa hari ini admin kedatangan seorang pasien yang memiliki masalah pada printer Canonnya dengan merk IP2770 yang bermasalah tidak dapat menyala dengan normal karena ada kertas ataupun benda didalam printer tersebut.

Masalah itu muncul ketika saat pertama kali dinyalakan muncul pesan error dengan tanda blingking pada led printer secara bergantian. Kemudian terlihat pada monitor PC saya yang terdapat pesan dari printer IP2770 tersebut mengalami masalah dengan kertas printer.
Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Printer Canon IP2770 Macet Karena Kertas
Dengan adanya pesan tersebut saya asumsikan bahwa mungkin ada benda atau sobekan kertas yang nyangkut didalam printer setelah printer dipakai. Maka dari itu langsung saja admin mencoba untuk membongkar langsung printer IP2770 tersebut dan segera untuk mengecek apakah benar ada benda atau sobekan kertas yang tertinggal didalam.

Setelah saya teliti dengan seksama, ternyata admin sama sekali tidak menemukan secuilpun benda atau kertas yang tertinggal didalam hardware printer. Tidak sampai disitu saja, karena sudah terlanjur dibongkar sekalian saja saya mencoba untuk membersihkan dengan seksama semua sisi daleman printer.


Setelah dirasa bersih dan memang tidak ada benda sama sekali, kembali saya rakit printer Canon IP2770 tersebut dengan baik lalu langsung saja admin sambungkan kembali ke port PC. Berharap masalah macetnya printer Canon IP2770 yang bermasalah tersebut hilang setelah dibersihkan, namun ternyata printer Canon IP2770 tetap tidak ada perubahan sama sekali.

Ganti Sensor Kertas Canon IP2770

Bongkar pasang body atas printer Canon IP2770 yang mengalami masalah dengan notifikasi hendak mencetak itu sudah hampir 4 kali admin lakukan dan sama sekali tidak membuahkan hasil yang menggembirakan. Hingga pada akhirnya saya berasumsi bahwa kerusaka tersebut pasti disebabkan karena sensor kertas sudah mulai rusak.

Dan benar saja ketika saya coba untuk mengganti sebentar sensor kertas printer IP2770 yang bermasalah tersebut dengan sensor kertas printer Canon IP2770 yang normal, ternyata Canon IP2770 yang bermasalah tersebut dapat kembali normal dan tidak muncul blingking pada lampu Lednya.

Alhasil sayapun mencari beberapa printer bekas Canon IP2770 yang sudah rusak yang kebetulan juga masih ada sisa dibengkel PC saya. Dengan membongkar printer Canon IP2770 yang rusak mainboardnya dan saya ambil hanya sensor kertasnya saja kemudian dipasangkan dengan Canon IP2770 yang sedang saya service.


Tidak sampai berjam jam lamanya printer Canon IP2770 tersebutpun sudah tidak mengalami masalah seperti tadi dan sudah dapat dioperasikan dengan baik karena sudah saya ganti komponen sensor kertasnya. Dengan begitu maka tugas perbaikan printer Canon IP2770 yang mengalami masalah pada sensor kertas pun selesai dan membuahkan nota bayar.

Cara Mengganti Sensor Kertas Printer Canon IP2770

Nah bagi anda yang sedang mengalami masalah yang hampir sama dengan apa yang sedang admin tulis disini, sedikit akan saya berikan tutorial bagaimana cara mengganti Sensor kertas pada printer Canon IP2770. Mungkin buat para teknisi printer ataupun PC/Laptop hal tersebut sangatlah mudah namun bagi sebagian orang yang tidak mengerti sama sekali tentu saja akan sangat kebingungan.

Untuk itu silahkan anda simak baik baik cara mengganti komponen sensor kertas khusus untuk printer Canon dengan tipe IP2770. Dan berikut ini adalah langkah langkah yang dapat anda lihat dibawah ini.

Langkah Langkah:

1. Siapkan terlebih dahulu sebuah obeng plus dan tentu saja yang terutama adalh sensor kertasnya yang paling utama anda persiapkan.

2. Setelah semua sudah anda persiapkan langkah selanjutnya cabut terlebih dahulu semua kabel yang apabila masih ada yang terhubung ke listrik ataupun ke port PC/Laptop yang sedang anda gunakan.

3. Angkat body printer bagian atas maka anda akan mendapat adanya 4 skrup yang terletak dimuka printer dan juga dibagian atas body printer.
Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Printer Canon IP2770 Macet Karena Kertas
4. Silahkan anda lepas semua skrup yang menempel pada body printer Canon IP2770 tersebut dengan menggunakan obeng yang sudah anda persiapkan sebelumnya.

5. Setelah semua skrup sudah terlepas dari body, anda dapat membuka body atas printer dengan mudah. Selanjutnya anda akan mendapati komponen sensor kertas seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:
Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Printer Canon IP2770 Macet Karena Kertas
6. Cabut terlebih dahulu kabel sensor mekanik printer yang terhubung ke mainboard printer Canon IP2770 dan jangan lupa untuk melepas skrup menempel pada sensor kertas ujungnya.
Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Printer Canon IP2770 Macet Karena Kertas
7. Setelah sensor kertas sudah dapat anda lepas dari printer silahkan anda pasang sensor kertas yang baru dengan cara yang sama ditempatnya.

8. Rakit kembali printer Canon IP2770 yang sudah anda ganti sensor kertasnya lalu silahkan anda tes dan cobalah untuk mengeprint.

9. Done.


Bagaimana mudah bukan cara mengganti komponen sensor kertas yang sudah rusak tersebut? Dengan cara diatas, anda tidak perlu membawa printer Canon IP2770 yang mengalami kendala seperti diatas. Maka anda akan lebih hemat dengan cara memperbaiki sendiri pinter Canon IP2770 yang rusak pada sensor kertasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel